Menu

Antanas Guoga Sebut Teknologi Blockchain Lompatan Kedepan

  Dibaca : 47 kali
Antanas Guoga Sebut Teknologi Blockchain Lompatan Kedepan

Antanas Guoga – Anggota Parlemen Eropa Sebut Teknologi Blockchain Sebagai Sebuah Lompatan Kedepan

Antanas Guoga – MEPs. Salah seorang anggota Parlemen Eropa dalam rapat voting Komite IMCO (Internal Market and Consumer Protection) mengatakan, “Saya ingin menyarankan semua orang, untuk mulai mendapatkan Bitcoin. Dan bersungguh-sungguh untuk mempelajari sistemnya. Karena hal ini merupakan sebuah evolusi. Sungguh telah menjadi sebuah lompatan jauh ke depan”, ungkapnya.

Voting Komite IMCO tersebut dilakukan tepat sehari setelah terselenggara even Konferensi mata uang digital dan teknologi Blockchain. Pada even tersebut, Parlemen Eropa bertindak sebagai tuan rumah, bekerja sama dengan Edcab (European Digital Currency & Blockchain Technology Forum).

Sedangkan voting komite tersebut, dilakukan untuk mempertimbangkan pengajuan proposal satuan tugas baru berkaitan dengan mata uang virtual. Pengajuan proposal itu telah disusun tertanggal 20 April 2016 lalu.

Harapannya, pada satuan tugas itu nantinya bisa memonitoring lebih lanjut. Berkaitan dengan perkembangan yang telah dicapai oleh mata uang digital. Atau bahkan memfungsikan satuan tugas tersebut untuk bisa mengadopsi teknologi tersebut.

Dalam pidatonya yang dimuat di youtube, Antanas Guoga yang kerap dikenal dengan Tony G, cukup banyak memberikan apresiasi terhadap teknologi Blockchain Bitcoin sebagai teknologi yang luar biasa. Menurutnya, dengan teknologi tersebut, akan bisa menjadi sebuah lompatan besar. Sekaligus dengan besarnya potensi akan teknologi itu.

Antanas Guoga juga menyebutkan dalam pidatonya, “Penelitian yang dilakukan di Amerika cukup proaktif. HMRC (HM Revenue & Customs) juga telah menginvestasikan sejumlah dana untuk melakukan penelitian dan pengembangan teknologi ini, karena teknologi blockchain akan bisa mengambil alih dunia dalam waktu yang cukup cepat. Akan menjadi lompatan yang besar. Saya ingin menyarankan semua orang untuk bisa berfikir positif tentang hal ini. Dan memberikan voting yang positif juga akan hal ini”, ungkapnya.

Terkait dengan banyaknya persepsi yang sering terkait dengan aktifitas kriminal dan resiko terhadap para pengguna, Antanas mengatakan tidak ada bukti akan hal itu. Menurutnya hal itu kemungkinannya cukup kecil. Ia mengatakan, “Kita juga sebaiknya tidak terlalu merintangi teknologi ini. Dan membiarkan teknologi ini bisa berkembang dan bekerja. Selanjutnya kita bisa meregulasikan hal ini”, katanya.

Selama ini Antanas merasa, bahwa parlemen eropa lebih tertarik tentang transaksi mata uang virtual yang dianggap sangat bisa dilacak. Cukup berbeda dengan mata uang tunai yang tidak bisa dan sulit untuk terlacak.

Sedangkan berkaitan dengan proposal satuan tugas baru tentang mata uang digital, Ulrike Trebesius memberikan pernyataan yang termuat di Coindesk. Ulrike Trebesius, penulis laporan proposal tersebut mengatakan, “Kami telah mencapai solusi adanya sebuah teknologi mata uang virtual yang ramah. Eropa membutuhkan adanya inovasi baru, dan perlu menjaga inovator yang ada di Eropa agar bisa mencapai keberhasilan secara komersial”, tegasnya.

KOMENTAR

2 Komentar

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional