Home / SCAM ALERT / Mantan Member Onecoin Galang Petisi Tutup Onecoin Dan Onelife
Mantan Member Onecoin

Mantan Member Onecoin Galang Petisi Tutup Onecoin Dan Onelife

Mantan Member Onecoin Galang Petisi – Minta Untuk Menangkap Jajaran Managemen Dan Top Leader Onecoin Dan Onelife

Mantan Member Onecoin. Angelina Lazar, salah satu mantan member Onecoin menggalang petisi untuk menutup Onecoin dan Onelife. Angelina Lazar, membuat petisi tersebut di change.org ditujukan kepada London House of Commons, sebuah badan perwakilan rakyat di Inggris.

Petisi itu dibuat dengan tujuan untuk dapat menghentikan modus operandi Onelife yang beroperasi di Inggris, dan juga di seluruh dunia. Pada deskripsi petisi tersebut, menyerukan juga pada pihak penegak hukum lain, seperti Whitehall, Scotland Yard, dan Interpol. Meminta agar ada undang-undang yang relevan dan bisa menghentikan dan menahan seluruh jajaran tim managemen maupun para top leader Onecoin dan Onelife.

Baca Juga: Onecoin Dicurigai Skema Ponzi

Onelife, hanyalah nama lain dari nama sebelumnya, yakni Onecoin. Sebelumnya, Onecoin ini telah cukup banyak mendapat tanggapan negatif. Dan image yang terbangun sebelumnya sudah cukup banyak menjelaskan bahwa Onecoin hanya menggunakan kedok cryptocurrency untuk menjalankan operasinya. Setelah merasa banyak yang mengekspose, kemudian muncullah Onelife, yang seolah menjadi satu program baru mereka. Padahal, itu hanyalah metamorfosis saja setelah banyak pihak memberikan penilaian miring atas modus skema ponzi Onecoin.

Onecoin rank jatuh
Rank Alexa Onecoin jatuh, butuh nama baru (onelife) untuk melancarkan aksi.

Baca Juga: MLM Berkedok Cryptocurrency

Dalam petisi itu, dijelaskan latar belakang mengapa harus ada tindakan dari para penegak hukum. Disebutkan bahwa Onecoin dan Onelife terdiri dari banyak komplotan para scammer. Ruja Ignatova, sebagai CEO, kerap mengklaim dirinya sebagai seorang pakar cryptocurrency. Namun sayangnya, namanya tidak pernah dikenal sekalipun dalam dunia cryptocurrency dan di komunitas crypto. Ia kerapkali berbohong dan bersandiwara tentang banyak hal. Tentang klaim muncul di Forbes, penerbitan buku yang menjiplak sepenuhnya, dan masih banyak yang lain.

petisi onecoin onelife
Petisi untuk menangkap jajaran managemen dan top leader Onecoin dan Onelife di change.org

Selain itu, di dalam petisi juga menyebut tentang Juha Parhiala yang merupakan salah seorang bos mafia yang bergerak di pemasaran networking. Komplotan ini sering berpindah-pindah negara setelah pada area itu situasi berubah menjadi panas. Lalu beralih ke negara lain untuk terus mencari korban-korban baru.

Selama ini, para member memang kebanyakan tidak banyak mengetahui tentang cryptocurrency. Mereka adalah sasaran yang paling empuk untuk dijadikan tumbalnya. Alih-alih berusaha menunjukkan bagaimana cryptocurrency, Onecoin dan Onelife ini siap menerkam orang-orang awam yang tidak mengetahui banyak bagaimana cryptocurrency sebenarnya.

25 Juli 2016 lalu, pihak managemen komplotan ini bahkan cukup keranjingan membuat sebuah paket baru senilai 118.000 Euro, atau kurang lebih senilai 1,74 miliar. Dari pantauan behindmlm.com, paketan baru onelife ini sungguh gila, kemungkinan besar, program paketan baru tersebut harus dilakukan untuk berusaha menutup yang lain. Dan skema ponzi memang haruslah berjalan seperti itu.

About Edukasi Bitcoin

EdukasiBitcoin adalah media online untuk berbagi pengetahuan dasar tentang Bitcoin. Harapannya, agar bisa dijadkan sebagai sumber informasi maupun sebagai referensi penambah pengetahuan yang bermanfaat, berkaitan dengan Bitcoin dan teknologi yang melingkupinya.

Check Also

Fakta Ponzi Edinar

Fakta Ponzi Edinar Yang Perlu Anda Ketahui

Fakta Ponzi Edinar Yang Perlu Anda Ketahui Fakta Ponzi Edinar. Beberapa waktu lalu, EB telah …

23 comments

  1. bagaimana dengan wowcoin min mohon di review

  2. Waspada Investasi Onecoin / Onelife

    Jika anda pernah mendapat penawaran berivestasi atau diantara teman atau saudara anda sudah berinvestasi di Onecoin / Onelife maka ada baiknya membaca ulasan berikut ini.

    Onecoin / Onelife dengan slogan
    “simpan gali untung” kini mulai marak dan menyebar di berbagai wilayah Indonesia, mulai dari kota besar sampai ke kota kecil dan tingkat kecamatan. Promo investasi ini gencar dilakukan oleh perorangan ataupun kelompok, melalui media online, media sosial, acara seminar atau dengan cara bertatap muka secara langsung.

    Mengapa kita perlu mewaspadai investasi Onecoin / Onelife yang menawarkan simpanan berupa cryptocurrency / mata uang digital bernama Onecoin?
    Sekilas investasi ini terlihat sangat menguntungkan tetapi anda perlu mencermati lebih dalam lagi karena setelah anda memasukan dana maka anda harus mengikuti tata cara dan peraturan yang mempersulit membernya untuk menkonversikan coin-nya menjadi uang.

    Sekilas tentang Onecoin / Onelife
    Perusahaan ini memasarkan produk investasinya dengan cara Multi Level Marketing atau selanjutnya disingkat MLM.
    Sebagian orang telah mengira ini adalah MLM, Money Game, Ponzi dengan kedok Cryptocurrency dengan memanfaatkan kepopuleran Cryptocurrency seperti Bitcoin.

    Dengan iming-iming pasif income yang pasti untung besar di atas kertas dari hasil kegiatan menambang dan menjual coin (jika laku) dan juga active income dari merekrut anggota baru membuat investasi dengan sistem MLM ini mudah diterima oleh masyarakat yang masih awam terhadap dunia cryptocurrency dan dunia trading.

    Yang perlu anda waspadai adalah jebakan-jebakan yang disebut peraturan perusahaan namun jarang diinformasikan secara detail dan benar sehingga masih banyak yang salah menafsirkan arti atau maksud dari aturan-aturan tersebut. Sebelum menguak jebakan-jebakan mereka mari kita simak terlebih dahulu kebohongan mereka.

    DAFTAR CLAIM BOHONG DAN SEPIHAK

    Claim :
    Pihak Onecoin mengklaim bahwa pendirinya dr.ruja ignatova menghiasi sampul majalah bisnis Forbes edisi mei 2015 versi bulgaria. Diwawancarai serta diulas profil dan perusahaannya.

    Faktanya :
    Forbes tidak pernah menerbitkan majalah edisi mei 2015 bulgaria dengan sampul dr. Ruja ignatova

    http://forbesbulgaria.bg/2015/05/04/forbes-машината-за-пари-minecraft/

    Claim:
    Menghiasi sampul majalah financial IT pada bulan februari 2016

    Fakta:
    Financial IT tidak pernah menerbitkan majalah edisi februari 2016

    https://financialit.net/pdf/view/7152

    Claim:
    Dealer mobil menerima pembayaran menggunakan Onecoin di china

    Faktanya:
    1.Onecoin tidak dapat digunakan sebagai alat pembayaran di luar sistem atau external.
    2.Mustahil anda bisa membeli mobil dengan onecoin saat ini karena maksimal transfer Onecoin saat ini yang tertinggi adalah 40 coin /hari dan itu hanya internal satu generasi.

    Claim:
    Menduduki peringkat kedua setelah bitcoin sebagai mata uang digital di http://www.xcoinx.com

    Fakta:
    Data mata uang digital yang valid dari seluruh dunia dapat dilihat di http://www.coinmarketcap.com
    One coin tidak tercantum didalamnya.
    http://www.xcoinx.com adalah situs yang mengaburkan fakta untuk tujuan promosi onecoin

    Dan masih banyak lagi claim dan hal-hal yang patut dicurigai dan diselidiki sebelum anda atau siapapun bergabung di dalamnya.

    Tujuan dari pemaparan ini adalah agar kita semua waspada dan tidak ikut ambil bagian dari pergerakan penghimpunan dana masyarakat yang belum jelas dan belum dilegalkan oleh OJK.

    Kerugian yang ditimbukan di sektor ekonomi jelas nyata terlihat apabila dana masyarakat disedot habis dan disetorkan ke perusahan di luar negeri, dana masyarakat yang semestinya dapat menggerakan roda perekonomian dan mengisi sendi-sendi perdagangan terancam teralihkan ke dalam investasi ini.
    Investasi ini jelas dan nyata melawan kebijakan pemerintah terkait dengan Tax Amnesty, Pemerintah sedang menyerukan agar dana yang parkir di luar negeri dapat kembali ke tanah air melalui Tax Amnesty malah kini segerombolan orang berusaha mengumpulkan rupiah untuk disetor ke perusahan di luar negeri yang keabsahannya masih patut dipertanyakan.

    Nasib Uang Coin / Uang Anda

    Pada awalnya para presenter investasi ini akan meyakinkan anda bahwa investasi anda akan berlipat kali anda dalam waktu 6 bulan sampai 1 tahun.
    Iya memang anda akan mengalami keuntungan berlipat ganda bukan dalam bentuk uang tetapi dalam bentuk coin dan pasti untung dengan catatan coin anda laku dijual bila tidak laku ya anda hanya memiliki coin saja.

    Apakah anda bisa menjual coin anda?
    Jawabannya bisa akan tetapi sangat rumit dan memakan waktu lama sehingga anda tidak dapat langsung menikmati keuntungan anda,
    Inilah yang saya sebut dengan peraturan yang menjebak seperti yang saya utarakan di awal tulisan ini.
    banyak yang tidak menjelaskan hal ini dan banyak yang masih belum mengerti dan paham betul akan hal ini. Beberapa upline pun berani menjanjikan coin LANGSUNG bisa dicairkan 100%, hal ini akan menjadi bumerang di kemudian hari dan menimbulkan gejolak.

    Berikut beberapa peraturan agar anda bisa melakukan trading atau menjual coin anda di market internal.

    1. Anda telah memenuhi KYC (Know Your Customer)
    2. Anda tidak dapat menjual dalam bentuk pecahan dan harus bulat
    3. Anda hanya bisa menjual sebanyak 1,5% dari total coin yang anda miliki
    4. Ada batasan nominal dalam euro untuk bertransaksi

    Bagaimana anda terjebak?

    Contoh kasus pertama

    Anda berinvestasi dalam paket starter seharga Rp 2,660.000

    Anda mendapat
    Token = 1000
    Dan kesempatan 1x split
    Setelah split token menjadi 2000
    Waktu split diperkirakan 3-4 bulan sekali

    Lanjut ke dalam proses mining
    Cara mendapatkan coin melalui
    Jumlah token dibagi level difficulty mining
    Contoh ilustrasi 2000 token : 70 (level difficulty)
    Anda mendapat 28 coin
    Kembali butuh proses 3 bulan

    Kemudian anda harus menunggu coin anda menjadi free coin setelah 30-60 hari

    Dengan ilustrasi harga coin 7 euro berarti anda memiliki coin senilai 28 coin X 7 euro = 196 euro dan jika dikurskan dengan kurs onecoin sendiri dalam rupiah menjadi 196 x 17.000 = 3.320.000 anda sudah untung. Itu jika 1 coin 7 euro, bila 1 coin sudah melonjak sampai 100 euro di 3 tahun kedepan seperti yang sudah diprediksikan para pakar onecoin, anda dapat menghitung sendiri keuntungan anda, menarik bukan? Tapi tunggu dulu

    Letak permasalahan adalah pada persyaratan bertransaksi

    Anda hanya bisa menjual 1,5% dari jumlah coin anda
    1,5% x 28 = 0.42
    Berarti dalam 1 hari anda hanya diperbolehkan menjual 0.42coin
    Apakah bisa? Jawabannya adalah tidak bisa karena anda tidak boleh menjual dalam bentuk pecahan. Ingat peraturannya tidak boleh dalam pecahan

    Minimal anda harus memiliki 70 coin untuk menjual 1 coin, padahal akun starter hanya menghasilkan 28 coin saja.

    Tidak hanya syarat 1,5% saja yang memberatkan akan tetapi batasan nominal senilai 12euro dalam satu kali transaksi dalam 1 hari untuk akun starter, maka dalam satu hari hanya bisa menjual 1 coin saja.

    Apakah ada cara lain untuk mencairkan coin?
    Jawabannya ada dengan cara dijual ke upline atau downline akan tetapi proses ini juga rumit karena batasan 5 koin untuk transfer perhari untuk akun starter jadi diperkirakan anda bisa menghabiskan coin anda selama 6 hari dengan catatan upline atau downline anda bersedia membeli.

    Logikanya bila setiap member memiliki onecoin dan mengharap keuntungan dari menjual, mengapa mereka membeli coin lagi?
    Setiap pemegang coin akan berusaha menjual coin untuk mendapat keuntungan.

    Akan lebih menguntungkan dengan membeli token karena harga jauh lebih murah dibanding coin yang sudah jadi atau membuat akun baru didalam jaringan karena akan memberi bonus sponsor 10%.

    Bila upline memiliki 1000 member paket starter dan dipaksa membeli 5 coin dengan harga 1 coin 7 euro perhari maka saya pastikan upline bangkrut dan gulung tikar oleh sebab itu upline pun masih pikir-pikir dan tidak berani memberi kepastian menampung semua coin hasil mining namun ada beberapa yang obral janji tampung semua coin.

    Mari kita berhitung

    1000 member starter yang yang masing-masing memiliki 28 coin maka jika ditotal adalah 28.000
    Atau senilai 28.000 x 7 euro = 196.000 euro atau senilai 3.332.000.000 Tiga miliar tiga ratus tiga puluh dua juta rupiah menurut kurs euro dari onecoin

    Jika upline menampung 5 coin saja dari setiap member yang berjumlah 1000 maka upline harus siap membayar senilai
    5 x 1000 = 5000coin
    5000 x 7 euro = 35.000 euro atau senilai Rp 595.000.000 setiap hari selama 5 hari sampai coin member habis.

    Apakah upline memiliki uang sebanyak itu?
    Mari kita kembali hitung

    1 orang upline menjoinkan 1000 paket starter de gan 1000 orang dibawahnya
    500 kanan dan 500 kiri di sistem binary
    Upline mendapatkan bonus sponsor 10% dari 1000 orang yang join
    2.660.000 x 1000 = 2.660.000.000
    2.660.000.000 x 10% = 266.000.000

    Bonus pairing dari poin
    Poin kanan 500 x 110BV = 55.000
    Poin kiri 500 x 110BV = 55.000
    55.000BV pairing menghasilkan 5500 euro atau Rp 93.500.000

    Total pendapatan upline
    266.000.000 + 93.500.000 = 359.500.000
    Hasil bonus upline tidak cukup untuk menampung setoran coin pertama dari 1000 downline seperti ilustrasi diatas
    Jika anda yang sesumbar siap menampung berapapun jumlah coin karena kurang-kurang maka saya pastikan bohong besar.

    Ilustrasi kedua
    Akun tycon senilai 5500euro atau senilai 104.500.000 menurut kurs onecoin (1 euro = 19.000)

    Tycoon = 60.000 token
    Split = 2x
    Total token = 240.000 token setelah melewati 2x split

    Coin = token : difficulty level
    Total coin = 240.000 : 100
    ( contoh ilustrasi level difficulty naik )
    =2400 coin
    Jika harga 1 coin 7 euro maka anda mendapatkan 16.800 euro dalam bentuk coin dan jika laku dijual maka menjadi Rp.285.600.000

    Berapa lama anda bisa menjual habis coin anda?
    Maximal untuk tycoon adalah transaksi senilai 60 euro, jika 1 coin 7 euro maka anda dapat melakukan trading 8 coin/ hari senilai 56 euro
    Jika anda sukses menjual koin setiap harinya maka dibutuhkan waktu 300 hari untuk menghabiskan coin

    Tapi ingat hal itu tidak akan terjadi karena batasan 1,5% dari jumlah koin yang anda miliki

    Hari 1
    2400 coin X 1,5% = 36 coin yang dapat anda jual namun karena batasan 60 euro anda hanya bisa menjual 8 coin, mari kita ilustrasikan 8 coin ini telah laku

    Hari 2
    2392 coin X 1,5% = 35.88 coin
    jumlah coin yang dapat anda jual menurun namun tetap masih aman karena limit harian anda senilai 8 coin atau 56 euro

    Hari ketiga dan seterusnya anda dapat terus menjual 8 coin sampai sisa coin anda tinggal 500 coin anda harus menjual di bawah 8 coin karena
    500 X 1,5% = 7,5 jadi anda hanya bisa menjual 7 coin dan akan terus menurun

    Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menyisakan 500 coin dalam akun anda?

    Kira kira butuh waktu 237 hari jika setiap hari laku di pasar internal yang dibuka dari senin sampai jumat.

    Ilustrasi ke 3 dengan akun ultimate senilai 2 miliar
    Akan saya jawab langsung pasti lebih lama lagi

    Pertanyaannya!!!

    Kapankah investasi ini akan memberikan keuntungan besar?
    Selalu saja jawabannya sama yaitu
    Saat mata uang ini masuk ke pasar bebas seperti yang dijanjikan oleh owner onecoin dan para investornya
    karena pada waktu itu tak ada lagi batasan jumlah transfer atau transaksi dan semua pemegang coin otomatis ultra kaya.

    Berapa sih nilai onecoin di seluruh dunia saat ini jika digabungkan?

    Kapankah itu terjadi?jawabannya bisa terjadi dan bisa tidak, semua masih peluang yang belum pasti.
    Keuntungan berlipat saat open market masih berupa peluang dan bukan kepastian,
    Sedangkan uang yang anda investasikan sudah pasti susah untuk diambil kembali.
    Uang yang anda peroleh dari kerja keras, ada yang sebagian dari hutang sudah pasti tertahan.

    Anda akan dibujuk secara halus dengan iming – iming bonus 10% saat merekrut orang baru untuk mengikuti jejak anda.
    Merekrut orang baru adalah cara tercepat untuk bisa kembali modal dan untung berganda sambil menunggu token anda menjadi coin dan sambil menunggu open market, begitulah bujukan mereka tapi tanpa sadar anda akan mengajak orang lain mungkin teman, saudara atau rekan kerja anda masuk ke dalam penderitaan.

    Sangat susah memang untuk menyadarkan beberapa investor bahwa perusahaan ini telah banyak melakukan kecurangan karena mereka telah terbius dengan angan-angan “open market” yang akan segera terjadi 3 tahun lagi.
    Bualan 1.000.000 merchant pada akhir tahun 2016

    Apakah perkataan mereka akan terbukti?
    Mari kita tunggu dan saksikan bersama

    Ataukah investasi ini akan berujung kepada scam?
    Anda bisa menjawabnya sendiri setelah membaca fakta-fakta yang telah dipaparkan di atas.

  3. Thanks ulasannya. Tapi sy sdh terlanjur berada didalamnya. Yg pasti, saya tidak akan mengajak orang lain untuk berada disini

  4. Biasa dunia bisnis saling jegal, kalau ada yg mengancam pasti ada muncul strategi melemahkan lawan….

  5. Ya memang bisnis begitu, saling jegal, mencari kelemahan lawan, tapi seharusnya pemerintah yg bicara
    Pemerintah pasti sdh tahu, dan paham merugikan apa menguntungkan rakyat dan negara, tunggu wasit yg bicara

  6. Bang siar dan bang putu, saya sependapat dengan anda.

  7. Klo pihak bitcoin mendukung Onecoin sama aja bitcoin bunuh diri. Dan yg namanya saingan bisnis di manapun itu pasti saling fitnsh untuk menghancurkan lawan. Coba kita buka sejarah bitcoin waktu awal di ciptakan 2009, apakah langsung di terima orang? Apakah gk di bilang penipuan? Klo mau bersaing yg sehat aja bro.

  8. Tidak ada yg namanya persaingan bisnis krn.bitcoin bukanlah perusahaan pak. Hehehe.

    Bitcoin memang pada awalnya bnyk yg mengkritisi, namun justru mendapat apresiasi yg positif dr kalangan kriptografer sendiri. Sebabnya, krn memang ilmiah, bs dibuktikan, dipelajari sendiri, tansparan, dan dapat dilihat sendiri dr source code yg open source.

    Semua hal itulah yg pada akhirnya semua orang dpt mempelajarinya. Dapat mengambil manfaat darinya. Jd nggak ngasal. Cryptocurrency yg diawali oleh bitcoin ya memang ilmiah.

    Antara bitcoin dan alcoin yg telah ada hingga ratusan pun tidak menjadi masalah. Karena altcoin yg mendasarkan secara riil sistemnya pada crypto jg selalu bersifat transparan, karakternya jg berasal dr sumber yg sama. Lalu dimana persaingannya? Hehehe.
    Justru memang satoshi sendiri sdh menduga akan ada banyak cryptocurrency lain… namun ya bukan crypto ngasal seperti onecoin ini… krn memang hanya palsu belaka, bukanlah crypto sebenarnya krn hanya ponzi berkedok crypto saja.

  9. Orang kaya pengusaha Aspal

    “Otoritas Jasa Keuangan (OJK) adalah lembaga negara yang dibentuk berdasarkan UU Nomor 21 Tahun 2011 yang berfungsi menyelenggarakan sistem pengaturan dan pengawasan yang terintegrasi terhadap keseluruhan kegiatan di dalam sektor jasa keuangan.

  10. Saya sudah kepleset di dalamnya untung masih starter,
    Hhhh ternyata saya bodo juga ya,
    Makasih informasinya,

  11. Pia Anita Zaini

    Bagimana dengan crytocurency, Swisscoin . Sekarang belum lauching. Akan IPO bulan Agustus 2017 ini.

    Ada yang tahu dan bisa kasih info tentang Swisscoin.
    Thank you.

  12. waduh gmn saya udah masuk onecoin manakah lebih resmi bitcoin atau onecoin

    • bitcoin itu murni cryptocurrency, cryptocurrency tidak berjalan melalui lembaga atau instansi manapun.
      namun onecoin ini murni penipuan, mereka hanya menggunakan kedok cryptocurrency, tidak ada apapun selain ponzy disana.
      Sebaiknya ibu laporkan saja ke pihak berwenang atas hal itu.

  13. Maaf ad yg tau gk tentang BITCONNECT?
    Apa itu juga bisa di percaya?
    atau mungkin sudah ad yg bergabung. apa uangnya bisa di konversikan ke rupiah?
    atau sma halnya dgn onecoin? tolong penjelasannya yg real.. thanks

  14. cara membedakan mana yg scam mana yang enggak itu mudah, cek di coinmarketcap.com kalau terdaftar itu cryptocurrency.. scam gaknya liat volume transaksi. Usahakan yg masuk daftar 100 crypto versi marketcap 🙂 jadilah trading yg baik dengan membaca, memahami dan mencari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *