Home / News / Bitcoin / WU Edge Dirilis Untuk Tetap Bisa Bersaing
wu edge

WU Edge Dirilis Untuk Tetap Bisa Bersaing

WU Edge Dirilis Untuk Tetap Bisa Bersaing Dengan Bitcoin Dan Pembayaran Elektronik Lainnya

WU Edge. Western Union memperkenalkan platform baru yang disebut dengan WU Edge. Western Union tetap harus bisa berevolusi dalam mengembangkan teknologinya, agar bisa terus bersaing dengan perkembangan jaman. Terlebih, saat ini cukup gencar dinamika pembayaran elektronik yang berbasis kripto seperti Bitcoin dan yang lainnya.

Bitcoin dan cryptocurrency lain, cukup banyak memberikan kemudahan dalam bertransaksi, apalagi dengan biaya yang lebih murah. Bahkan untuk transaksi yang melintas batas kenegaraan sekalipun. Kenyataan ini membuat prosesor pembayaran elektronik harus terus berevolusi, berkembang mengikuti perkembangan teknologi yang makin deras dan gencar. Dalam iklim persaingan yang begitu ketat, tentu saja Western Union tidak mau ketinggalan. Bisa jadi, WU Edge ini dirilis agar tetap bisa bersaing dengan Bitcoin.

Tentang platform baru Western Union ini, transaksi dapat berjalan hanya dalam hitungan menit saja. Namun tentu saja, tetap ada biayanya. Platform baru ini dikembangkan oleh Western Union Business Solutions. Saat ini telah berada di tujuh negara. Seperti di Hongkong, Austria, Perancis, Jerman, Italia, Polandia, dan juga Ceko.

Pada saat peluncuran platform baru tersebut, Kerry Agiasotis – Presiden Western Union Business Solutions mengatakan, “Transaksi jual beli tidak pernah begitu mudah sebelumnya, namun sekarang dapat melakukan pembayaran internasional dalam beberapa menit,” katanya.

Kerry juga menerangkan, platform WU Edge hanyalah awalan saja. “Kami ingin menghubungkan pembeli dan penjual di seluruh dunia. Menghubungkan mereka pada platform B2B secara real time, dan mampu menangani pembayaran di seluruh dunia.” Tambahnya.

About Edukasi Bitcoin

EdukasiBitcoin adalah media online untuk berbagi pengetahuan dasar tentang Bitcoin. Harapannya, agar bisa dijadkan sebagai sumber informasi maupun sebagai referensi penambah pengetahuan yang bermanfaat, berkaitan dengan Bitcoin dan teknologi yang melingkupinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *