Menu

Blockstream Rilis Plugin WordPress Bitcoin Payment Dengan Lightning Network

  Dibaca : 85 kali
Blockstream Rilis Plugin WordPress Bitcoin Payment Dengan Lightning Network

Setelah sebelumnya Blockstream, sebuah startup untuk pengembangan bitcoin ini meluncurkan Lightning Charge dan merilis applikasi sistem pembayaran untuk e-commerce, kini berlanjut dengan merilis plugin pembayaran bitcoin untuk pengguna WordPress.

Rilis itu dipublikasikan kemarin di blog resminya (23/3/18), dengan nama Lightning Publisher, dan menjadi satu bagian dari pengembangan Lightning Apps (Lapps). Dengan plugin wordpress ini, pengguna dapat dengan mudah untuk mengintegerasikan Lightning Network sebagai salah satu metode pembayaran menggunakan bitcoin.

Singkat kata, metode pembayaran bitcoin dengan lightning network ini, akan memangkas biaya transaksi yang lebih cepat dan jauh lebih murah dibandingkan metode pembayaran lain pada umumnya.

Karena implementasi plugin ini menggunakan Lightning Charge sebagai motor penggerak sistem pembayarannya, maka tentu saja, untuk menerapkannya juga harus terlebih dahulu menginstal Lightning Charge tersebut.

Caranya pun cukup mudah, proses instalasinya bisa dilihat di Lightning Charge, setelah itu unduh plugin Lightning Publisher untuk wordpress. Lanjutkan dengan aktifkan plugin tersebut, lalu  set konfigurasi Lightning Charge agar menyesuaikan dengan URL server dan Token API. Jika telah selesai, plugin itupun siap untuk digunakan.

(gambar: blockstream)

Editor:
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional