Home / News / Bitcoin / Harga Bitcoin Bisa Mencapai $ 60,000 di Jangka Menengah
Harga Bitcoin Bisa Mencapai $ 60,000

Harga Bitcoin Bisa Mencapai $ 60,000 di Jangka Menengah

Harga bitcoin bisa mencapai $ 60,000 pada jangka menengah, menurut Tai Lopez, seorang investor dan analis terkemuka. Dia menyatakan kemungkinan ini bisa terjadi jika jutawan dunia mengalokasikan hanya 1 persen kepemilikan mereka ke dalam bitcoin. Hal ini dilansir dalam salah satu berita yang dimuat di situs CryptoCoinsNews. Menurut laporan Forbes, ada hampir 15 juta jutawan di seluruh dunia, dengan lebih dari 5 juta berlokasi di AS dan Kanada.

Harga Bitcoin Bisa Mencapai $ 60,000 - Tweet Tai Lopez
Tweet Tai Lopez mengenai perkiraan harga bitcoin bisa mencapai $ 60,000

Kemungkinan Harga Bitcoin Bisa Mencapai $ 60,000

Sebelumnya, CCN melaporkan bahwa investor miliarder yang melegenda, Mike Novogratz, telah memperkirakan harga bitcoin dengan mudah melampaui angka $ 40.000 pada akhir 2018, dalam jangka pendek. Dasar prediksi Novogratz adalah pintu masuk puluhan miliar dolar dari industri keuangan tradisional dan investor institusional ke pasar bitcoin melalui bitcoin berjangka. “Bitcoin bisa mencapai $ 40.000 pada akhir 2018. Dengan mudah bisa. Ada gelombang besar uang datang, tidak hanya di sini tapi di seluruh dunia,” kata Novogratz.

Chicago Board Options Exchange (CBOE), yang telah menjadi pilihan utama pertama untuk mencatatkan saham berjangka bitcoin pada 14 Desember, telah menunjukkan peningkatan permintaan yang cepat dari investor institusi dan pedagang eceran. Pada platform perdagangan CBOE, bitcoin diperdagangkan dengan premium $ 1.000. XBT / H8 saat ini diperdagangkan pada $ 18.900, lebih dari $ 1.070 lebih tinggi dari harga bitcoin yang tercatat di bursa berbasis ASX Gemini, mitra resmi CBOE.

Tai Lopez mencatat bahwa jika sebagian kecil aset miliarder secara global diinvestasikan ke dalam bitcoin dalam bulan-bulan mendatang, harga bitcoin “akan dapat dipastikan menjadi sekitar $ 60.000.” Mengingat penerapan bitcoin sebagai penyimpan nilai dan media pertukaran di pasar keuangan global meningkat secara eksponensial, $ 60.000 adalah target harga jangka menengah yang layak. Lebih penting lagi, seperti yang ditekankan Novogratz bulan lalu, bitcoin secara fundamental dan struktural berbeda dari komoditas lain karena tidak ada respon pasokan. Dengan demikian, investor berprofil tinggi dan pedagang berskala besar cenderung berinvestasi pada bitcoin dalam jangka pendek.

“Yang berbeda dari koin ini dibandingkan dengan komoditas lainnya adalah tidak adanya respon pasokan di sini. Jadi, ini adalah mimpi para spekulan. Karena saat pembelian terjadi, tidak ada respon penawaran baru yang muncul. Jadi, setiap pergerakan harga akan dilebih-lebihkan. Ini akan dilebih-lebihkan dalam perjalanan ke atas. Akan ada koreksi 50 persen. Ini akan dilebih-lebihkan dalam perjalanan turun, “kata Novogratz.

About Ida Pane

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *