Home / News / Jurnal Bitcoin / Pemprograman Blockchain – Edisi Bahasa Indonesia
Pemprograman Blockchain

Pemprograman Blockchain – Edisi Bahasa Indonesia

Pemprograman Blockchain. Dapatkan e-book Pemprograman Blockchain ini secara gratis. “Blockchain ibaratnya seperti emas, dan Bitcoin adalah perhiasannya,” Bukan berarti bahwa Blockchain menjadi lebih berharga sedangkan Bitcoin tidak berharga, kenyataannya, hampir semua orang juga tidak akan mau membuang kalung emas yang mereka gunakan.

Blockchain dibangun dan tumbuh berkembang karena bitcoin. Setiap ada kenaikan nilai Blockchain karena banyak orang yang sadar dan mengetahui potensi besarnya, akan meningkatkan jumlah Bitcoin yang telah habis dipergunakan. Ujungnya adalah meningkatkan pula nilai permintaaan (demand).

Blockchain ibaratnya seperti bahan baku. Sedangkan Bitcoin adalah bahan bakarnya. Bitcoin yang dianggap sebagai mata uang adalah sebagai sebuah fitur yang kerap muncul di benak seseorang saat mereka berfikir pertama kali. Bahkan bahan bakar pun juga bisa menjadi media yang baik untuk dijadikan alat pertukaran.

Terkait dengan Blockchain, kita dapat melakukan lebih banyak hal, daripada hanya sebagai alat tukar. Anda tidak harus percaya pada mata uang. Meski demikian, di dalam buku ini juga menunjukkan bagaimana anda menggunakan Bitcoin sebagai mata uang, namun tidak seluruhnya.

Apakah nantinya aplikasi yang akan anda gunakan menggunakan “Bitcoin sebagai mata uangnya”, itu adalah keputusan dan pilihan anda sendiri.

NET framework cukup populer digunakan. Sehingga dipercaya dapat menjadi alat yang sempurna bagi startup maupun bagi yang menyukainya, meski hanya untuk hobby semata.

Buku Pemprograman Blockchain ditulis pertama kali oleh Nicolas Dorier. Buku aslinya berjudul “Programming Blockchain” Ia telah menciptakan banyak Framework Bitcoin, yang kemudian disebut dengan NBitcoin. Ia juga mempublikasikan buku ini di github, dan kemudian beberapa developer lain banyak yang membantu menyempurnakan dan melakukan revisi tambahan. Lalu EB berusaha untuk menterjemahkan buku tersebut dalam edisi Bahasa Indonesia. Tujuannya, agar masyarakat Indonesia juga bisa mencoba mempelajari bagaimana membangun Blockhain, untuk berbagai macam hal.

Bagi yang masih cukup asing dengan istilah-istilah Bitcoin dan bahasa pemprograman, mungkin membacanya dengan lebih teliti dan diulang beberapa kali dapat membantu anda memahaminya. Di dalamnya juga ada beberapa latihan-latihan praktis yang menunjang. Sehingga membaca buku ini, anda akan seakan ditantang untuk menjadi seorang developer Blockchain.

Baca Buku   PDF   Mobi

 

About Edukasi Bitcoin

EdukasiBitcoin adalah media online untuk berbagi pengetahuan dasar tentang Bitcoin. Harapannya, agar bisa dijadkan sebagai sumber informasi maupun sebagai referensi penambah pengetahuan yang bermanfaat, berkaitan dengan Bitcoin dan teknologi yang melingkupinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *