Menu

3 Mata Uang Kripto Jatuh di Bursa Korsel

  Dibaca : 3 kali
3 Mata Uang Kripto Jatuh di Bursa Korsel

Setidaknya ada 3 mata uang kripto jatuh di bursa kripto Korsel sebagai akibat terjadinya koreksi besar untuk kedua kalinya di minggu ini. Kontroversi yang terjadi di Korsel diyakini sebagai penyebab lesunya 3 mata uang kripto yang jatuh tersebut.

Koreksi besar, 3 mata uang kripto jatuh

Tanggal 12 Januari lalu, setelah Menteri Kehakiman Korea Selatan Park Sang-ki menyulut kontroversi dengan mengklaim bahwa pemerintah sedang menyusun undang-undang yang secara efektif melarang perdagangan kripto di negara itu. Akibatnya, harga hampir setiap mata uang kripto jatuh di pasar global. Terutama, kripto dengan volume perdagangan harian mereka yang banyak terkonsentrasi di bursa Korea Selatan seperti Qtum, EOS, dan Zcash. Ketiga mata uang kripto itu tersungkur dengan margin yang lebih besar.

Pasca kontroversi itu, harga kripto yang paling utama seperti Bitcoin, Ethereal, kripto para bankir Ripple, BCash, dan Cardano juga jatuh. Kurang lebih tercatat hingga 10 persen dari volume perdagangan harian. Meski demikian, bursa kripto pulih tak lama kemudian, setelah pemerintah Korsel memberikan pernyataan resminya. Berbalik kemudian, bursa kembali mengalami koreksi besar hari ini.

Dalam 24 jam terakhir, valuasi pasar kripto turun dari 742 miliar dolar menjadi 683 miliar dolar, atau hampir 60 miliar dolar. Sementara harga untuk BitcoinGold dan Tron jatuh lebih besar. Bitcoin di bursa Korea Selatan, turun sekitar 12 persen. Sementara kripto para bankir Ripple turun 12,65 persen.

Bursa kripto asia lampaui Coinbase

San Eng, dari Digital Alchemy Holdings menuliskan di Medium, bahwa Binance telah salah satu startup besar. Binance berhasil mengumpulkan satu miliar dolar hanya dalam waktu singkat dalam sejarah. Selang waktu enam bulan terakhir ini, ia bahkan menjadi bursa kripto terbesar di pasar global, valuasi pasarnya hampir mencapai 2 miliar dolar. Sedangkan Binance beroperasi di Asia, besar pasarnya kurang lebih 40% bursa bitcoin secara global.

Di dalam tulisannya ia membandingkan Binance dengan Coinbase, “Apa yang menentukan kapitalisasi pasarnya? Pada bulan Agustus, Coinbase mengumpulkan 100 juta dolar dari VC terkemuka senilai 1,6 miliar dolar, yang membuatnya menjadi Unicorn Bitcoin pertama. Sementara model bisnis mereka tidak identik, volume perdagangan Binance kemungkinan telah melampaui Coinbase dan pada saat ini berada di level 1 secara global, karena beroperasi di Asia (Jepang/Cina) dan Asia adalah 40% + perdagangan Bitcoin secara global”, tulisnya.

Editor:
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional