Home / News / Bitcoin / Kartu Debit Coinbase Di Luncurkan
Kartu Debit Coinbase

Kartu Debit Coinbase Di Luncurkan

Coinbase salah satu exchanger besar Bitcoin meluncurkan kartu debit untuk pembelian Bitcoin di Amerika. Sementara untuk pelanggannya di wilayah Eropa, sudah bisa menggunakan kartu debit dan kartu kredit dari Coinbase yang sudah tersedia.

Dari informasi yang telah dirilis di blog Coinbase 1 Maret 2016 lalu, peluncuran kartu debit versi beta ini adalah untuk para pelanggan yang ada di Amerika. Dengan menggunakan kartu ini, pelanggan bisa membeli Bitcoin secara instan dan lebih cepat. Sementara, jumlah peredaran kartu debit di Amerika telah mencapai angka 5,2 miliar lebih.

Kondisi itu membuat Coinbase lebih optimis untuk bisa lebih memudahkan pelanggannya dalam bertransaksi Bitcoin. Baik untuk pengguna yang beru bergabung untuk membeli bitcoin pertamanya, maupun pelanggan lama yang menginginkan proses pembelian Bitcoin dengan lebih cepat.

Coinbase meluncurkan kartu debit itu dengan mentargetkan 1 persen dari pelanggan Amerika saja. Secara perlahan kemudian, akan terus meningkatkan target hingga 100 persen dalam beberapa bulan mendatang. Untuk bisa mengaktifkan fitur ini, pelanggan harus mengakses kehalaman pembayaran di situs Coinbase.com. Kemudian menekan tombol buy untuk bisa secara langsung membeli bitcoin.

Sementara pada perangkat aplikasi android atau iOS, pengaktifan fitur tersebut hampir sama dengan pengaktifan lewat situs web coinbase. Yakni dengan memilih opsi metode pembayaran di aplikasinya. Selanjutnya dengan menekan opsi buy dan langsung bisa membeli Bitcoin.

Jika fitur ini sudah aktif, pelanggan juga bisa membeli Bitcoin dengan menggunakan GBP ataupun EUR. Dengan kartu debit ataupun kartu kredit, pelanggan tidak perlu lagi untuk terlebih dahulu menyetorkan dana ke Coinbase dengan transfer antar bank. Pembelian Bitcoin bisa dilakukan langsung membeli Bitcoin dengan kartu tersebut.

Selain itu pembelian bitcoin di Coinbase juga telah support dengan fitur pengamanan tambahan jika transaksi tersebut dilakukan menggunakan kartu debit dan kartu kredit ini. Fitur keamanan tersebut adalah 3D Secure Card. Dengan fitur keamanan tersebut, pelanggan akan mengaktifkan dua faktor otentifikasi dalam transaksi kartu debit maupun dengan kartu kredit. Fitur keamanan ini juga bisa diaktifkan pengguna di Amerika maupun yang ada di Spanyol. Layanan keamanan ini sebagian besar telah didukung oleh bank-bank di Eropa dan Inggris.

About Edukasi Bitcoin

EdukasiBitcoin adalah media online untuk berbagi pengetahuan dasar tentang Bitcoin. Harapannya, agar bisa dijadkan sebagai sumber informasi maupun sebagai referensi penambah pengetahuan yang bermanfaat, berkaitan dengan Bitcoin dan teknologi yang melingkupinya.

Check Also

Profit pool mining bitcoin

Berapa Besar Profit Pool Mining Bitcoin?

Berapa Besar Profit Pool Mining Bitcoin? Profit Pool Mining Bitcoin. Sebagian besar pengguna bitcoin pasti …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *