Home / News / Bitcoin / Menjadi Tren Di Banyak Exchanger Bitcoin
Menjadi Tren Exchanger Bitcoin

Menjadi Tren Di Banyak Exchanger Bitcoin

Menjadi Tren – Exchanger Bitcoin Banyak Yang Menutup Layanan Transaksinya

Menjadi Tren. Salah satu exchanger Bitcoin yang berada di Santiago – Chili, terkena hack. Akibatnya, situsnya tidak bisa berjalan dan menutup layanan jual belinya. Informasi ini dimuat oleh bitcoinx.io pada 19 April lalu.

Di situsnya, pihak Yaykuy memberikan keterangan tentang peristiwa tersebut. Yakuy juga masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut, menutup banyak celah untuk bisa memperbaikinya. Selain itu pihaknya juga berusaha untuk bisa melakukan perbaikan tersebut sesegera mungkin.

Selama beberapa pekan terakhir, kondisi ini menjadi tren. Telah ada beberapa exchanger lain selain Yaykuy yang juga mengalami hal serupa, menutup layanan transaksi jual-beli mereka.

Selang beberapa waktu sebelum Yaykuy, BitStock, salah satu platform exchanger Bitcoin di Ceko, menginformasikan untuk sepenuhnya menutup layanan mereka 30 Juni 2016 mendatang. Bitstock mengirimkan email kepada semua pengguna jasanya. Menginformasikan bahwa semua dana yang ada harus sudah di withdraw sebelum 30 Juni 2016 tersebut.

BitStock saat ini masih beroperasi hingga 31 Mei 2016. Setelah itu, mereka hanya akan menerima transaksi penarikan dana saja. Sampai layanan mereka diberhentikan sepenuhnya di tanggal 30 Juni mendatang. Bahkan di menu registrasi pengguna baru pun sudah di tuliskan pesan khusus, bahwa BitStock tidak lagi menerima registrasi baru.

bitstockSelain itu, pada 31 Maret lalu, Cointrader, exhcanger kedua terbesar di Kanada juga menutup transaksinya. Tidak diketahui dengan pasti mengapa mereka menutup transaksinya saat itu. Pihak Cointrader hanya memberikan informasi penonaktifan transaksi itu melalui situsnya.

Padahal, Cointrader juga telah memiliki mesin ATM sendiri yang ditempatkan di London dan Tokyo. Sementara di tahun 2015 lalu, Cointrader bahkan telah diakuisisi oleh Newnote Finansial dengan nilai sebesar 1,5 Juta Dolar Kanada. Keseluruhannya dalam bentuk cash dan stock.

Masih ada lagi. Bitquick melaporkan juga di situsnya tertanggal 17 Maret lalu, bahwa servernya telah diserang sejak 14 Maret 2016 lalu. Menurut informasinya tersebut, hal itulah yang membuat Bitquick tidak lagi bisa mengoperasikan layanan transaksi jual beli di situsnya.

Hingga sampai saat tulisan ini dim
uat, situs Bitquick masih belum beroperasi. Mereka kemudian mengupdate pemberitahuan sebelumnya ditanggal 31 Maret. Menyebutkan bahwa Bitquick masih belum bisa berjalan.

bitquick

About Edukasi Bitcoin

EdukasiBitcoin adalah media online untuk berbagi pengetahuan dasar tentang Bitcoin. Harapannya, agar bisa dijadkan sebagai sumber informasi maupun sebagai referensi penambah pengetahuan yang bermanfaat, berkaitan dengan Bitcoin dan teknologi yang melingkupinya.

Check Also

Coinbase Menggandeng Paypal

Coinbase Menggandeng Paypal

Coinbase Menggandeng Paypal – Mempermudah Transaksi Para Pelanggan Coinbase. Marketplace dan platform wallet Bitcoin, Coinbase, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *