Home / News / Bitcoin / Situs HashOcean Down, Diserang, atau Scam?
Situs HashOcean

Situs HashOcean Down, Diserang, atau Scam?

Situs HashOcean Down, Diserang, atau Memang Sengaja Menghilang?

Situs HashOcean. Sejak tadi malam, situs HashOcean tiba-tiba saja menjadi offline dan tidak bisa diakses. Pada situsnya, hanya karena cloudflare saja sehingga hashocean nampak masih online, sedangkan di versi live situs hashocean memberikan keterangan masih ada maintenance.

Tidak adanya pemberitahuan sebelumnya, membuat banyak customer menjadi kebingungan. Spekulasi yang paling mudah dan banyak terlontar, adalah menduga hashocean telah scam. Baik di facebook, komunitas Bitcoin, cukup banyak yang memberikan nada serupa, menganggap maintenance ataupun serangan hacker hanyalah alasan klasik saja untuk menutupi kenyataan bahwa mereka telah scam.

Di komunitas bitcointalk, banyak pengguna di cloud mining ini yang cukup kebingungan. Bagi orang-orang yang telah banyak menginvestasikan dalam jumlah yang besar, mereka tidak bisa berbuat apa-apa selain hanya menunggu kabar apakah ada kemungkinan hashocean online lagi. Mereka tidak bisa berbuat apa-apa karena pada dasarnya mereka tidak bisa dan tidak punya akses apapun pada hashocean, jika hal semacam ini terjadi.

Di sebuah situs berbahasa portugis, juga menuliskan artikel tentang Hashocean. Penulisnya mengatakan dengan berusaha menenangkan dan mengatakan bahwa ia telah mendapatkan kabar dari pihak hashocean. Informasi yang didapat, menyebutkan bahwa pihak hashocean ternyata telah diretas. Dari reaksi para pembaca di situs tersebut, menandakan cukup banyak orang juga yang telah menggunakan hashocean, dan menanyakan apa yang sedang terjadi.

Sejak Awal Sudah Mencurigakan

The Merkle, Beberapa waktu yang lalu juga menuliskan artikel tentang hashocean. Di media tersebut, hashocean memang cloud mining yang cukup mencurigakan. Kenyataan hashocean tetap masih bisa membayar sejak 2015 lalu, bukanlah menjadi jaminan. Di TheMerkle, juga menyebutkan bahwa statistik yang ada di situsnya cukup aneh dan palsu semata. Di akhir tulisannya, penulis artikel tersebut bahkan seakan bertaruh akan ikut menginvestasikan sejumlah 0,2 BTC jika hashocean online lagi.

Cloud mining Hashocean ini memang sejak awal adalah cloud mining yang mencurigakan. EB juga telah berusaha menuliskan review hashocean, karena melihat para pengguna dari Indonesia cukup banyak. Entah karena kebanyakan tidak bisa membedakan mana cloud mining yang benar-benar melakukan pertambangan, dan mana cloud mining sebagai kedok saja. Dan pemikiran terburuknya adalah, bahwa masyarakat kebanyakan pada dasarnya juga menyukai hyip atau ponzi.

Situs Diserang Adalah Alasan Klasik

Situs telah diretas, atau telah terjadi serangan, menjadi alasan yang klasik yang diungkapkan untuk menutupi bahwa mereka adalah hyip semata. Alasan semacam ini sudah kerap dan tidak asing lagi, dan telah banyak digunakan.

Beberapa cloud mining abal-abal seperti CLDmine dan beberapa yang lain, juga kerap menggunakan alasan yang sama. Atau bahkan dengan tragis tidak memberikan alasan apapun, dan tanpa pemberitahuan apapun.

About Edukasi Bitcoin

EdukasiBitcoin adalah media online untuk berbagi pengetahuan dasar tentang Bitcoin. Harapannya, agar bisa dijadkan sebagai sumber informasi maupun sebagai referensi penambah pengetahuan yang bermanfaat, berkaitan dengan Bitcoin dan teknologi yang melingkupinya.

10 comments

  1. Bocah Tua Nakal

    scam!!!

  2. BETTER THAN HASHOCEAN !
    STILL PAYING UNTIL NOW

  3. Mohon pencerahan untuk bitclubnetwork

  4. Kabar baik ini response dari Hashocean ==>

  5. Ardhi Reinaldi

    memangnya, bagaimana penjelasan perbedaan cloud mining yang benar-benar melakukan pertambangan dengan yang hanya kedok saja seperti yang dituliskan EB?
    mohon penjelasan agar kami (newbie) dapat mecari cloud mining yang benar-benar melakukan pertambangan.
    terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *