Home / News / Bitcoin / Jual Tubuh Senilai 5 Juta Dolar Di OpenBazaar
Jual Tubuh

Jual Tubuh Senilai 5 Juta Dolar Di OpenBazaar

Jual Tubuh Senilai 5 Juta Dolar Di OpenBazaar – Depresi Setelah Kehilangan Pekerjaan Dan Banyak Hutang

Jual Tubuh – OpenBazaar. Pria ini, menjual seluruh bagian tubuhnya di openbazaar jika ia telah meninggal nanti. Pria itu bernama Bradi, 28 tahun asal Amerika Serikat. Bradi malakukan hal itu karena ia merasa tindakannya bukanlah hal yang ilegal. Bradi menjual setiap bagian tubuhnya seharga 5 juta Dolar US di OpenBazaar. Sebuah pasar terbuka terdesentralisasi menggunakan jaringan peer-to-peer.

Dijelaskan pada deskripsi item di akun open bazaar miliknya, Bradi mengatakan bahwa ia pun tidak merencanakan untuk melakukan bunuh diri. Ia menjelaskan tiga fakta mengapa ia melakukan hal tersebut di openbazaar.

Bradi mengatakan, “Hal ini tidak ilegal (ini adalah transaksi terbuka di seluruh dunia, salah satu cara yang dapat dilakukan secara legal). Apa yang saya lakukan memungkinkan seseorang dapat mengambill keuntungan penuh dari tubuh sehat seorang laki-laki berusia 28 tahun.” Terangnya.

“Saya melakukan ini bukan karena saya ingin mati dan bunuh diri. Saya percaya bahwa kehidupan sejujurnya cukup indah dan sakral. Dan tidak membuat itu menjadi hal yang klise. Saya percaya bahwa tubuh saya dapat berguna lebih baik untuk orang lain (bagi kemanusiaan secara keseluruhan). Saya yakin hal ini adalah yang paling rasional, dan logis. Dan saya 100 persen yakin tentang hal ini, tidak berencana untuk mundur dan menggagalkan rencana ini, saya “termotifasi” menjualnya,” jelas Bradi.

Bradi pun menjelaskan secara detail kondisi fisik dan tubuhnya yang prima. Ia meyakinkan bahwa tubuhnya dapat digunakan untuk transplantasi atau yang lain, jika bahkan dibutuhkan sebagian besar tubuhnya secara penuh.

Selain itu, ia juga menjelaskan bahwa kondisi lain yang membuatnya melakukan hal tersebut karena ia masih merasa shock setelah kehillangan pekerjaannya. Ia juga masih mempunyai hutang yang bisa dibilang cukup banyak.

Bradi juga pernah memposting penjualan tubuhnya di Ebay, namun di situs penjualan online itu ditolak. Bradi juga memposting penjualan tubuhnya di reddit. Kontan saja, banyak yang beranggapan miris dengan postingan itu. Sebagian besar user disana menyarankkan untuk Bradi untuk menghentikan usahanya. Karena menilai ia melakukan hal itu hanya karena depresi saja. Dan memintanya untuk kembali memulai hidup dari awal.

About Edukasi Bitcoin

EdukasiBitcoin adalah media online untuk berbagi pengetahuan dasar tentang Bitcoin. Harapannya, agar bisa dijadkan sebagai sumber informasi maupun sebagai referensi penambah pengetahuan yang bermanfaat, berkaitan dengan Bitcoin dan teknologi yang melingkupinya.

2 comments

  1. wah wah…, apa dia akan mati setelah tubuhnya di preteli ya.

    kalau dia mati uangnya malah cuma buat bayar utang saja.

    kasihan dia ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *