Home / SCAM ALERT / Badan Perlindungan Konsumen Polandia Akan Selidiki Onecoin
Badan Perlindungan Konsumen Polandia

Badan Perlindungan Konsumen Polandia Akan Selidiki Onecoin

Badan Perlindungan Konsumen Bersama Kejaksaan Nasional Polandia Akan Selidiki Onecoin

Badan Perlindungan Konsumen. Seseorang bernama Miroslawa Suchonia mengirimkan aduan sekaligus permintaan kepada Departemen Kehakiman Polandia terkait dengan praktek Ponzi Onecoin. Miroslawa mengajukan permintaan penyelidikan tersebut pada tanggal 27 Juli 2016 yang lalu.

medan-meetup

Landasan permintaan penyelidikan agar dilakukan oleh Departemen Kehakiman Polandia tersebut dilandasi karena dikhawatirkan akan dapat mengganggu peraturan perbankan di negeri tersebut. Namun Departemen Kehakiman telah memberikan jawabannya pada tanggal 13 September 2016.

Menurut Lukasz Piebiak, dari Departemen Kehakiman Polandia yang dibublikasikan di situsnya, menjelaskan bahwa sejauh ini tidak ada pelanggaran yang dilakukan. Pihak Departemen Kehakiman Polandia selama ini tidak pernah melakukan penyelidikan terkait Onecoin. Dan menurut mereka, Onecoin tidak melanggar peraturan perbankan di Polandia.

Jawaban dari aduan dan sekaligus permintaan penyelidikan kepada Onecoin ini memang masuk akal. Karena Onecoin memang sejauh ini tidak menggunakan perbankan di Polandia dalam praktek Ponzi mereka. Saat ini, Onecoin memang hanya menggunakan dua akun perbankan, United Overseas Bank di Singapura, dan Bank of Afrika di Tanzania.

Namun justru berkat adanya permintaan Miroslawa tersebut, telah diteruskan di Badan Perlindungan Konsumen Polandia untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut dan bersifat resmi.

Dasarnya adalah karena pihak dari Kantor Kejaksaan Nasional Polandia, melihat adanya potensi pelanggaran penyelenggaraan praktek pasar yang tidak adil oleh Onecoin. Praktek investasi Onecoin, berupaya menjaring member untuk melakukan deposit dengan iming-iming ROI hingga 100%. Deposit member Onecoin bahkan senilai 118.000 Euro. Jumlah itu setara dengan Rp. 1.726.843.270,- atau kurang lebih 1,7 miliar.

Sedangkan untuk berusaha menutupi praktek dugaan pencucian uang, pihak Onecoin selalu berusaha menutupi penggunaan nama perusahaannya dalam membuka rekening bank untuk penampungan dana deposit member mereka.

Kabarnya, pihak Onecoin juga telah membuka rekening baru di Siena – Italia. Akun baru tesebut menggunakan nama “Educamax Services SRL”. Nama tersebut ditelusuri dari Banca Monte dei Paschi (Banca MPS). Padahal, sebelumnya, pihak Onecoin biasanya menggunakan nama akun International Marketing Services Pte Ltd. Pembukaan rekening baru tersebut, diduga karena Onecoin bahkan juga telah kehilangan rekening mereka di Bank of Afrika. Namun, hal ini memang masih belum jelas kebenarannya.

 

Sumber: Behind MLM

About Edukasi Bitcoin

EdukasiBitcoin adalah media online untuk berbagi pengetahuan dasar tentang Bitcoin. Harapannya, agar bisa dijadkan sebagai sumber informasi maupun sebagai referensi penambah pengetahuan yang bermanfaat, berkaitan dengan Bitcoin dan teknologi yang melingkupinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *