Home / SCAM ALERT / Mengapa E-Dinar Adalah Ponzi
E-Dinar Adalah Ponzi

Mengapa E-Dinar Adalah Ponzi

Mengapa E-Dinar Adalah Ponzi – Tawarkan ROI Menggiurkan

E-Dinar Adalah Ponzi. Setelah mengamati banyak posting di jejaring sosial, mulai banyak yang memposting crypto baru bernama E-Dinar ini. Tak sedikit pula orang yang menanyakan tentang D-dinar tersebut.

medan-meetup

Beberapa hal yang berkaitan dengan E-Dinar, cukup banyak hal yang meragukan. Tentu saja, hal yang paling mendasar adalah detail spesifikasi crypto tersebut. Masih banyak orang, terutama di Indonesia, melihat cryptocurrency masih sebatas terpampang di coinmarketcap saja. Padahal, detail spesifikasi koin, total jumlah supply, dapat ditambang atau pre-minde, sumber kode yang jelas, roadmap dan hal lainnya perlu untuk dipertimbangkan juga.

Baca Juga: Ponzi Onecoin

Disamping itu, hasil penelurusan behindmlm disebutkan bahwa domain situs E-Dinar yang awalnya adalah e-dinar.io pernah didaftarkan pada tanggal 7 Oktober 2015 lalu. Disebutkan, bahwa situs tersebut didaftarkan oleh “Insider Mine” dari LP Edinar-group yang beralamat di Kuala Lumpur – Malaysia.

Jika melihat pada penjelasan E-Dinar di situsnya, mereka menawarkan ROI yang cukup bombastis, yakni 20% tiap bulan. Disamping itu, menggunakan juga kaki-kaki multilevel sebagai imbalan untuk merekrut member baru. Tawaran-tawaran yang terlalu menggiurkan tersebut tentu saja sudah dapat dilihat bahwa itu tidaklah mungkin. Perputaran dana yang semakin besar, pada akhirnya akan membuat mereka tidak lagi dapat membayar membernya.

Meski di situsnya mereka menjelaskan bahwa E-Dinar dapat dengan mudah diperdagangkan di beberapa marketplace, namun kenyataannya mereka hanya mudah diperdagangkan di market mereka sendiri. Sementara itu, harga juga ditentukan oleh pihak perusahaannya sendiri.

Berdasarkan hal-hal tersebut, Nampak bahwa E-Dinar ini bukanlah cryptocurrency melainkan hanya kedok berbasis Ponzi semata. Pada akhirnya, skema berbasis Ponzi ini akan tumbang juga suatu saat nanti. Kesimpulannya, E-Dinar adalah Ponzi berkedok cryptocurrency saja. Berusaha menggaet member sebanyak mungkin dengan tawaran-tawaran ROI yang besar.

About Edukasi Bitcoin

EdukasiBitcoin adalah media online untuk berbagi pengetahuan dasar tentang Bitcoin. Harapannya, agar bisa dijadkan sebagai sumber informasi maupun sebagai referensi penambah pengetahuan yang bermanfaat, berkaitan dengan Bitcoin dan teknologi yang melingkupinya.

139 comments

  1. Marketplace Edinar dr Alcurex, Yobit, Livecoin, dabtc, allcoin, dsb apakah itu marketplace punya internal edinar sendiri kah admin?

    • Tidak, bkn internal. Marketplace crypto pd umumnya. Syngnya kan detail spesifikasi edinar yg tidak jelas.

      • memang altcoin tidak akan sesempurna bitcoin …. ya klu jelas seperti btcoin maka gak ada bedanya dg bitcoin….. altcoin pasti ada plus minusnya….

        cuma cara marketingnya aja yg beda dlam mengembangkan coin masing…
        saya rasa e dinar bagus…..

        • Hingga saat ini spesifikasi koin e-dinar msh belum jelas. Itu cukup memberikan gambaran yg jelas crypto atau bukan.

        • maaf mas mau tny kenapa profit e dinar 0.65 tdk klr ya….saya orang baru tdk ngerti e dinar…saya ikut krn d bujuk teman…mohon pencerahannya saya beli e dinar trasfer k teman 7500 skrng 150 perak…profitnya g klr…mohon bantuanya…n

          • tanyakan ke pihak edinar pak. edinar itu ponzy. kl anda telah dirugikan, sebaiknya bpk laporkan ke pihak berwenang sj.

          • Untuk mendapatkan mining dari Edinar, syarat yang harus dilakukan:
            1. Komputer harus menyala 24 jam, dengan keadaan web Edinar terbuka di browser.
            2. Transfer minimal 1 EDR setiap hari ke account lain.
            3. Masa aging / maturity nya 30 hari. Jadi hasil mining hari ini akan ditambahkan di akun selama 30 hari ke depan.

  2. keputusan pengadilan pada legalisasi E-Dinar koin tersedia di

    http://bit.ly/2iacVA7

    http://bit.ly/2isY2Xk

  3. Alasan yang ngambang. Udah jelas2 yg masuk marketcap itu hanyalah yg crypto. Kurang yakin degan urutan 20an dari 700an CRYPTOCURRENCY itu?? Minnn minn.
    Braikey, private key, dan public key yg di keluarkan edinar itu asalnua Jelas dari cryptografi, bahkan dengan jelas source code nya saja kita bisa lihat, udah gitu dikaitkan dengan BLOCKCHAIN yang merupan teknologi financial yang paling mumpuni…pasar nya juga sangat jelas di market luar( yobi,alcurex.ect), kalau yg lokal Main dengan Kingdom exchanger, fast respon langsung crut ke rupiah(dan sama sekali tidak dikendalikan oleh perusahaan KINGDOM EXCHANGER)). Ini pure CRYPTOCURRENCY dan bukan berkedok MLM kayak coin2 yg lain ga jelas, ONECoin aja yh heboh ternyta itu BO yg di larang OJK! Jadi Min kalau sumber nya ga jelas, ga ada bahas yg hrus di bahas, mending baca Kitab suci lebih bermanfaat dari pada merusak reputasi org. dosa besar soobb

    • Kan sudah gamblang jelas diatas alasan-alasannya. Sayangnya coinmarketcap itu hanyalah market kapitalisasi saja. Jd jelas bukanlah patokan utama untuk dapat dikatakan sbg crypto. Ngaco aja kl misal sdh ke list di marketcap dgn simsalabim sudah dikatakan sebagai crypto.

      Unsur utamanya ya tetaplah dari sourcecode, whitepaper yg gamblang, sepesifikasi yg jelas, total supply berapa, dev siapa, pake algo apa, mineable ato tidak, pool dimana, dll, baru tentang market dan list di marketcap. Sekarang bagian mana edinar dikatakan crypto?

    • betul sekali, ini admin asal ngomong doang menyebarkan berita hoax ,kalau kurang kerjaan gak usah menyebarkan fitnah atau jangan2 kamu punya koin tersendiri yg ingin di perkenalkan kebanyak org tpi karna kalah dengan edinar coin makanya kamu berusaha merusak reputasi edinar biar coin kamu gak disaingi sama edinar coin.

  4. Sebenarnya dari bulan 12 aku nyari2 review tentang e dinar beneran crypto atau ngak…… Soalnya lagi booming di tempatku,,,,, iming2 21% itu kan wow banget…..

    Terimakasih reviewnya

    • Hehehe… dr situ sj sdh terlihat dgn mudah kan mbak. Jaman skrng lg musim klaim crypto, padahal bukan. Apalagi edinar ini.. dibelakangnya ada orang2 pemain MMM kelas kakap baik dr ukraina, rusia, maupun indonesia.

      Lihat aja gelagat CWT itu… dibawa kesana kemari acara konfrensi mereka, pdhl dia orang lama MMM.

    • Sebuah Cryptocurrency dihasilkan dengan mining/ditambang. tapi e dinar ini dipasarkan dengan sistem MLM dan Ponzi. menurut saya andaipun e dinar ini benar2 cryptocurrency, tentunya ini adalah koin premining. yang tentunya hanya menguntungkan para developer dan kroni2nya, terutama orang2Rusia tersebut. saat ini proses withdraw masih lancar karena seperti kita tahu skema ponzi itu pasti membayar terhadap member2 awal. tetapi nanti pada suatu saat piramida ponzi ini akan runtuh.

      • Bicara ponzy edinar Ponzy???
        Ponzy member get member, uang member baru dikasih ke member yang lama iayaakan??

        Kalau edinarcoin kamu bisa ambil tabungan kamu kapan aja, pembagian profit jam 4 sore. Kalau mau aman gini aja jam 3 sore masukan ke edinarcoin jam 5 tarik lagi Edinarnya ke YOBIT. kalau sudah ada di banyak market, terserah mau dibilang apa mau ponzy, not crypto, atau apalah. di YOBIT sendiri perdagangan edinar sudah mencapai volume 300 – 1000 BTC perhari artinya itu sudah menyamai volue trading EThereum, Dash bahkan mengalahkan volume trading bitcoin di vip.bitcoin.co.id

        Seandainya semua mengambil edinarnya dari wallet edinar, edinar tidak akan runtuh, karena kamu tau kan namanya Crypto mereka menciptakan Crypto dengan model POS bukan POW.

        Saya rasa POS system gak ada masalah dalam penciptaan suatu coin baru tidak seperti Bitcoin yang dikembangkan dengan System POW artinya semua coin diciptakan sekali saja.

        Kalau turun edinar mungkin, kalau mereka mengambil semua saldo edinar punya membe apa keuntungan mereka sama aja mereka meruntuhkan diri mereka sendiri. kalau dia ambil semua edinar terus dia mau jual kemana??

        Be Smart, jangan karena dia dengan sistem MLM kalian anggap ponzy. MLM disini tidak mengeluarkan uang member sedikitpun. Bonus murni dari edinar.

        Sistem MLM ini diperkenalkan agar edinaar semakin kuat bersaing di dunia crypto

        • sebelum anda bicara tentang POS ataupun POW? adakah sourcode edinar yang menjelaskan hal itu? ataupun spesifikasi koin yang menjelaskan tentang itu? Total supply? bagaimana bisa dikatakan POS jika tidak bisa direferensikan dari sourcode? mau dikatakan crypto bagaimana? Apakah hanya krn sudah ada di yobit saja lantas dengan mudahnya dikatakan sebagai crypto?

          Lalu penciptaan koin baru edinar bagaimana? Apakah pure 100% premined? kalau tidak 100% premined lantas pool mining edinar dimana? port? siapa yg menambang?

        • Ya biarkan aja orang mau bilang apa, yg jelas saya mainkan seperti komentar diatas, jam 15:30 saya masukan ke wallet edinar dan jam 16:10 saya masukan ke yobit, selama saya main sudah diuntungkan dan sudah jalan 3 bulan saya main, dan sudah pakai dana bebas dari keuntungan. Silahkan saja yg masih mau jadi penonton, semua Bisnis Online ada resiko kok. Yang jadi masalah kalau memang belum tau persis dari pemilik edinar atau apalah dan sudah bisa mengkaji bahwa ini buka bukan cypto sebaiknya koreksi lagi aja, dan bagaimana kamu bisa meyakinkan saya jika kamu sendiri hanya seorang penonton?, saya dengan pengetahuan yg minim memang sangat butuh kejelasan secara detail tentang coin yg sekiranya dikatakan akan scam

          • cryptocurrency jangan disamakan dengan bisnis online mbak. Bagi mbak yang sudah familiar dengan bisnis online dan telah terbiasa dengan bagaimana menangani resiko silahkan saja.

            namun yang jelas jika berbicara tentang crypto, bukanlah demikian.

            Cryptocurrency itu adalah mata uang yang berbasis kriptografi. jadi darimana edinar bisa dikatakan cryptocurrency jika tak ada hal apapun yang bisa menjelaskan sebagai cryptocurrency.

            Setiap cryptocurrency pastilah mempunyai beberapa hal berikut:
            1. Source Code
            2. White paper
            3. Spesifikasi koin yang jelas berdasarkan dua hal diatas
            4. Pronounce –> biasanya di forum komunitas bitcoin seperti di bitcointalk ataupun bitcoin reddit.
            5. Developer yang jelas.
            6. Roadmap
            7. Market —> barulah tentang list di coinmarketcap, dan dari pronounce di forum-forum bitcoin dan cryptocurrency tersebut, mungkin akan ada dari pemilik marketplace yang ingin memasukkannya di dalam market mereka.

            Jadi, orang umum akan dapat memberikan penilaian secara terbuka atas berbagai macam hal tersebut diatas. Coba lihat pada edinar???? mana????

          • E-dinar……E-dinar….E-dinar… Aku jadi korbanya….dan banyak kawan2 yang juga sama.
            Akun tau2 di blokir dengan tanpa konfirmasi apa-apa….
            Ada info verifikasi data via Skype…email….tapi semuanya tidak ada yang terkonfirmasi…semua persyaratan yang harus di penuhi sudah cukup,tapi email ga di balas…Verifikasi via Skype jg ga di call….
            Aku awam tentang apa itu Crypto dll,yang jelas 0,65% perhari bikin tertarik…tapi belum balik modal sudah ter-Blokir…
            Jangan di tanya soal detail ya Bos…yg jelas aku awam soal beginian…semua sdh di jelaskan admin,klo mau mendebat ke Admin aja,,,tapi yg jelas 3000 lebih Edinarku hilang…Kurs waktu beli 9.000…
            Sodaqoh…..
            Salam

          • Saran sy sebaiknya bpk/ibu buat laporan resmi ke pihak berwenang. Krn hal ini sdh merupakan tindak penipuan. Mereka menyatakan dirinya sebagai sebuah perusahaan lho, dan dana yg ibu gunakan jg uang, bukan daun.

            Korban lainnya sdh cukup banyak, alangkah baiknya bapak/ibu menuntut hak bpk/ibu ke jalur hukum. Jangan biarkan korban lain berjatuhan lagi.

          • main opo mas? main rugi, la wong regone tambah amblees/anjlook, memang nambah bonuse 0.65 persen perhari tapi kalo regone ambless yo podo wae, ra jelas iki edinar

  5. sebtulnya e-dinarnya ga ada masalah. karena dia cryptocurrency, tapi yg bermasalah adl exchanger yg memberikan PROFIT PASTI 0,65% per hari atau 21% per bulan.
    terlebih lg klo beli di Kingdom Exc, harga sangat beda jauh dari pasar. apakah Anda tidak curiga???
    petinggi dlu org” dr MMM, nah hati-hati … hehe …
    bicara soal crypto yg benar pasti tolak ukurnya Bitcoin, yg konvensional tanpa embel” 0,65% per hari.
    harga naik turun sesuai pasar, tidak bedanya dgn valas & saham yg fluktuatif.
    dulu ada Bitclub, Bittrust, Bitnetwork dll sekarang berguguran tapi Bitcoin sendri sampai sekarang tidak ada masalah.

    • Sampai sejauh ini orang awam selalu banyak melihat crypto hanya karena dia masuk di list coinmarketcap. Padahal ini salah besar.

      Setiap cryptocurrency pastilah mempunyai beberapa hal berikut:
      1. Source Code
      2. White paper
      3. Spesifikasi koin yang jelas berdasarkan dua hal diatas
      4. Pronounce –> biasanya di forum komunitas bitcoin seperti di bitcointalk ataupun bitcoin reddit.
      5. Developer yang jelas.
      6. Roadmap
      7. Market —> barulah tentang list di coinmarketcap, dan dari pronounce di forum-forum bitcoin dan cryptocurrency tersebut, mungkin akan ada dari pemilik marketplace yang ingin memasukkannya di dalam market mereka.

      Sekarang bandingkan dengan edinar??? sudah mengerti???

      • Saya beli BTC dengan menggunakan EDR bisa, kira2 adayg salah gak ya…w.edy

        • Bitcoin memang telah banyak digunakan untuk membeli apa saja. Dan justru itu menunjukkan bahwa bitcoin memanglah real crypto. Sedangkan edinar, bukanlah crypto, hanya ponzi belaka.

          Dibelakangnya adalah scammer kelas kakap MMM yg bersembunyi di balik organ CWT. Dan selalu saja menggunakan pola yg sama. Iming2 besar, jaring member sebanyak-banyaknya, dan tak ada satu hal pun yg mampu menunjukkan benar2 crypto.

          • Maksud saya, akun EDR yang saya punya, bisa digunakan untuk membeli Bitcoin. Klo bukan Crypto, memang bisa ya…?

          • Iya… memang bisa, IDR, USD bukan crypto jg bs buat beli BTC kan? Jd kan sama saja asumsinya. Apakah jika EDR bs dibuat beli BTC lantas dikatakan crypto??…. itu beda konteksnya, ngawur asumsi itu… hehe

          • Menarik sekali pandangan anda tentang edinar yang menurut anda bukanlah crypto tapi bisa di exchange dengan bitcoin. sepertihalnya USD dan IDR yang punya pihak ketiga dan juga bukan crypto.
            Dan yang mau saya tanyakan adalah,
            1. Bagaimana awal mula bitcoin menjadi punya nilai tukar padahal siapapun bisa menambang bitcoin.
            2. Kenapa pembuat bitcoin tidak menciptakan bitcoin sendiri dengan jumlah yang banyak atau menciptakan seluruh bitcoinnya sendiri untuk kemudian dijualnya.

            saya rasa marketing plan E-dinar berangkat dari pertanyaan diatas dan memilih cara yang mirip dengan skema ponzi, hanya mirip tapi tidak mengadaptasi keseluruhan.

          • Trims atas pertanyaannya,
            1. Setelah bitcoin diperkenalkan, sourcode dirilis secara publik dan opensource, lantas core bitcoin jg dirilis, maka sepenuhnya bitcoin dpt dijalankan oleh semua orang, secara terbuka.

            Pada masa-masa awal tentu pada saat itu bitcoin masih belum mempunyai nilai, karena penggunanya jg belum melekatkan nilai atas itu. Karena bitcoin sebagai sebuah sistem pembayaran elektronik berbasis peer to peer, dan banyak orang kemudian mampu melihat bitcoin dpt berfungsi dengan baik, selanjutnya banyak yg melihat bahwa bitcoin dpt jg berfungsi sebagai penyimpan nilai.

            Sebagian besar orang yg telah menjalankan core bitcoin saat itu hanya saling transfer sejumlah bitcoin sj untuk sekedar menguji, suka-suka, atas sistem bitcoin.

            Berlanjut kemudian pada 5 Oktober, New Liberty Standar mulai memberikan nilai bitcoin. Awalnya, 1.309,03 BTC baru setara dengan 1 USD.

            Pertimbangan harga yang dijadikan acuan saat itu, adalah berdasarkan pada besaran biaya yang dikeluarkan oleh pengadopsi bitcoin saat menjalankan core bitcoin, dan menjadikannya sebagai pertambangan unit bitcoin baru. Besaran biaya itu, adalah besaran biaya dari daya energi (listrik) yang telah dikeluarkan.

            2. Pembuat bitcoin tentu menambangnya juga. Satoshi nakamoto, menjalankan core bitcoin pertamakali dan memulainya. Ia pun tentu memperoleh sejumlah bitcoin dr block pertama bitcoin yg disebut dengan “genesis block”. Hanya saja, justru satoshi sendiri yg pada akhirnya memutuskan untuk tidak lagi berkecimpung di bitcoin. Sedangkan sejumlah bitcoin dari genesis block itupun sampai saat ini masih ada, dan tidak bergerak. Hanya satoshi nakamoto sendirilah yang dapat mentraksaksikannya.

            Tentang marketing plan crypto.

            Marketing plan adalah sisi yang berbeda dlm konteks crypto benar-benar crypto atau bukan, meskipun itu juga bagian yg krusial. Namun ketika bicara crypto, maka ya pastilah bagaimana itu pat dikenali sebagai sebuah riil crypto. Market… adalah bagian terakhir yg pada akhirnya sebagai output keberhasilan project crypto baru itu.

  6. Lunacoin termasuk cryto ga gan?

  7. Semua kembali kepada keyakinan masing2.
    analisa saja fakta2 yang ada, bukan berarti saya bilang coin ini benar dan coin itu salah.
    bitcoin juga dulunya tidak mendapat kepercayaan dan dicekal di beberapa negara.
    setiap miner pasti akan menggungguli coinnya masing2 dan mencari kelemahan lawan.
    karna jika koin lawan semakin kuat sudah pasti coin miliknya akan semakin lemah.
    pendapat seperti artikel ini, dan isu2 lain adalah yang paling mempengaruhi nilai dari koin tersebut.

    buat anda sekalian yang membaca blog ini memangnya percaya kalau pemilik website ini bukan seorang miner bitcoin?

    skema ponzi itu memang salah dan scam, tapi ada kelebihan2 yang bisa di ambil dalam skema ponzi dan bisa kita terapkan bahkan dalam plan marketing usaha kita sehari-hari. contohnya plan marketing saya dalam industri pengolahan daging. ada kekurangan dan kelebihan itu sudah pasti dalam sebuah sistem. saya rasa edinar menggambil positifnya dari skema ponzi tersebut. tapi saya bukan memaksakan anda untuk percaya kata2 saya. kembali lagi kepada keyakinan saudara-saudara sekalian. ini zaman teknologi, biasakan analisa dan riset baru berpendapat. ya tentunya pendapatlah yang murni tanpa maksud terselubung. hehehee

    • Crypto bukanlah soal keyakinan. Crypto berbicara bagaimana sebuah project crypto baru dapat membuktikan dirinya sebagai riil crypto. Mau tidak mau, acuan crypto pasti akan bermula dr bitcoin yg pada akhirnya memberikan terobosan baru dalam sistem pembayaran elektronik berbasis peer to peer.

      Penulusuran crypto atau bukan, tentu saja haruslah bersumber dr beberapa hal esensial dlm cryptocurrency. Seperti whitepaper, source code, spesifikasi, dll.

      Anda dapat membaca lebih jauh tentang hal ini pada artikel ini:
      http://edukasibitcoin.com/cara-memastikan-crypto-atau-bukan/

      Tidak ada yg namanya persaingan antar crypto, itu hanyalah bualan para scammer yg berusaha mencari alasan pembenaran yg tidak logis.

      Dalam komunitas crypto, jika memanglah project baru tersebut benar-benar crypto, tansparan, code yg jelas, sistem yg bagus, pengembangan yg kontinyu, pengembang yg mumpuni dan dpt dipercaya, justru akan mendapat apresiasi positif. Omong kosong tentang persaingan tersebut.

      • ini admin adanya menjelek jelekan melulu….namanya aja edukasi bit coin, yang dibahas bukan bit coin nya, malah coin lainnya…..klo asumsi anda salah itu menjadi firtnah, dan fitnah itu DOSA yang teramat besar

        • Semua yg ada disini semua bahasannya tentang bitcoin dan cryptocurrency. Klada klaim-klaim yg mengatakan cryptoya akan dibahas.

          Coba aja dilihat fakta yg ada, kl tidak berdasar ya tentu mendekati fitnah. Kl punya dasar yg kuat ya itu namanya fakta, bukan fitnah. Semua yg ada disini bisa dipertanggungjawabkan secara ilmiah.

  8. O.K berarti menurut admin, edinar bukanlah cryptocurrensy asli karena tidak memenuhi seluruh syarat-syarat cryptocurrency seperti yang dimiliki bitcoin.
    artinya disini kita memakai standar bitcoin untuk menentukan sebuah cryptocurrency yang bahkan satosi sendiri tidak membuatnya untuk tujuan currency.

    Kalau semua standart disamakan bagaimana sebuah inovasi akan dapat bersaing? meskipun sebenarnya dia masih mengadopsi sebagian dari sistem yang lama.

    contoh seperti “Smartphone” samsung tab 3. samsung meluncurkan versi Wifi tanpa SimCard. padahal versi sebelumnya dia punya semuanya. lalu kita katakan apa nama si tab 3 wifi ini? sementara untuk bisa disebut suatu benda itu dengan nama “smartphone”, sebuah “smartphone” harus mempunyai fitur telephone. padahal cuma fitur itu yang si versi wifi ini tidak punya.

    kalau begitu saya setuju edinar bukan cryptocurrency karna tidak memenuhi seluruh kriterianya seperti bitcoin. meskipun sebenarnya mengadopsi sebagian.

    bedasarkan koment admin saya menyimpulkan ada 2 yang memiliki nilai tukar di market.
    1. cryptocurrency
    2. Currency. (IDR, USD, Dll)

    apapun lah namanya si e-dinar coin itu di dunia ini, yang pasti dan faktanya E-dinar coin ada harganya di market dan diperdagangkan 24/7 nonstop. terlepas dia crytocurrensi atau bukan.
    terimakasih waktunya admin.

    • Jelas, edinar bukanlah cryptocurrency. Istilah cryptocurrency pun muncul di era bitcoin. Krn hny di era bitcoinlah terobosan itu muncul dan dpt dikatakan tidak mengalami masalah apapun. Bahkan mampu menjawab banyak hal yg menjadi masalah besar pd sistem pembayarab tunai elektronik sebelum-sebelumnya.

      Apakah standar harus sama? Tentu tidak, namun ya unsur-unsur crypto haruslah ttp ada, namanya jg cryptocurrency. Lalu coba tengok edinar? Bagian mana yg bs disebut crypto?

      Kemudian apakah dgn standar seperti bitcoin apakah justru tidak membuka inovasi baru? Justru salah besar. Bagaimana mungkin source code yg opened public tidak membuka ruang inovasi? Justru membawa banyak manfaat, peluang terus berkembang. Membuka jalan para developer untuk mempelajari dan mengembangkan lebih jauh.

      Ambil contoh sj munculnya litecoin… berinovasi dgn tidak menggunakan sha256, ttp sj menggunakan sumber source code dr bitcoin dan menginovasinya dgn menambah bbrp perubahan atasnya. Hingga kemudian muncullah istilah ALTCOIN, alternatif cryptocurrency selain bitcoin.

      Muncul lg ethereum, yg menggunakan alternatif proof of shares dan juga proof of work dlm distribusinya, serta menggunakan smart contract pertama dlm cryptocurrency. Muncul bnyk startup yg menggunakan hal serupa dlm mekanisme untuk pencatatan rekam medis, untuk bidang pendidikan, jasa keuangan, dan banyak yg lain. Semuanya jg jelas, transparan, unsur crypto jg nampak jelas terlihat, baik dr paparan whitepaper yg menjelaskan rilis source code, dan jg source codenya jg. Tanpa banyak hal itu ya bagaimana bs disebut crypto?

      Dan parahnya, edinar menggunakan crypto sebagai kedoknya atas praktek ponzinya. Maka komplit sudah.

  9. Saat ini saya sangat setuju
    pertama, karena memang edinar belum ada kejelasan tentang sourcecode dan whitepaper nya.

    Kedua, sangat sulit menjelaskan dari mana profit 0,65% per hari. Auto mining? auto mining? Bagaimana sistematisnya? Jika suka suka auto mining justru sangat membahayakan market. Ibarat emas tiba tiba muncul tanpa kita harus menggunakan mesin untuk menggalinya. Semakin mudah di dapat semakin murah harganya pasarnya.

    Ketiga, bonus refreral yang bermacam mulai grade a, b, c dan dst. Dari mana dana tersebut diberi? Member get member? Yang untung banyak posisi paling atas. Atau auto mining? Apa ngga bangkrut si auto miningnya?

    Silakan teman teman sharing nya yang bisa menjelaskan lebih detailm

    • Betul. Ketidakjelasan itu menjadi faktor utamanya.

      • Ya hal seperti autu minning itulah yg masih saya sangat ragukan “KEHALALAN” dari edinnar ini. Ga masuk akal bagi saya orang yg biasa berusaha dengan tenaga. Ga mungkin saya dapat kelebihan hasil usaha tanpa saya berusaha. Saya hanya orang bodoh yg ga faham crypto cryptoan tapi saya akan tambah menjadi bodoh bila mempercayai ada hasil usaha 0,65% persen perhari tanpa usaha.

  10. Sepertinya admin tau betul tentang cryptocurrency, blajar dmana min

    • Bitcoin dan cryptocurrency source code sj open source, komunitasnya cukup bnyk appreciate dgn dunia crypto, telah bnyk sumber2 yg ada. Hanya sj masih kebanyakan dlm bahasa asing. Ibaratkan saja edukasibitcoin adalah penyambung lidahnya.

      • admin….iya saya juga ikut edinar….tapi infonya dr sponsor saya bahwa rate nya lagi turun anjlog…. walaupun dana tdk terlalu besar tapi itu investasi buat anak masuk sekolah alias nabung….

        tp masih ngerasa edinar aman buat invest….krn rate beli turun, ada keinginan juga utk beli…mnr admin…lebih baik jangan yaa?

        mhn masukkan nya

  11. Gmn dgn cripto aureus dan deus koin admin, tlg pencerahan, krn byk d tempat saya yg ikut.

  12. Edinar nampak populer gan https://www.coingecko.com/en/price_charts/e-dinar-coin/usd
    Entah knp semua orang tak boleh hanya beli Bitcoin sahaja

    • Populer itu bagi kalangan pemain bo dan hyip saja. Namun tidak bg komunitas crypto krn edinar hny pake kedok crypto sj.

      Cryptocurrency itu sdh ada banyak. Dan itu hak masing-masing pengadopsinya. Namun di masyarakat crypto, jika ada crypto yg bukan riil crypto ya gak akan diterima 😀

  13. Choirul anwar edinar

    Asslkum,boz….seorang pemilik perusahaan bergerak dibidang yg sma tidak mungkin memuji lawan bisnisnya….bulsiiiiiit…..pasti baik2kin punya sndri,kecuali anda pakar cripto,,,,anda itu orang bitcoin lo….jgn ngomong sembarangan tentang anda coba mana no.telpon/WA anda…..ni nmrku…hubungi saya boz:085269801087

    • Waalaikum salam.
      Bitcoin bukan perusahaan… sebaiknya anda pelajari dulu tentang bitcoin… baca banyak hal ttg bitcoin. Di sini jg dpt anda baca semua hal tentang bitcoin.

      Sayangnya tidak ada satupun artikel yg pernah menyebut bitcoin sebagai perusahaan 😀 anda baca darimana hal itu? 😀 silahkan banyak belajar.

      • anda gagal paham, yang di maksud perusahan itu contoh sesama perusahan berlomba dan saling menjatuhkan, jadi bukan bitcoin itu adalah perusahan

        • Owh maksudnya begitu.
          Jd bitcoin sendiri memang bukanlah perusahaan. Tidak ada institusi maupun lembaga kontrol terpusat di dalam bitcoin. Semuanya bs berjalan secara langsung dalam tipologi jaringan peer to peer.

          Karena hal itulah bitcoin dpt mencapai desentralisasi pada sistemnya. Hampir sebagian besar orang2 dr dunia BO yg bertipikal pemain hyip, selalu sj mengkaitkan persaingan bisnis. Seolah-olah bitcoin adalah perusahaan.

          Tentu saja hal semacam itu keliru besar… krn memang tidak ada persaingan dlm dunia cryptocurrency.

          Hanya saja, dengan model altcoin (alternatif bitcoin) banyak muncul, dan banyak pula yg mengambilnya sebagai kedok untuk menjalankan praktek ponzi. Hal ini tentu saja bertentangan dgn cryltocurrency.

          Coba anda simak lebih jauh pada artikel ini: http://edukasibitcoin.com/salah-kaprah-tentang-bitcoin/

      • Hahaha.. itu orang sok pinter min.. baru tahu cryto udh sok tau segalanya.. suruh banyak” login VIP dulu biar tau gimana main crypto.. maklumin ya min

  14. Yang dimaksud e-dinar akan scam itu maksudnya gimana? Apakah nilainya yg anjlok dan tidak memiliki nilai jual lagi, atau excangernya yg pailit/scam? Mohon penjelasannya

    • Ya… paling banyak terjadi biasanya owner akan jual besar2an. Sehingga harga anjlok, market jg tidak dpt berjalan, orang jd gak mau beli lg. Scam jgn diartikan secara verbal sj, scam jg terkait pd aksi-aksi “fraud” yg berujung pada merugikan orang lain.

      • Setiap crypto ada ownernya? Berarti perusahaan dong klo begitu? Kan anda bilang crypto itu bkn perusahaan. Bitcoin ada ownernya jg kan?Perkiraan anda kapan nih edinar akan scam?

        • Crypto yg sepenuhnya desentralisasi tidak ada sentralisasi, ataupun otoritas pusatnya. Beda dgn edinar, murni ponzi sj, penggunanya disuruh beli, padahal crypto bs ditambang sendiri secara publik.

      • betul min dulu saya beli 1 edinar 9000 sudah satu bulan malah harganya 4000
        itu alias nipu, bonus 20% perbulan cuma iming aja, kenyataanya gak ada malahan rugi karena harganya ke rupiah anjlook,memang naring kapan aja, tapi kalo harganya anjlok ya rugi total

  15. Jangan percaya Admin, Admin disini orang Bitcoin. Dengan munculnya E-Dinar wajar donk Kalo penggunaan crypto currencies lain merasa terancam crypto currencie nya, apalagi Kalo Kita liat perkembangannya E-Dinar yg belakangan ini sangat pesat… Wajar saja pemegang Bitcoin Dan yg lainnya panik seperti kebakaran jenggot. Khawatir crypto currencie nya nilainya jatuh… Ha..Ha..Ha..Ha..Ha. Yang akhirnya malah menjatuhkan reputasi crypto currencie yg pertumbuhannya cepat seperti E – Dinar… Kelaut aja loh min..Dari pada ngejatuhin reputasi orang….!!!

    • Anda ini ngomong apa? Ga bisa ngomong tentang cryptocurrency pak? Kog tambah keliatan membodohkan diri anda sendiri secara publik… hehe. Jgn gunakan template standar dunia BO ponzi kl ngomong tentang crypto. Sebab anda kelihatan dudulnya 😀

      Altcoin itu sdh ada ratusan pak. Tidak ada yg begituan di cryptocurrency. Kl dlm otak anda semacam itu, wajarlah, kl anda join ponzi edinar 😀

      Dan makanya anda begitu stupid kl ngomong cryptocurrency krn memang anda belajarnya dr ponzi berkedok crypto macam edinar ini.

      Belajar dl yg rajin pak. Baca semua yg ada di sini biar anda mengerti ttg cryptocurrency yg sebenarnya bagaimana, bagaimana cara kerjanya dan semua halnya. Kl sdh baca semua, baru anda belajar lg berdiskusi dgn sy.

    • Satu lagi pemuja scammer Alexey Muratov.

      Yg perlu anda ketahui… tentang cryptocurrency…
      Itu bukan perusahaan pak. Tidak ada otoritas terpusatnya. Source code sj open source…. ngapain pk logika terancam 😀 kl bodoh ya jangan keterlaluan bodohnya pak 😀 siapa yg mengajari anda.. 😀

      Pantas sj anda join ponzi edinar… krn anda memang cukup stupid untuk mengerti cryptocurrency 😀

      Baca semua hal tentang cryptocurrency yg ada disini. Tentang caa kerjanya bagaimana, sejarahnya seperti apa, dan lain sebagainya.

      Crypto itu menjadi uang internet semua orang, GRATIS bisa ditambang semua orang. Hanya orang2 bodoh seperti anda sj yg mau ditipu mentah2 sama edinar 😀

      Baca dl yg rajin… lantas kembalilah kesini.. ajak sy diskusi lebih cerdas lg tentang cryptocurrency. Atau bawa semua pakar crypto edinar kesini 😀

    • Bos E-Dinar Holder…Bisa bantu saya ga Bos untuk membuka akun edinar saya yg terblokir ?…..Kayaknya anda semangat banget komenya,berarti anda paham banget soal edinar donggggg…
      Akun yang pake Brainkey yang katanya cuma pemilik akun yg bisa buka,tapi kq bisa di BLOKIR….
      Maaf ya Bos….saya ini orang awam yg ga tau soal2 crypto atau apalah…tapi yg jelas saya ikut edinar dan membuat akun di edinar…beberapa hari memang ok setiap jam 4 sore croooot….tapi ga ada info apa2 tau2 akun terblokir yang di tampilan akun muncul tulisan brainkey anda tidak sesuai akun manapun…padahal brainkey saya simpan di 4 titik yg ter aman sampai ada yang saya print trus saya laminating dan sudah saya cek hurufnya satu2 tetep aja ga bisa di buka,,,,
      Bantu saya ya Bos E-dinar Holder…Matur thank u

    • Haloo orang pinter.. lu blg bitcoin bisa kalah,.. sama aja lu minum air mineral botol merk piwi tapi lu bilang lagi minum air mineral aqua.. Orang goblok jg tau mana aqua atau gak .. harga bitcoin skrg udh sampe 50jt.. kayak nya gak ngaruh e-dinar ponzi lu itu dehh…. bohongi masyarakat aja!!!

  16. Alur dana main crypto itu gmn sih min? Biar ada gambaran klo edinar itu ponzy. Klo yobit itu exchanger bonafid kan? Koj bs mengadopsi edinar klo ternyata edinar itu berpotensi kolaps?

  17. Sekarang banyak akun edinar yg di blok, otomatis koinnya hangus, apakah ini indikasi kli edinar itu bukan crypto? Apakah ini juga termasuk fraud ?

  18. terima kasih min,
    sy ada beli edinar juga utk ikut beberapa saat saja.

    memang sih curiga juga, krn bisa kasih keuntungan 21% tiap bulan
    dan keuntungan referal

    crypto kog bisa ada begitu, mirip2 hyip saja

  19. Sekarang sy semakin yakin klo di dlm permainan edinar itu byk tipu2. Untung belum beli edinar haha..
    Selamet…selamet hahaha
    makasih min yah!!

  20. Min klo bitminer.oi itu penipuan bkn? Ko jumlah btc hasil miningnya gak nambah2 malah nyusut lagi hihi ?

  21. Klo bitluna itu crypto min? Selain bitcoin, crypto apa lg yg murah yg layak dimiliki? Klo bitcoin gak kuat udah mahal hihi

  22. Bitlula itu dipasarkan dengan skema piramida ya min? Ponzi detected haha. Ada mirip HYIP nya menurut sy. Kemungkinan nilai tukarnya gak akan meningkat seperti bitcoin. Menurut mimin gmn nih?

    • Luna memang crypto, dan memang mereka menggunakan pemasaran dgn network marketing. Secara pribadi memang kurang begitu suka dgn hal ini.

      Sejauh ini Luna menggunakan pola jg sebagai Ads Network, disamping sebagai pendistribusian koin mereka. Namun saran sy, drpada agan berinvestasi… alangkah lebih baik jika agan menambang sj Luna secara pribadi.

  23. Admin pintar sekali
    Bagaimana bisa edinar dikatakan membayar member baru dari member lama sedangkan edinar banyak diperjual belikan antar member, sekalipun akhirnya edinar kembali ke market

  24. hari ini, 27/0202017 banyak temen2 saya yang suah ikutan edinarcoin pada inbox fb dan wa, mereka curhat karena lagi pada galau disebabkan dana mereka di edinarcoin menurun drastis, tapi bukan soal harga turun yg membuat mereka sangat galau karena kalau naik turunya harga itu sudah mekanisme pasar jadi yaa diterima saja kenyataan turunya harga saat ini, siapa tahu nanti naik lagi, ada naik ada turun, begitulah. Namun yang membuat mereka galau adalah 1. akun mereka di banned padahal sudah menuruti aturan yg di minta oleh pihak edinarcoin, misal aturan 1 ip addres hanya boleh untuk maksimal 2 akun, mereka bahkan hanya punya akun tapi mengapa di bannned juga? hilang lah uang mereka. 2. Yang juga membikin mereka galau adalah karena ketika mereka meminta penjelsan tentang permasalahan yg mereka hadapi ternyata tidak bisa mendapat solusi yg di harapkan. Saran sy, untuk yg belum kejerembab di edinarcoin lebih baik hati hati

    • iya aku juga bingung n galau….aku dah ikutan depo edinar dlm 07jumlah yg gk sedikit, trus 5 bonus edinar diharapkn mampu buat bisa recovery modal saya yg sdh zonk di pandawa….apalagi kondisi yg melanda edinar dg adanya banned saya sangat sedih dan terpukul, bagaimna tdk dag dig dug….sya kuatir dan miris saya ikut edinar malah sama dg pandawa….sediiih…mohn solusi teman teman yg baik dan tulus…mohn maaf kalau ada yg salah kata…tks

      • Saran sy… sudah sepatutnya bpk melaporkannya ke pihak yang berwajib. Jadi jangan hanya diam, demikian lebih bermanfaat, agar tidak lebih banyak orang yang menjadi korban.

      • Waddduh persis sama kawan saya, dah zong dipandawa (1 m dana pribadi n 2,5m dana masayarakat) eh skr cari pelarian tuk dapet duit dgn mudah melalui edinnar. Kalo kata saya sih, terlalu muluk dan tidak masuk akal sebagai orang bodoh macam saya.

  25. iya aku juga bingung n galau….aku dah ikutan depo edinar dlm jumlah yg gk sedikit, trus terang bonus edinar diharapkn mampu buat bisa recovery modal saya yg sdh zonk di pandawa….jdi dg kondisi yg melanda edinar adanya benned saya sangat sedih dan terpukul, bagaimna tdk dag dig dug….sya kuatir dan miris saya ikut edinar malah sama dg pandawa….sediiih…mohn solusi teman teman yg baik dan tulus…mohn maaf kalau ada yg salah kata…tks

  26. edinar resmi scam kayaknya, mulai 1 maret udah ngga laku(convert ke bitcoin)…mohon info klo ada yg lebih tau

    • Mereka akan terus berusaha mencari korban baru, jika para korban yg ada tidak mengambil jalur hukum.

      Dana-dana investasi saudara semua bukan pake daun…. jgn biarkan korban berjatuhan lg, laporkan segera. Dan upayakan hak anda bs agan peroleh lg. Mereka klaim sebagai perusahaan resmi.

      Tak semestinya ada block seenaknya, tak ada hal semacam itu. Coba bpk/ibu pikirkan dgn logis ttg hal ini.

  27. Saya sangat setuju dengan pendapat anda Admin,,,

    Karena jelas transparan anonim dan terbuka adalah crypto yang baik walaupun ke depan nya menjadi tidak bernilai lagi….
    1000% SETUJU

    • Silahkan dipelajari sendiri cryltocurrency itu seperti apa.

      Anonimitas bitcoin… dibuat dgn landasan keamanan. Sekaran lihat aja buktinya kan…???

      Ada kripto gadungan… klaim seolah mereka no anonim… ujungnya merugikan orang 😀 kan lucu namanya hehehe

      Persoalan nanti tidak berguna… sekarang buktikan sendiri bagaimana bukan? Pakailah akal yg ada untuk membaca situasinya dgn benar.

      Dunia bahkan sdh mengakui manfaat cryptocurrency. Dan fakta selalu akan membuktikan yg abal2 selalu hanya akan merugikan orang lain.

  28. Edinar itu udah oleng dan udah terbukti banyak penipuan tapi banyak yg ngeyel dan belum sadar. Tidak ada privasi di edinar, semua sentralisasi, bisa blokir kapan aja. Ternyata masih banyak yg begooo

    • Salam,
      @Isol anda benar, member E-dinar yang ngeyel itu udah pada posisi atas piramid, jadi ya harus fight buat menyakinkan downline_nya khan.. (itu sangat logis supaya dapur tetap ngebul)
      Buat pemegang E-Dinar coin, harap segera melepasnya sekarang, selamatkan IDR, karena ada 2 kemungkinan:
      1. Nilainya akan mendekati Nol Rupiah.
      2. ID anda akan di Banned.
      Saya sangat berterima kasih buat @Edukasi Bitcoin, anda layak dapat jempol.
      Terus menulis tentang Bitcoin(dan Altcoin) dengan fair ya.. supaya masyarakat Indonesia semakin kenal baik akan Cryptocurrency.
      Dan saya prediksi nilai BTC akan terus naik seiring semakin sulitnya rumus dalam algoritmanya, dan energi listrik untuk pemecahanya.{Waktu(+)=Energi(+)=Harga(+)}
      Saya baru saja mengenal tentang Bitcoin, saya minta pendapat anda tentang XRP (Ripple) apakah bagus untuk trading dan investasi?

      • Betul banget gan, akhir desember ane punya duit 10juta. waktu itu bitcoin sekitar 10 jutaan di vip.bitcoin.co.id, ane malah tergiur beli edinar, harga edinar hari ini udah 2500, merosot ampe ke kaki. lebih ngenes lagi liat harga bitcoin skarang udah 16juta, waduh kenapa ngga beli bitcoin aja ya waktu itu

  29. Sekarang edinar sudah oleng banyak kejanggalan dan banyak yang dirugikan tapi tetep banyak yang gak pakai akal sehat, tetep ngefuns edinar higi

  30. Saya sempet mau deposir 10 jt beli edinar, tp anehnya pas mau transaksi anak sy yg masih balita manggil2 minta digendong, gagal transaksi hari itu. Besoknya sy liat2 artikel ini dan selametlah saya. Makasih bro yah, ini amal baik, akan ada balasannya dari yang kuasa, amin!

    • sebaiknya pengalaman agan dapat dijadikan pelajaran. kalau memang benar2 crypto tentu bukanlah menjadi masalah. namun kl sdh masuk ranah penipuan, jelas akan memakan korban. semoga pengalaman agan bs menjadi pembelajaran bagi yang lainnya. trims bro sudah berbagi.

  31. Trus mnurut km Min kira2 cryptocurence selain BitCoin apa min yg bonafid n real spt BitCoin cz mau daftar edinar msh takut, takut duitnya lenyap.

  32. Gan,klo blh tau ciri2 itu kripto atau bukan yg bagai mana,?
    terus untuk edinar apakah benar2 kripto atau bukan?
    Mohon pencerahanya gan terimah kasih

  33. Hati2 dalam menyatakan EDR itu Penipu sebelum dibuktikan secara hukum iso kenek pasal perbuatan tidak menyenangkan dan pencemaran nama baik Lo min…..,
    Entah apa itu namanya EDR yg pasti bisa
    tak tukar ETH, DASH, BTC , USD, EUR dan tak cairkan ke RUPIAH ….kalo takut rugi nilainya semakin jatuh jangan jual di harga rendah. Kalo pedagang printer pasti akan beli barang di saat harga murah….lek printer…

  34. Hahaha. mimin versus orang” E-Dinar. orang” yang sudah tersugesti ayo kita rubah hidup kita ambil uang anda dan bla.. bla.. bla.. BOOMMM..!! kita sukses bersama.

  35. Edinar Yang ponzi adalah edinar dengan kode EDC.
    Untuk yang EDR itu memang benar Crypto .
    yang di promosikan dan di ekpos di indonesia yang lagi booming adalah edinar Palsu kode EDC ( skema ponzi ) , yakni mengait ngaitkan dengan edinar pada daftar Cryptocurrencymarketcap EDR.

    Sebagai kamuflase Bahwa edinar terdaftar di Cryptocurrencymarketcap, kalau kita cek memang benar ada, tapi edinar yang resmi yaitu EDR.

  36. Edinar Yang ponzi adalah edinar dengan kode EDC.
    Untuk yang EDR itu memang benar Crypto .
    yang di promosikan dan di ekpos di indonesia yang lagi booming adalah edinar Palsu kode EDC ( skema ponzi ) , yakni mengait ngaitkan dengan edinar pada daftar Cryptocurrencymarketcap EDR.

    Sebagai kamuflase Bahwa edinar terdaftar di Cryptocurrencymarketcap, kalau kita cek memang benar ada, tapi edinar yang resmi yaitu EDR.

  37. Kalo bitconect itu cryptocurency asli bukan min? Apa sama saja ponzi ky edinar ?

    • BCC crypto. Awalnya Bitconnect sdh cukup lama bikin project “Bitcoin Lending”. Di situsnya selain fokus untuk news bitcoin and cryptocurrency, sdh lama jg jalankan layanan bitcoin lending itu.

      Lalu kemudian bikin crypto baru, diintegrasikan dgn layanan lending jg, dan ditambah beberapa layanan lain.

      Crypto BCC mereka jelas sih, bs ditambang sendiri jg. Coba aja ditambang sendiri. Petunjuknya bs di cari di forum bitcointalk ttg bitconnect.

  38. Mantap min aq juga berpikir begitu min ini kug system mirip mlm, ponzi dan kawan2., Member get member dpt % ,…blum lg 0.65% perhari ato 21% perbulan yg g masuk akal ditambah berubah-ubahnya system dan kebijakan seenak jidat mereka., Mau edc mau edr udah end di market2 besar kecuali market punya dia dia juga

  39. 1. Mau menjadi pengguna (user) UANG (currency) yang mana?
    2. Jika memilih FIAT/PAPER currency, memilih yang mana?
    3. Jika memilih DIGITIAL/CRYPTO currency, memilih yang mana?
    4. Memilih mengikuti ALLAH & RASUL2NYA atau BANKING system?
    5. Memilih mengikuti ALLAH & RASUL2NYA atau BLOCKCHAIN system?

    Sistem Keuangan Hari Ini ( Sheikh Imran Hosein Indonesian Subtitle )
    https://www.youtube.com/watch?v=ObveENMStpw

    • Sebelum anda menyuruh sy menjawab pertanyaan-pertanyaan anda, silahkan lakukan hal-hal ini:
      1. Pelajari apa itu cryptocurrency, dan bagaimana cara kerjanya.
      2. Pelajari apa itu dinar / dirham yg benar-benar nyata.
      3. Bandingkan dengan edinar yg ngaku-ngaku sebagai crypto, dan hanya klaim dgn memakai kata “dinar”.
      4. Lalu datang kembali kesini untuk discuss dgn sy kembali.

  40. Kapok euy. Akhir tahun kemaren saya beli rate: 13.400, barusan saya jual dengan rate: 1.800

    Saran saya bagi yg membaca comment ini:

    JANGAN PERNAH ANDA INVESTASI EDINAR KINGDOM EXCHANGER ATAU APALAH RAYUAN TEMAN2 ANDA

    Semoga anda tidak dirugikan seperti saya,

    Salam

  41. E-DINAR unit baru sedang dibuat sebagai hasil dari proses “penambangan”.

    Proses pematanggan mata uang kripto E-DINAR akan berhenti ketika 22 juta unit mata uang ini akan selesai diproduksi sebagai hasil dari pertambangan. Menurut data departemen data analitis proses akan memakan waktu sekitar 2 tahun kalender ± 7 hari.

    Setelah proses pematanggan dari 22 juta E-DINAR volume peningkatan niklai tukar bulanan E-DINAR unit elektronik sebesar 20% juga akan dihentikan. Setelah itu, saham internet komunitas E-DINAR akan mendapat tempat dalam perdagangan saham dan harga nilai tukar mata uang kripto nya akan ditentukan olehpangsa pasar ..

    10. Apakah E-DINAR sebuah sistim piramida atau skema Ponzi?

    Ponzi atau skema piramida adalah operasi investasi penipuan di mana penghasilan yang dibayarkan kepada investor berasal dari uang mereka sendiri atau uang dari investor berikutnya bukan dari laba yang diperoleh oleh orang-orang yang menjalankan bisnis mereka sendiri.

    Skema ini biasanya runtuh pada saat ketika investor baru berhenti.

    E-DINAR adalah mata uang dengan kode sumber terbuka.

    Seperti dalam kasus dengan mata uang utama lainnya seperti dolar AS, euro, yen, emas, dll,nilai tukar E-DINAR bergerak bebas, yang mengarah ke volatilitas harga dan meningkat hingga di angka 20% per bulan.

    • Crypto itu banyak bicara soal cabang ilmu kriptografi pak, bukan bicara soal masak-memasak. Tidak ada istilah “Pematangan” atau apapun dalam dunia masak memasak.

      Pelajari dl bagaimana crypto yg sebenarnya. Bagaimana cara kerjanya dan segala macam, baru bpk bs kembali lg kesini, ajak sy diskus lg ttg crypto.

      Kata siapa edinar ada 22jt?? Sumber drmana bpk dapatkan???

      Makanya kl mau belajar crypto, belajarlah ke sumber yg benar, jgn belajar ke crypto abal2 macam edinar yv cmn ponzi ini. Akhirnya bpk hanya kelihatan dudulnya sj, tp bpk berlaku seolah pakar crypto padahal salah kaprah semuanya.

    • hahaha.. bapak itu terlalu pintar min.. maklum baru keluar dari RS.. hahahahag… suruh banyak banyak solat tahajut.

  42. Halo Admin… bisa g kasih penjelasan tentang power coin.. (pwr) mksh

  43. saya juga pengguna edinar. harga beli di kingdom di bulan januari yang lalu Rp. 13.400 dan haga jual Rp. 12. 900. skrang harga beli ada di angka Rp. 6000 kalau tidak salah, dan ada info dari sesama teman yang juga ikutan bahwa akan disesuaikan coin kami dengan harga yang terbaru tapi malah skrg akun saya eror. jadi ragu nih… saya orang awam internet….

  44. Dan hari ini harga Edinar sudah sangat menjijikkan, berkisar 600-700 rupiah, padahal saat saya gabung masih 8000 dg total modal 4000 EDC.
    Admin benar, ini crypto abal2. Solusinya bgmn mas, saya tarik semua dana atau tetap menunggu? Mohon dibantu pencerahan

  45. Maaf saya orang yang awam dalam dunia cryptocurrency. Bagaimana cara menambang sendiri crypto tersebut. Mohon admin jelaskan. Terimakasih

  46. Klo tracto coin itu asli crypto bukan min ? Jgn2 ky edinar haha

  47. Klo CAYA yg buatan indonesia itu asli crypto min ?

  48. Apakah klo cryptocurency asli bs scam ?

  49. saya baca di situs luar, bitconnect juga penipuan, scheme ponzy!

  50. situs ini biang kerok turunnya Rate EDR, jangan menjelekkan Crypto lain, urus dirimu sendiri.

  51. admiiiiiiiiin…. Saya lagi galau tentang http://www.coinmarketcap.com

    Itu penipuan apa bukan???
    Saya blum trjun, dan masih bingung dengan hukum halal/haram nya.

  52. pendiri dinardirham arai ezzra boleh lihat di youtube

    https://www.youtube.com/watch?v=8c7XA9W7gho

    trus lihat komen komen orang malaysia, jadi si arai ini sudah pernah bikin kayagini, banyak orang malaysia kena tipu, baca komen2nya rata2 orang malaysia

    http://fxsebenar.blogspot.co.id/2016/06/pembongkaran-penipuan-dinarcoin-by.html

    http://www.blockchains.my itu buatan dia,amit2 dah banyak dia kabur, pertanyaanya kenapa dia ngga pake wallet yang sudah ada dan terveriviksi? kenapa dia yang buat wallet?

    dan ini pembahasan personal teman dari temanya si arai ezzra, read smart comment smart, just share no offence

  53. Tadi cuma cek ico scam aja, sebab tahun ini bnyak bgt cryptocurr yang scam di indo, bahkan temen sendiri yg awam masalah ginian sampe debat sama ane.
    Sedih klo liat comment nya.. Betapa egois nya indonesia. Mereka tahu bahwa sebener nya itu PONZi/SCAM. Mereka tidak suka dengan postingan admin karena takut kesulitan mencari kaki. Apa mereka ga sadar? Dengan mereka join, mereka invite orang akan merugikan org lain?

  54. Your comment is awaiting moderation.
    semua cryptocurency, punya kelebihan dan kekurangan, inipun btc sudah mulai berpindah tangan, ke bch & btg, makanya kalau mau investasi harus tahu management keuangannya, jangan tergiur, dengan incom nya aja, harus bisa trading, tau berita terupdate coinnya, kecepatan transfernya, dan blockchain coin tersebut, serta supplynya, semakin banyak supply coin, maka harga akan tergolong lambat naik turunnya, apalagi, coin baru pasti cepat turun naiknya, karena. supplynya masih sedikit, dan masih di 1 tangan investor, maka investor itu, yg mengatur harga(memonopoli),

    Reply

    lanakalsel December 11, 2017 at 4:22 am
    Your comment is awaiting moderation.
    si pengguna edinar sendiri, yg merusak harga pasar, kenapa harga edinar turun, karena banyak yg menjual, dari pada, yg beli, itu berlaku di semua cryptocurency di pasar saham, kecuali p2p, (peer to peer), tatap muka, yg bisa di tawar langsung tanpa masuk market (pasar saham),

    kejadian yang terjadi di pasar saham yobit, itu murni kesalahan pengguna edinar coin tersebut, karena yobit bingung, kenapa deposit dan widraw, berbeda akun ketika deposit menggunakan akun pertama, dan widraw menggunakan akun kedua, maka otomatis di anggap hacking, karena deposit dan widraw harus menggunakan akun yg sama/rekening yg sama,

    Reply

    lanakalsel December 11, 2017 at 4:28 am
    Your comment is awaiting moderation.
    dan kelemahan yobit, menggunakan teknologi manual, maka tergolong rentan sangat lambat, dan bisa jadi error, kalau kebanyakan yg withdraw dan deposit, di waktu yg bersamaan, maka pintar2 lah mencari, market yg betul2, bisa di amanahkan, untuk menjaga coin kita, ketika berada di pasar,

  55. edinar tergolong susah naik, karena harga sudah turun, dan supply semakin banyak, ketika harga turun, maka pergerakan turun naik semakin lambat, kecuali semua pengguna harus kompak, di setiap market, untuk menarik coinnya di harga sekarang, dan membuat harga baru yg lebih tinggi, di setiap market, maka otomatis harga akan naik, apabila kerja sama ini tercapai,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *