Home / SCAM ALERT / Wikipedia Sebut Onecoin Skema Ponzi
Wikipedia Sebut Onecoin Skema Ponzi

Wikipedia Sebut Onecoin Skema Ponzi

Wikipedia Sebut Onecoin Skema Ponzi – Hanya Kedok Dibalik Cryptocurrency

Wikipedia. Halaman Wikipedia, baru saja merilis Onecoin sebagai sebuah skema Ponzi. Hal tersebut memang sudah cukup wajar. Karena sudah banyak yang mengetahui berbagai kejanggalan yang ada tentang praktek Ponzi Onecoin tersebut.

medan-meetup

Onecoin, menggunakan kedok cryptocurrency dengan cara menjual paket-paket edukasi dengan harga yang bervariasi. Tiap-tiap peket edukasi tersebut, nantinya akan diberikan “token” yang dapat dipergunakan untuk menambang Onecoin. Pihaknya sendiri, mengaku mempunyai dua server pertambangan yang ditempatkan di Bulgaria dan juga Hongkong.

Baca Juga: Onecoin Makin Tersudut

Pihak Onecoin tidak mau mengakui untuk menjual cryptocurrency. Mereka mengaku hanya menjual meteri-materi edukasi cryptocurrency saja. Ironisnya memang, para calon korban mereka adalah orang-orang yang tidak mengetahui banyak tentang cryptocurrency.

Padahal, cryptocurrency sendiri ketika di era Bitcoin mulai dikenal, sumber kode pun bersifat terbuka, Open Source. Sehingga banyak orang dapat melihatnya sendiri, mengkaji, atau bahkan membuat modifikasi baru berdasarkan dari source itu. Sedangkan Onecoin ini, tidak ada satupun bukti yang mampu menguatkannya sebagai sebuah Cryptocurrency.

Baca Juga: Tim Tayshun Tentang Onecoin

Selain itu, pada komunitas Bitcoin dan cryptocurrency, telah banyak yang memberikan penjelasan, tentang apa itu Bitcoin dan cryptocurrency, hingga seluk-beluk dan cara kerjanya. Meski demikian, bagi orang awam, iming-iming profit yang tinggi, membuatnya mudah terbujuk dan masuk kedalamnya.

Baca Juga: Paket Membabi-buta Untuk Terus Gaet Member

Berbagai macam media online, begitupun juga dari komunitas Bitcon dan cryptocurrency lainnya, telah berusaha memberikan pendapatnya tentang praktek Ponzi Onecoin. Bagi komunitas cryptocurrency, cukup mudah untuk melihat bahwa Onecoin ini bukanlah cryptocurrency. Melainkan hanyalah kedok saja untuk melakukan praktek skema Ponzi.

Baca Juga: Bruce Fenton Nilai Onecoin Berbahaya

Tidak hanya komunitas cryptocurrency saja, berbagai lembaga dari beberapa Negara di dunia juga memberikan peringatan tentang praktek Ponzi Onecoin. Mulai dari Badan Perlindungan Konsumen Jerman, Badan Perlindungan Konsumen Polandia, dan Asosiasi Penjualan Langsung di Norwegia juga memberikan peringatan yang sama. Bahkan pihak FSC (Financial Supervision Commission) Bulgaria sendiri juga memberikan peringatan tentang bahaya Onecoin.

Dengan makin banyaknya situs online termasuk juga ensiklopedi Wikipedia ini, diharapkan semakin membuka mata banyak orang bahwa Onecoin adalah Ponzi semata. Terutama, untuk para member Onecoin yang ada di Indonesia.

About Edukasi Bitcoin

EdukasiBitcoin adalah media online untuk berbagi pengetahuan dasar tentang Bitcoin. Harapannya, agar bisa dijadkan sebagai sumber informasi maupun sebagai referensi penambah pengetahuan yang bermanfaat, berkaitan dengan Bitcoin dan teknologi yang melingkupinya.

3 comments

  1. Wkwkwkwkw..sekedar masukan..bersaing, bersaing sehatlah bro, bkin berita kayak gini untuk ‘melemahkan’ OneCoin ngk bakalan mempan,OneCoin tetap no 1!!

    • Tidak bersaing… hanya menghindari jatuh korban lebih banyak akibat Onecoin. Sebaiknya bpk segera menarik dana anda. Jgn lupa untuk melaporkan jika anda dirugikan… jgn diam saja ya. Waktunya sdh dekat.

    • Bego banget ni orang
      Mungkin sekarang dah nangis nangis darah, menyesal telah ikut onecoin yang memang dari awal niatnya nipu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *