Home / News / Bitcoin / Toko Mahasiswa Terima Bitcoin

Toko Mahasiswa Terima Bitcoin

Toko Mahasiswa Terima Bitcoin Sebagai Alat Pembayaran Karena Lebih Simpel

Toko Mahasiswa. Salah satu merchant di Indonesia, TokoMahasiswa.com menerima pembayaran pelanggannya menggunakan Bitcoin. Toko mahasiswa adalah sebuah toko online. Di dalamnya, adalah para mahasiswa yang berjualan di berbagai daerah. Seperti dari Bogor, Jakarta, Cirebon, Surabaya, Malang, dan Semarang.

Merchant online satu ini, bertindak sebagai distributor barang elektronik seperti handphone, jam, kamera, kaos, distro National Geographic, parfum dan juga aksesoris lain. Sejak pertama kali didirikan, Toko Mahasiswa telah menerima Bitcoin sebagai alat pembayaran.

Agung Dwi Handi, Admin Toko Mahasiswa menerangkan alasan penggunaan Bitcoin ini, “Bitcoin merupakan system transaksi cukup simple dengan bitcoin toko mahasiswa bisa memperluas penjualan ke luar negri tanpa batasan wilayah.” terangnya.

Agung Dwi memang sudah mengenal Bitcoin. Ia juga sudah lama aktif di forum Bicoin.co.id. Ketika ditanya bagaimana menangani fluktuasi harga Bitcoin dengan pola sistem pembayaran Bitcoin yang digunakan, Agung berpendapat bahwa hal itu tidak ada masalah. Karena sudah mempunyai pola tersendiri dalam hal tersebut. Rate harga yang dipakai tentu juga berdasarkan harga Bitcoin pada saat itu.

Saat ini, mamang dirasa masih minim pelanggan yang menggunakan Bitcoin sebagai pembayarannya. Hal itu kadang dipengaruhi dengan harga Bitcoin pada saat-saat tertentu. Misalnya ketika harga Bitcoin naik, pelanggan yang membayar Bitcoin juga bertambah.

Kedepan, merchant juga akan berusaha memadukan platform pembayaran Bitcoin ini di wordpress. Karena saat ini toko menggunakan CMS wordpress. Dengan makin bertambahnya merchant yang menerima Bitcoin, tentu akan memudahkan para pengguna Bitcoin di Indonesia. Sehingga para pengguna pun jadi lebih leluasa untuk membelanjakan kepemilikan Bitcoin dengan sejumlah barang.

 

About Edukasi Bitcoin

EdukasiBitcoin adalah media online untuk berbagi pengetahuan dasar tentang Bitcoin. Harapannya, agar bisa dijadkan sebagai sumber informasi maupun sebagai referensi penambah pengetahuan yang bermanfaat, berkaitan dengan Bitcoin dan teknologi yang melingkupinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *