Home / News / Bitcoin / UCL Gelar Kompetisi Pembuatan Tesis
Kompetisi Tesis UCL

UCL Gelar Kompetisi Pembuatan Tesis

UCL Gelar Kompetisi Pembuatan Tesis Tentang Blockchain Di UCL

UCL. Universitas College di London (UCL – University College London) membuat kompetisi dalam pembuatan tesis berkaitan dengan keamanan Blockchain. Kompetisi itu diselenggarakan oleh Lembaga Pusat Penelitian Universitas College London dalam mengeksplorasi teknologi Blockchain.

medan-meetup

Kompetisi pembuatan tesis itu mendorong penelitan para mahasiswa mereka dalam melakukan penelitian berkaitan dengan teknologi Blockchain, Bitcoin, maupun penelitian kriptografi lain yang berhubungan. Utamanya adalah, yang berelasi dengan keamanan, dan juga berbagai resiko dalam dunia finansial yang berbasis pada kriptografi.

Eksplorasi blockchain yang nantinya berbentuk tesis itu adalah upaya akademis yang bersifat idependen berdasarkan hasil penelitian dari para mahasiswa. Harapannya hasil penelitian nantinya akan dapat berguna untuk kepentingan masyarakat yang lebih luas.

Menariknya, kompetisi ini justru akan lebih menggali para peneliti yang berhasil menemukan adanya celah keamanan dalam Blockchain, segala privasi maupun juga isu penting lainnya. Baik penelitian yang dilakukan berdasarkan Bitcoin maupun system Blockchain.

Pihak penyelenggara, akan memberikan hadiah senilai 3 BTC untuk tiga kategori. Masing-masing untuk peneliti yang berhasil menemukan adanya distorsi ekonomi dan patologi dalam perekonomian Bitcoin atau sistem blockchain. Kedua pada peneliti yang berhasil menemukan adanya celah keamanan dalam mata uang berbasis kriptografi. Dan juga untuk temuan yang berhasil menemukan adanya bug ataupun bukti kelemahan dalam tanda tangan digital, ataupun teknik kriptografi lain yang digunakan dalam Blockchain.

About Edukasi Bitcoin

EdukasiBitcoin adalah media online untuk berbagi pengetahuan dasar tentang Bitcoin. Harapannya, agar bisa dijadkan sebagai sumber informasi maupun sebagai referensi penambah pengetahuan yang bermanfaat, berkaitan dengan Bitcoin dan teknologi yang melingkupinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *