Home / News / Bitcoin / Sosial Media Your Network Siap Berkompetisi Dengan Steemit
Sosial Media Your Network

Sosial Media Your Network Siap Berkompetisi Dengan Steemit

Sosial Media Your Network Siap Berkompetisi Dengan Steemit – Berikan Insentif Para Kreator Konten

Sosial Media. Raksasa sosial media besar saat ini, nampaknya bakal mendapat persaingan serius dengan banyaknya bermunculan sosial media berbasis Blockchain. Nuansa cryptocurrency saat ini telah begitu mewarnai dinamika sosial media yang banyak didominasi oleh beberapa perusahaan raksasa saja.

Setelah Steemit muncul, menjadi bukti bahwa ternyata blokchain yang menjadi tolak punggung cryptocurrency ternyata bisa juga diaplikasikan dalam sosial media. Tidak hanya steemit, Siap diluncurkan dalam waktu depan adalah Synereo.

Saat ini Synereo kabarnya tengah berusaha untuk meningkatkan penggalangan dana untuk persiapan peluncuran mereka. Para investor yang telah memenuhi syarat dapat berinvestasi pada saham Synereo LTD yang berbasis di Hongkong.

Tidak hanya Synereo saja yang bakal dirilis beberapa waktu ke depan, Your Network, dikabarkan telah siap untuk berkompetisi dengan Steemit. Your Network, bahkan mengatakan bahwa Steemit bukanlah sosial media desentralisasi. Sebaliknya, Your Network akan sepenuhnya desentralisasi.

Hampir mirip dengan Steemit, pengguna Your Network dapat memposting berbagai hal, berbagi komentar dan lain sebagainya seperti sosial media pada umumnya. Dan yang paling menarik adalah Your Network juga akan memberikan insentif untuk para kreator konten.

Ryan X Charles, pimpinan developer Your Network mengatakan di Reddit, bahwa mereka menggunakan blockchain Bitcoin karena telah banyak banyak teruji. Awal bulan Agustus lalu, tim developer Your Network telah melakukan pengujian. Masih ada beberapa hal yang perlu dilengkapi. Termasuk adalah untuk juga mengimplementasikan micropayment ke dalam platform mereka. Sejauh ini, pihak Your Network dan juga developer, telah membuka channel interaksi dengan para calon pengguna.

Your Network melihat ada peluang untuk dapat berkompetisi dengan Steemit. Anggapannya, bahwa Steem akan mengalami permasalahan besar nantinya. Menurut Charles, Steem tidak akan dapat bertahan. Ia menganggap ada beban besar yang cukup tinggi, tidak hanya berdasarkan pada komunitas dan masalah teknis saja.

Charles juga melihat ada masalah pada sistem kripto dan ekonomi mereka. Disamping itu, Steem memiliki tim ahli yang cukup terbatas untuk dapat menyelesaikan banyak hal. Hal itu dilihat Charles akan menjadi sumber penanganan masalah yang nantinya akan selalu terlambat. Melihat hal tersebut, ia merasa akan mendapat ruang yang lebih besar untuk dapat bersaing.

About Edukasi Bitcoin

EdukasiBitcoin adalah media online untuk berbagi pengetahuan dasar tentang Bitcoin. Harapannya, agar bisa dijadkan sebagai sumber informasi maupun sebagai referensi penambah pengetahuan yang bermanfaat, berkaitan dengan Bitcoin dan teknologi yang melingkupinya.

Check Also

Resiko Geopolitik

Bagaimana Bitcoin Mampu Bertahan Terhadap Resiko Geopolitik

Bagaimana Bitcoin Mampu Bertahan Terhadap Resiko Geopolitik – Justru Lebih Tahan Terhadap Berbagai Kondisi Politis …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *