Home / SCAM ALERT / Tim Tayshun Tentang Onecoin
Tim Tayshun Tentang Onecoin – Prediksikan Tidak Lama Lagi Kolaps

Tim Tayshun Tentang Onecoin

Tim Tayshun Tentang Onecoin – Prediksikan Tidak Lama Lagi Kolaps

Tim Tayshun, seorang penasehat cryptocurrency yang juga merupakan pendiri EzcoinAccess LLC memberikan pandangannya tentang Onecoin atau Onelife. EB berkesempatan untuk berbincang dengannya.

EB: Bagaimana pandangan anda tentang klaim Onecoin yang menyatakan sebagai sebuah cryptocurrency?

Tim Tayshun : Jika Onecoin adalah benar-benar cryptocurrency yang nyata dan aktual, maka tidak ada komunitas cryptocurrency yang akan mempedulikan itu. Mereka tidak perlu berpikir dua kali tentang itu. Beberapa hal buruk tentang ini adalah: A) Hyper Inflasi, B) Tidak pernah tetap (finite) seperti klaim mereka, C) terpusat, artinya ada titik tunggal kegagalan perusahaan untuk penipuan anggotanya. Sehingga pihak otoritas yang berwenang dapat dengan mudah menutupnya. D) Mempunyai “KNY (Know your Customer)”. Artinya jika cukup mustahil jika mereka dapat memberikan kesempatan masyarakat yang tidak memiliki rekening bank. Selama ini, mereka selalu mendengungkan “bank the unbanked”. Tentu saja ini bertolak belakang.

EB: Kenapa Onecoin bukanlah cryptocurrency?

Tim Tayshun: Jika OC benar-benar cryptocurrency, seperti yang saya katakan tadi, tidak akan ada orang yang memberikan berbagai peringatan tentang ini. Onecoin ini akan SCAM. Mereka tidak mempunyai Blockchain. Hanya berpura-pura saja menjadi Cryptocurrency.

EB: Adakah dampak khusus dari praktek Onecoin ini terhadap Cryptocurrency?

Tim Tayshun: Terus terang ini cukup memprihatinkan. Efeknya jika mereka pada akhirnya scam dan jatuh, dapat berimplikasi terhadap hukum. Padahal Onecoin ini tidak ada sangkut pautnya dengan cryptocurrency karena mereka bukanlah cryptocurrency.

EB: Apa bisa hal semacam ini ditindak secara hukum?

Tim Tayshun: Penegak hukum di seluruh dunia saat ini sedang mencermati dan bahkan sedang mengumpulkan banyak informasi yang berkaitan. Dan sebagian informasi tersebut berasal dari dunia perbankan. Saya sendiri juga telah berupaya mengumpulkan data data rekening yang kerap digunakan untuk Onecoin, maupun untuk praktek lain sebelumnya yang sering kali berujung scam. Beberapa rekening tersebut adalah:

  1. DSK Bank (Sofia Bulgaria) Digunakan untuk layanan One Network Services, Ltd. – Ini merupakan rekening pertama mereka. (Aktif hingga bulan October 2015)
  2. NOOR Bank – Dubai. Digunakan untuk OneCoin Ltd – Masa aktif belum diketahui.
  3. JSC Capital Bank – Georgia. Digunakan untuk layanan One Payments Ltd. – Pertama dibuka pada bulan Nopember 2015/Ditutup pada bulan Desember 2015.
  4. TD Bank (Anak cabang bank Kanada yang berada di AS) dibuka pada bulan Desember 2015-tutup pada bulan Pebruari 2016. Ada juga Toronto Dominion Bank Canada – untuk One EUX, LLC.
  5. LLOYDS TSB BANK PLC (U.K.) – Informasi pembukaan rekening tidak diketahui.
  6. Satu rekening pada Hermes Bank di St. Lucia – bulan 13 Oktober 13 2015.
  7. United Overseas di Singapura dengan nama International Marketing Services Ltd
  8. Bank of Africa – dengan nama IMS Marketing Tanzania Ltd.
  9. China UnionPay (Merchant Processor – dibuka pada akhir 2014 dan ditutup pada 31 April 2016.
  10. New China UnionPay menyetujui Merchant Processor card sebagai One Net UPI pada 10 Mei 2016. Klaim ini juga telah mendapat pernyataan resmi dari pihak UnionPay. Menyangkal klaim persetujuan tersebut, dan menjelaskan bahwa klaim tersebut tidak sesuai fakta yang ada.
  11. HSBC Bank Building (Dubai), an. Al Suq Road, Bur Dubai – Dubai -United (dibuka pada bulan Juli 2016) masih aktif untuk proses withdraw dan ada 4 kartu kredit.
  12. Kreissparkasse Steinfurt Bank di Jerman (dibuka pada tahun 2015 / ditutup 25 Maret 25 2016).
  13. Commerzbank AG di Jerman. Dibuka pada bulan Maret 2016/ Ditutup pada bulan 07 Juni 2016.
  14. Deutsche Bank, Jerman – menggunakan nama IMS International Marketing Services. IMS International Marketing ini, adalah perusahaan yang dimiliki oleh Frank Rickets. Perusahaan itu adalah runtutan dari Unaico dan SiteTalk yang telah scam dan merugikan. Pihak Deutsche Bank sendiri telah tidak lagi bersama IMS setelah mengetahui bahwa mereka berafiliasi dengan Onecoin. Dan juga pemerintah Jerman mulai menginvestigasi tentang Onecoin sejak 19 Agustus 2016 lalu.
  15. Banca Monte Dei Paschi Di Siena – Italia dengan nama Educamax Services SRL. Dibuka pada bulan 20 September 20/16 dan ditutup pada 21 September 2016 (hanya selama 24 jam saja).
  16. China Construction Bank (Asia) Corporation Limited, rekanan Shell Company “Foshan Everbright Import & Export Company Limited”. Dibuka pada 4 Oktober 2016, dan ditutup 19 Oktober 2016.

EB: Apa fungsi rekening bank-bank tersebut?

Tim Tayshun: Mereka menggunakan rekening tersebut untuk melancarkan operasi mereka. Beberapa dari rekening diatas telah banyak yang ditutup. Meski banyak informasi rekening tersebut masih kurang lengkap, namun secara pribadi saya berharap itu dapat membantu pihak penegak hukum untuk menelusurinya.

EB: Apakah semua uang member akhirnya lari ke Bulgaria?

Tim Tayshun: Pada akhirnya ya, ke Bulgaria.

EB: Bagaimana pada saat proses withdraw membernya? Apakah dari Bulgaria juga?

Tim Tayshun: Saya juga mendapat informasi dari teman yang sama mencoba mencari informasi tentang Ponzi ini. Ia menerangkan bahwa ada sejumlah rekening yang digunakan untuk membayar withdraw member.

  1. Global Wire Ltd UL.Draycott Avenue 2-B HA OB Middlesex GB
  2. IMS International Marketing Service – Joseph-Konig-Str.33 48147 Munster DE, silver Oak Media AG
  3. One Payments Ltd,BG 12 Tsar Osvoboditel, Sofia Bulgaria

EB: Melihat begitu banyaknya rekening bank itu, apakah mungkin mereka sengaja membuat rekening penampungan terlebih dahulu untuk menerima uang member sebelum dikirim ke Bulgaria?

Tim Tayshun: Bisa jadi seperti itu, hanya saya tidak mengerti bagaimana di Indonesia. Namun jika melihat masih ada rekening di Singapura, mungkin mereka menggunakan rekening itu. Member bisa saja membeli paket mereka pada upline mereka.

EB: Sampai kapan menurut anda praktek ini akan mampu bertahan?

Tim Tayshun: Saya yakin tidak lama lagi mereka akan kolaps. Anda mungkin telah melihatnya sendiri berbagai macam upaya mereka untuk terus mengelabuhi membernya. Peluncuran Blockchain baru, melipat gandakan koin, dan lainnya, itu sungguh konyol.

 

About Edukasi Bitcoin

EdukasiBitcoin adalah media online untuk berbagi pengetahuan dasar tentang Bitcoin. Harapannya, agar bisa dijadkan sebagai sumber informasi maupun sebagai referensi penambah pengetahuan yang bermanfaat, berkaitan dengan Bitcoin dan teknologi yang melingkupinya.

Check Also

bruce fenton

Bruce Fenton Nilai Onecoin Berbahaya

Bruce Fenton Nilai Onecoin Berbahaya – Minta Penegak Hukum Agar Investigasi Lebih Lanjut Bruce Fenton. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *