Home / News / Bitcoin / Teknologi Desentralisasi Moneter Sebagai Big Bang Inovasi Dunia

Teknologi Desentralisasi Moneter Sebagai Big Bang Inovasi Dunia

Michael J. Casey menyatakan bahwa bagi kriptografer yang sedang berjuang keras dan veteran Wall Street, teknologi desentralisasi moneter terlihat sedikit mengganggu. Mereka merasa ngeri saat para pemula masuk ke aset digital sementara calo dari berbagai integritas merayu mereka dengan skema blockchain berdasarkan teknologi yang belum teruji, belum dikembangkan atau seringkali tidak ada.

Kekhawatiran orang-orang sinis itu ada benarnya juga. Orang-orang akan kehilangan banyak uang akibat kurangnya pengetahuan mereka. Jari-jari yang menyalahkan pun akan mulai menuding. Sebagian besar kepada pihak yang salah.

Namun sesungguhnya ada yang lebih dari sekadar terpicunya hype tentang pasar kripto. Perhatian yang kuat pada fenomena ekonomi yang belum pernah terjadi sebelumnya ini mendorong orang untuk mengajukan beberapa pertanyaan kunci.

Dari mana semangat untuk mendapatkan bitcoin ini? Apa yang mendasari itu? Mengapa teknologi blockchain itu penting? Apakah ini merupakan kesempatan bagi saya, untuk bisnis saya, untuk masyarakat? Atau apakah itu justru sebuah ancaman?

Pada akhirnya, tidak masalah apakah itu teknologi bitcoin, ethereum, atau desentralisasi lainnya yang akhirnya membingkai masa depan ekonomi kita. Yang paling penting adalah orang di mana-mana mulai memikirkan bagaimana sistem pencatatan dan pertukaran nilai yang terdesentralisasi dapat meratakan hierarki organisasi, mengurangi gesekan, memperluas akses, membuka pasar baru dan mempromosikan kemakmuran bersama.

Ini adalah hari-hari awal, namun percakapan global yang tidak terencana ini bisa menimbulkan “Big Bang” dari gagasan dan kewiraswastaan ​​yang beragam, yang berkembang menjadi gelombang inovasi dunia yang tak terbendung.
Apa yang menarik tentang ini – dan, ya harus diakui, juga menakutkan – adalah bahwa hampir tidak mungkin untuk memprediksi semua ini akan berjalan menuju ke mana. Hal yang penting adalah membiarkan percakapan dan gagasan terjadi sekaligus mendorong masukan publik seluas mungkin mengenai bagaimana teknologi ini diatur, diuji dan dibiarkan berkembang.

Dan biarkan mereka yang menjalankannya menemukan kesempatan dan sumber daya untuk mengubahnya menjadi sesuatu yang dapat mereka uji, gunakan, dan semoga, membawanya ke pasar. Kita harus mempromosikan sistem akses terbuka terdesentralisasi yang memberi setiap orang kesempatan untuk sukses.

About Ida Pane

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *