Home / Komunitas Bitcoin / 50 Cent Raih Untung Ratusan Miliar Karena Bitcoin
50 Cent Raih Untung Ratusan Miliar Karena Bitcoin

50 Cent Raih Untung Ratusan Miliar Karena Bitcoin

Curtis James Jackson III, atau yang dikenal dengan 50 Cent, mendadak meraup ratusan miliar dari karena Bitcoin. Peristiwanya berawal ketika di tahun 2014 lalu, Curtis memperbolehkan album terbarunya saat itu, Animal Ambition, dibeli menggunakan bitcoin. Bertahun kemudian, Curtis bahkan membiarkan kepemilikan bitcoin itu terbengkalai.

Nilai bitcoin saat itu berkisar kurang lebih 662 usd, atau kurang lebih 8,8 juta rupiah. Dari total penjualan albumnya yang dapat dibeli dengan bitcoin itu, Curtis berhasil mengumpulkan kurang lebih 700 BTC, yang setara dengan 400.000 usd, atau berkisar 5,3 miliar rupiah, seperti yang dituliskan di tmz.com.

Semenjak saat itu, Curtis yang juga seorang actor sekaligus bisnisman ini seakan lupa bahwa dia memiliki banyak bitcoin. Dari semula harga bitcoin masih 8,8 juta rupiah saat itu, kini telah melejit menjadi 151 juta rupiah per btc.

Dari fluktuasi harga bitcoin yang naik dari tahun 2014 hingga 2018 saat ini saja, pendapatan Curtis berkisar antara 93 hingga 113,5 miliar rupiah. Karena pendapatannya yang diperoleh secara tiba-tiba karena bitcoin itu, Curtis bahkan lantas memposting hal itu di akun twitter dan instagram pribadinya.

Apa yang telah dialami oleh Curtis, telah banyak terjadi juga oleh pengguna bitcoin lainnya. Telah cukup banyak pengguna yang bahkan seakan telah lupa bahwa mereka telah memiliki sejumlah bitcoin selama beberapa tahun yang lalu.

Dan tentu saja, fluktuasi harga yang begitu menguntungkan ini, hanya terjadi di Bitcoin semata, peristiwa-peristiwa semacam ini tidak akan pernah terjadi pada mata uang Fiat. Satu-satunya yang menjadi penyebabnya tentu saja mata uang fiat begitu rentan terhadap inflasi, sehingga dari tahun ke tahun nilainya akan relatif turun.

Sementara tidak sedikit pula, pemilik sejumlah bitcoin yang seharusnya menjadi milyuner karena telah menyimpan bitcoin sejak beberapa tahun lalu. Namun sayangnya sebagian besar dari mereka telah melupakan hak akses mutlak atas kepemilikan aset bitcoin mereka. Ketika menyadari bahwa harga bitcoin menjadi begitu melonjak, tentu saja kenyataan itu membuat mereka menjadi kecewa besar. (adi)

About adi

Sebut saja saya Adi, pemerhati Bitcoin dan cryptocurrency. Telah mengikuti dunia bitcoin sejak lama, dan akhirnya memutuskan untuk membuat dokumentasi yang lebih detail tentang penjelasan dunia cryptocurrency di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *