Menu

Bitfinex Dibobol Penyerang

  Dibaca : 65 kali
Bitfinex Dibobol Penyerang

Bitfinex Dibobol Penyerang – Perdagangan Ditutup Sementara Waktu

Bitfinex Dibobol. Beberapa waktu yang lalu, di situs Bitfinex mengumumkan bahwa bursa cryptocurrency tersebut dibobol penyerang. Telah terjadi pelanggaran keamanan yang membuatnya harus menghentikan semua perdagangan. Termasuk juga menghentikan semua deposit dan penarikan di market Bitfinex tersebut.

Pihak Bitfinex, saat ini masih berusaha menyelidiki pelanggaran tersebut. Dituliskan di situsnya, bahwa pihak Bitfinex juga mengetahui bahwa ada sejumlah penggunanya yang telah menderita kerugian karena Bitcoin milik mereka telah dicuri. Namun sampai sejauh ini, masih belum terpantau dengan pasti berapa total kerugiannya.

Sehubungan dengan masalah tersebut, pihak Bitfinex juga telah melaporkan masalah tersebut kepada pihak berwenang. Dan untuk mengakomodir total kerugian pengguna, juga masih dihitung total kerugian penggunanya. Mereka berusaha untuk mengambil langkah dan berusaha juga untuk menormalkan saldo pengguna.

Peristiwa ini juga telah banyak diperbincangkan di forum Bitcoin. Di Reddit, Zanetackett dari Bitfinex sendiri sempat terlontar komentar bahwa peristiwa itu dingganggap sebagai resiko pribadi pengguna (individualized customer losses). Atas komentarnya tersebut, langsung menjadi cemoohan user lain di Reddit.

Namun secara garis besar, pihak Bitfinex, meminta waktu dan kesabaran pengguna untuk mengusut tuntas permasalahan tersebut, dan mencoba untuk mengatasinya. Apa yang terjadi dan menimpa market cryptocurrency Bitfinex ini, sekaligus menambah deretan market cryptocurrency yang mengalami masalah serupa selama rentang waktu Maret hingga Juli 2016 lalu.

Sebelumnya, Bitquick, Cointrader, BitStock, SurBitcoin, dan Yaykuy, juga telah mengalami masalah yang sama. Persoalan yang dialami juga sebagian besar adalah tentang kerentanan sistem, sehingga berhasil dibobol penyerang.

KOMENTAR

2 Komentar

  1. Very

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional