Home / News / Cryptocurrency Lain / Steem Melesat Cepat Di Market Cryptocurrency

Steem Melesat Cepat Di Market Cryptocurrency

Steem Melesat Cepat Di Market Cryptocurrency – Kini Berada Di Posisi Ketiga

Steem Melesat. Saat ini tercatat telah ada 603 jenis cryptocurrency bedasarkan coinmarketcap.com. Steem, salah satu cryptocurrency dengan platform sosial media Steemit, kini melesat diposisi ke tiga. Bisa dikatakan, capaian Steem ini cukup cepat, bahkan telah berhasil menyalip DAO, Litecoin, dan juga Ripple di posisi lima terbesar.

Steem dengan platform Steemit, pertama kali diperkenalkan awal bulan Mei yang lalu. Digawangi oleh Ned Scott sebagai CEO, dan juga Daniel Larimer selaku CTO Steemit dan pendiri Bitshares. Steemit, menjadi platform yang mendorong kesuksesan core Steem. Platform sosial media yang kental bernuansa cryptocurrency, difungsikan untuk mendistribusikan koin steem kepada para penggunanya.

Distribusi koin steem itu diberikan kepada pengguna yang telah memposting konten, maupun juga lewat vote. Hasil terobosan Steem cukup luar biasa. Cryptocurrency yang bisa dibilang masih baru ini berhasil melesat pesat di posisi ketiga.

Padahal pada tanggal 3 Juli lalu, Steem masih berada di posisi kelima belas. Kapitalisasi pasarnya sebesar $ 15.009.110, dengan volume mencapai $8.351. Namun ternyata hanya dalam beberapa minggu saja, Steem telah berada di posisi ketiga. Pada tanggal 20 Juli 2016, hari ini, kapitalisasi pasarnya juga meningkat, mencapa $ 296,231,190 dengan volume $ 669,930.

steem marketcap

Bisa jadi, kesuksesan Steem ini nantinya juga akan menempatkannya di posisi kedua, menggantikan Ethereum. Namun itu semua bergantung pada sampai dimana keberhasilan rencana hardfork Ethereum yang rencananya akan dilakukan hari ini. Hardfork tersebut dilakukan untuk mengatasi pemulihan dana DAO yang sebelumnya telah berhasil dibobol di bulan Juni lalu.

Jika melihat pasar dan pola pendekatan Steemit, mungkin saja itu bisa terwujud. Platform sosial media Steemid ini memang terbukti bisa mendorong pengguna untuk mengadopsi dalam waktu yang relatif cepat. Dan tentu saja, pengguna lebih termotivasi karena mereka juga bisa mendapat manfaat reward, pada pola distribusi Steem dengan cara ini.

Ned Scott di awal peluncuran Steem menilai, pola pendistribusian ini memang menjadi hal yang krusial. Dan harus banyak menarik kreator konten menarik di Steemit. Sehingga distribusi koin juga dapat mengalir di pasar. Meski pada saat ini Steem dengan platform Steemit berhasil mencapai posisi ketiga, apakah mungkin Steem berhasil menduduki peringkat kedua menggantikan Ethereum, atau malah turun. Kita lihat saja nanti.

About Edukasi Bitcoin

EdukasiBitcoin adalah media online untuk berbagi pengetahuan dasar tentang Bitcoin. Harapannya, agar bisa dijadkan sebagai sumber informasi maupun sebagai referensi penambah pengetahuan yang bermanfaat, berkaitan dengan Bitcoin dan teknologi yang melingkupinya.

Check Also

Resiko Geopolitik

Bagaimana Bitcoin Mampu Bertahan Terhadap Resiko Geopolitik

Bagaimana Bitcoin Mampu Bertahan Terhadap Resiko Geopolitik – Justru Lebih Tahan Terhadap Berbagai Kondisi Politis …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *