Menu

Basis Neuro, Eksplorasi Teknologi Neural Lebih Bernilai Dengan Blockchain

  Dibaca : 84 kali
Basis Neuro, Eksplorasi Teknologi Neural Lebih Bernilai Dengan Blockchain

Platform Basis Neuro adalah platform ICO yang digawangi oleh Neuro Research Laboratory dari Rusia. Perusahaan ini telah menjadi pelopor dalam pengembangan teknologi neural dan juga penyedia berbagai macam perangkat berbasis teknologi neural.

Menjadi kendala di perusahaan-perusahaan besar yang memproduksi perangkat berbasis teknologi neural atau yang umum juga disebut dengan Brain Computer Interface (BCI) selama ini adalah karena kebanyakan perangkat tersebut memiliki keterbatasan penggunaan. Selain itu, umumnya perangkat itu juga tidak mampu untuk diproduksi secara massal. Atas dasar ini, platform Basis Neuro hadir sebagai sebuah jembatan baik untuk bisnis maupun para pengembang, agar lebih mudah dalam menyelesaikan kendala itu.

basis-neuro-project-2

perangkat-perangkat dari Basis Neuro

Beberapa pengembangan perangkat dari Basis Neuro yang telah dilakukan.

Perusahaan dibalik platform ini telah mempunyai pengalaman di bidangnya selama kurang lebih sepuluh tahun. Terdiri dari melakukan berbagai eksperimen maupun menulis jurnal teoritis di bidang yang sama. Tidak hanya itu, selama kurun waktu tersebut, perusahaan ini juga telah mengantongi begitu banyak paten yang terdiri dari paten untuk perangkat lunak, hingga backend sistem kontrol perangkat yang berbasis dengan neuro.

Teknologi neural, sejauh ini telah menjadi teknologi yang aman untuk digunakan penggunanya. Dari berbagai produk mereka, dapat berfungsi untuk menghilangkan dampak ekposur penggunanya, dan juga meminimalisir efek elektromagnetik, serta gangguan lain secara kejiwaan dan dampak logis pengambilan keputusan pengguna.

Produk-produk dari platform Basis Neuro adalah menciptakan berbagai macam produk dengan berbagai perangkat pusat kontrol syaraf. lebih aman digunakan oleh segala usia, meski tanpa memerlukan beraneka diagnosis tambahan sebagai prasyaratnya.

Dengan kemudahan-kemudahan yang diberikan atas produk-produk yang telah dihasilkan Basis Neuro ini, maka jelas pengguna yang berasal dari kalangan bisnis, para pengembang, dapat juga menggunakan untuk berbagai segmen, dunia pendidikan, dunia kedokteran, olahraga, maupun juga seni dan pengembangan bakat. Dari platform ini juga, pengembang pun bisa membuat sistem monitoring kesehatan, sistem kontrol berbasis perangkat pintar untuk rumah, platform game berbasis kontrol perintah syaraf otak, maupun proyek hiburan lain yang bisa dilakukan hanya dengan menggunakan sebuah gadget saja.

Tinjauan Teknis Dan Fungsi Dasar

Dengan fungsi utamanya untuk menjadi jembatan bagi kalangan bisnis dan pengembang yang ingin memproduksi perangkat atau interface berbasis teknologi neural, Platfform Basis Neuro telah menyediakan infrastruktur lengkap yang mendukung itu.

Design Platform Basis Neuro

Design Platform Basis Neuro

  • Neuro ToolKit, berfungsi sebagai satu solusi tepat dan jitu dengan teknologinya yang bahkan telah didukung juga dengan perangkat headset jika diperlukan. Dengan Neuro Universal ToolKit ini, bisa digunakan di berbagai segmen, seperti kesehatan, hiburan, maupun pendidikan. Beberapa kebutuhan yang mencakup segmentasi itu misalnya untuk monitoring kesehatan, monitoring kondisi psikologi orang, managemen, pengembangan fungsi kognitif, hingga sebagai sarana hiburan seperti game dan banyak hal lainnya.
  • Penggunaan algoritma khusus untuk decoding perintah otak.
  • Menyediakan database dari hasil decoded signal dan pattern otak.
  • Akses penggunaan juga mendukung untuk kalangan ahli.
  • Didukung dengan layanan tinjauan teknis yang lebih memadai.
  • Kompatibel untuk berbagai macam perangkat maupun OS.
  • Penggunaan Teknologi blockchain

Garis besar Neuro Technologies besutan Basis Neuro ini adalah diproyeksikan untuk dapat lebih leluasa dalam pengembangan dan produksi BCI dalam tiga hal:

  1. Control Technologies
  2. Monitoring Technologies
  3. Stimulation Technologies

Basis Neuro

Perangkat-perangkat yang dihasilkan dari platform ini, dapat bermanfaat untuk berbagai macam segmentasi. Mulai dari sebagai pengobatan di dunia medis, Video game maupun VR (Virtual Reality), Smart Home dan IOT, maupun juga dunia pendidikan.

Proyeksi Segmentasi Pasar

Melihat jangkauan pasar di proyek Basis Neuro ini, kita dapat melihat begitu besar potensi pasar yang tersedia. Potensi pasar berbasis teknologi neural diperkirakan mencapai hingga 100 milyar USD di tahun 2020. Bahkan, untuk proyeksi di tahun 2035 bakal mencapai 1,8 trilyun USD.

Selama ini, pengembangan dan ekplorasi sistem signal syaraf otak dengan berbasis teknologi nerual telah dilakukan sejak 20 tahun lalu. Namun, apa yang dilakukan oleh platform ini, telah menggabungkan teknologi itu dengan teknologi blockchain, tentu bakal menjadi perpaduan yang lebih punya daya saing.

Kita tentu sudah banyak melihat bagaimana pengembangan-pengembangan perangkat yang dapat berfungsi sebagai media “pengontrol pikiran”, selama ini. Perkembangan teknologi dalam segmentasi itu juga terbuka begitu besar. Dalam hal ini, Basis Neuro juga telah memproyeksikan dirinya sebagai sebuah proyek berbasis teknologi neural yang mempunyai jangkauan target besar.

Secara garis besarnya, Basis Neuro bakal menjadi jembatan untuk para pengembang maupun kalangan bisnis yang berniat untuk dapat mengembangkan produk dan layanan berbasi teknologi neuralnya sendiri. Tentu saja, proyeksi besar tersebut tidak akan dapat tercapai jika Basis Neuro belum mempunyai infrastruktur teknologi sebagai dasar utama pijakannya. Basis Neuro, sudah mempunyai itu semua.

Bahkan, Basis Neuro juga telah mempersiapkan satu segmen pasar baru, yakni Psychophysical Monitoring. Dengan fitur segmentasi pasar baru ini, pengembang bisa membuat sebuah aplikasi dan perangkat baru yang dapat memonitor kondisi fisik dan psikologi seseorang. Proyeksi pasarnya, hal ini bisa diterapkan pada segmen seperti untuk para sopir-sopir di perusahaan transportasi, pilot, militer, doktor ataupun yang lainnya.

Situs Utama: Basis Neuro
Whitepaper: Basis Neuro Whitepaper  
Telegram: Basis Neuro Group
Telegram Group Indonesia: Basis Neuro Indo

Editor:
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional