Home / News / Bitcoin / Microsoft Office 365 Bakal Support Mata Uang Bitcoin
Microsoft Office 365 Support Mata Uang Bitcoin

Microsoft Office 365 Bakal Support Mata Uang Bitcoin

Microsoft Office 365 Bakal Support Mata Uang Bitcoin

Microsoft Office 365. Pada Microsoft Office 365, bakal ditambahkan beberapa fitur baru. Rencananya, beberapa fitur baru tersebut bakal segera direalisasikan pada tahun 2017 ini. Satu satu dari kelima fitur baru nantinya, adalah tentang mata uang Bitcoin.

Informasi tersebut, berasal dari Martin Butler – Account Executive Microsoft pada akun linkedin pribadinya. Martin menjelaskan bahwa nantinya akan ada lima fitur baru dalam Microsoft Office 365. Lima fitur baru tersebut adalah:

  1. Transkrip dan terjemahan real-time meeting via Skype (skype for business). Dalam fitur ini, nantinya peserta dapat langsung menterjemahkan secara real-time dalam bahasa Inggris, Spanyol, China, dan juga Jerman.
  2. Support Mata Uang Bitcoin. Pengguna Ms Excel di fitur baru ini, pengguna dapat mengenali mata uang Bitcoin. Pengguna dapat melakukan fungsi format, penghitungan, dan analisa angka yang tercermin dalam mata uang Bitcoin. Bahkan, fitur ini juga telah dipersiapkan untuk berbagai platform. Baik pada windows 10, Mac, iOS, maupun Android dan Excel Mobile.
  3. Penambahan keamanan berdasarkan hak akses berdasarkan lokasi dan administrative lain. Fitur ini, menambahkan opsi yang lebih variatif, dalam memberikan hak akses atas penggunannya.
  4. Peningkatan kapabilitas pengumpulan data Excel. Fitur tambahan ini akan diimplementasikan dalam menu Power Query di Ms Excel. Sehingga pengguna dapat lebih leluasa untuk memadukan data. Baik sumber data yang berasal dari luas, seperti Azure, Salesforce, Facebook maupun lainnya.
  5. Peningkatan fitur tambahan di platform OneNote.

Selama ini, pihak Microsoft memang sudah tidak asing lagi dengan Bitcoin. Pihak Microsoft, selama ini juga telah banyak terlibat dalam berbagai proyek untuk mengekplorasi penerapan teknologi Blockchain.

Mendapat Respon Positif

Penambahan fitur yang mampu mengenali Bitcoin sebagai mata uang tentu saja menjadi terobosan baru. Bagi masyarakat komunitas Bitcoin dan cryptocurrencies, hal ini disambut dengan cukup antusias. Bahkan, beberapa orang juga sudah tidak merasa heran dengan inovasi perusahaan besar seperti Microsoft.

Secara tidak langsung, telah dianggapnya Bitcoin sebagai mata uang pada Ms Excel ini secara otomatis juga menunjukkan eksistensi Bitcoin di mata dunia secara global. Tentu saja, korporasi dan perusahaan juga akan makin terdukung dalam berbagai macam hal, termasuk dalam pengelolaan akutansi yang menggunakan Bitcoin.

Menunggu Giliran Google / Apple

Pertanyaan yang banyak bermunculan atas informasi ini adalah, jika pada Ms Office saja nantinya telah mampu mengenali Bitcoin, kapan giliran google bakal melakukan hal serupa? Selama ini, telah banyak orang di komunitas Bitcoin, yang mendambakan google ataupun aple agar menggunakan juga Bitcoin sebagai salah satu alat pembayarannya.

 

 

About Edukasi Bitcoin

EdukasiBitcoin adalah media online untuk berbagi pengetahuan dasar tentang Bitcoin. Harapannya, agar bisa dijadkan sebagai sumber informasi maupun sebagai referensi penambah pengetahuan yang bermanfaat, berkaitan dengan Bitcoin dan teknologi yang melingkupinya.

Check Also

Profit pool mining bitcoin

Berapa Besar Profit Pool Mining Bitcoin?

Berapa Besar Profit Pool Mining Bitcoin? Profit Pool Mining Bitcoin. Sebagian besar pengguna bitcoin pasti …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *