Home / News / Bitcoin / Uber Sempat Dipersulit – Kini Gunakan Bitcoin
Uber

Uber Sempat Dipersulit – Kini Gunakan Bitcoin

Uber Sempat Dipersulit Pemerintah Argentina – Kini Menggandeng Xapo Untuk Menerima Pembayaran Dengan Bitcoin

Uber. Pemerintah Argentina sempat melarang dengan mempersulit keberadaan Uber. Pemerintah disana kemudian berusaha dengan melarang semua operator kartu kredit, maupun debit yang digunakan Uber sebagai pembayaran jasanya. Sehingga disana, para pengguna harus menggunakan pembayaran tunai.

Kemudian, Uber telah bekerjasama dengan Xapo. Sehingga memungkinkan pengguna untuk melakukan pembayaran jasa mereka menggunakan Bitcoin. Pihak perusahaan Uber juga memberikan penawaran khusus bagi para pelanggan Xapo.

Diberitakan di BraveNewCoin, para pengguna Uber di Argentina telah dapat menggunakan kartu Debit Xapo untuk membayar layanan dari Uber. Dengan pola kerjasama yang dilakukan dengan Xapo ini, Uber telah berhasil melanjutkan operasi perusahaannya di Argentina.

Apa Itu Uber?

Uber adalah sebuah platform penyedia layanan transportasi online, yang berbasis di San Fransisco California. Uber muncul berawal pada sebuah malam di musim salju tahun 2008 lalu. Saat itu, Tavis Kalanick (Pengembang dan Pendiri Uber) bersama Garrett Camp sempat kesulitan saat berusaha mencari sebuah taksi. Keduanya pun berusaha mencari tumpangan.

Dari kesulitan yang pernah dialami tersebut, Travis Kalanick kemudian terbesit untuk membuat sebuah aplikasi khusus. Yang mampu untuk memanggil jasa layanan transportasi di beberapa area di kota metropolitan. Bahkan, saat ini, mampur menjadi sebuah struktur logistik di beberapa kota di seluruh dunia.

Sedangkan bagi para pengemudi di layanan ini, aplikasi yang dikembangkannya telah menjadi sebuah cara baru yang lebih fleksibel untuk menjadi sumber penghasilan. Membantu penguatan ekonomi setempat, dan tidak ketinggalan, meningkatkan akses transportasi juga.

Di Indonesia, layanan transportasi online ini juga telah ada. Bagi para pengguna yang hendak melakukan perjalanan menuju Sudirman, Kuningan, ataupun berniat menuju Bandara Soekarno-Hatta, aplikasi Uber ini akan mempermudah anda. Para pengemudi di Uber ini, mengetahui persis tujuan anda tersebut. Dan pengguna juga dapat membayar jasa tersebut dengan tunai, maupun non tunai.

Layanan transportasi online ini juga meliputi beberapa macam, mulai dari Ubermotor yang menggunakan sepeda motor, UberX (mobil) dengan biaya yang terjangkau, maupun Uberblack (mobil) dengan layanan eksklusif.

About Edukasi Bitcoin

EdukasiBitcoin adalah media online untuk berbagi pengetahuan dasar tentang Bitcoin. Harapannya, agar bisa dijadkan sebagai sumber informasi maupun sebagai referensi penambah pengetahuan yang bermanfaat, berkaitan dengan Bitcoin dan teknologi yang melingkupinya.

Check Also

Profit pool mining bitcoin

Berapa Besar Profit Pool Mining Bitcoin?

Berapa Besar Profit Pool Mining Bitcoin? Profit Pool Mining Bitcoin. Sebagian besar pengguna bitcoin pasti …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *