Home / News / Bitcoin / Coinbase Menggandeng Paypal
Coinbase Menggandeng Paypal

Coinbase Menggandeng Paypal

Coinbase Menggandeng Paypal – Mempermudah Transaksi Para Pelanggan

Coinbase. Marketplace dan platform wallet Bitcoin, Coinbase, kini mulai menggandeng Paypal. Pihak Coinbase, menuliskan informasi tersebut di blog situsnya kemarin, 22 Juni 2016. Tujuannya, untuk menambah kemudahan layanan pertukaran mata uang digital para pelanggannya.

medan-meetup

Coinbase didirikan pada bulan Juni 2012 yang lalu, dan berbasis di San Fransisco – California. Hingga saat ini, tercatat sudah mempunyai 4 juta pengguna, 5,9 juta wallet, dan juga telah ada 43 merchant. Dengan menambahkan kemudahan dengan menerima Paypal, tentu akan makin memudahkan pengguna dalam bertransaksi.

Integrasi antar keduanya, jelas akan membawa dampak yang positif bagi masing-masingnya. Dijelaskan di blog Coinbase, bahwa Ribuan pengguna dapat menggunakan Paypal untuk mentransaksikan mata uang Fiat mereka di seluruh dunia.

Dalam hal ini, pengguna dapat membeli Bitcoin dengan Paypal, dan juga dapat menjual sejumlah Bitcoin itu ke wallet Paypal. Namun, layanan ini sementara masih hanya berlaku untuk pengguna di Amerika Serikat saja. Pihak Coinbase berharap agar bisa memberlakukan layanan ini di negara lain.

Pengembangan lebih lanjut agar dapat merambah banyak negara lain tersebut akan dilakukan dalam beberapa bulan kedepan. Untuk menggunakan layanan yang masih versi beta ini, pengguna dapat melakukan dengan mudah melalui aplikasi Coinbase di IOS maupun Android.

Bisa dibilang, kerjasama antara Coinbase dan Paypal sudah tidak asing lagi. Sebelumnya di tahun 2014, keduanya telah bermitra juga. Selain bermitra dengan Coinbase, ditahun yang sama Paypal juga telah bermitra dengan Bitpay dan juga GoCoin.

Sementara Paypal, pada 26 Mei lalu, tengah mempatenkan aplikasi baru yang mendukung mata uang digital seperti Bitcoin, Litecoin dan juga Dogecoin. Tentu saja, cryptocurrency yang makin banyak diperbincangkan ini menjadi sebuah peluang baru di pasar keuangan. Dengan iklim persaingan yang makin ketat, Paypal juga harus beradaptasi dengan cepat.

Ruang gerak Paypal dalam dunia sistem pembayaran elektronik bukanlah anak kemarin sore. Dan karena hal itulah dengan melihat cryptocurrency, Paypal lebih open minded. Di tahun 2015, paypal juga memperbolehkkan merchant paypal untuk menerima pembayarannya menggunakan Bitcoin.

About Edukasi Bitcoin

EdukasiBitcoin adalah media online untuk berbagi pengetahuan dasar tentang Bitcoin. Harapannya, agar bisa dijadkan sebagai sumber informasi maupun sebagai referensi penambah pengetahuan yang bermanfaat, berkaitan dengan Bitcoin dan teknologi yang melingkupinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *