Home / News / Bitcoin / Server Bitquick Dibobol Peretas
Server Bitquick Dibobol Peretas

Server Bitquick Dibobol Peretas

Server Bitquick Dibobol Peretas – Founder dan CEO Berikan Pengumuman

Server Bitquick dibobol peretas pada 14 Maret lalu. Founder dan CEO Bitquick, Jad Mubaslat & Chad Davis memberikan informasi terjadinya peristiwa tersebut di situsnya tertanggal 17 Maret 2016. Menurut informasi tersebut, server Bitquick menjadi korban serangan peretas.

Pada tanggal 14 Maret tersebut, server mulai mencium ada usaha penyusupan akses ke server. Pelanggaran akses tersebut teridentifikasi dan terlihat. Sehingga server dimatikan untuk mencegah adanya kerusakan lebih jauh.

Meski masih dalam penyelidikan tentang hal ini, namun pihak Bitquick memberikan keterangan bahwa tidak ada dana yang diambil. Begitu juga dengan semua ID pelanggan, baik SIM, Passport, email dan lainnya masih aman. Selain itu dikabarkan juga bahwa transaksi yang terakhir kali pada hari selasa malam saat itu sebagian besar telah terproses dengan baik. Hanya tersisa kurang lebih 3% saja dana yang belum diambil.

Bitquick adalah perusahaan jual beli Bitcoin. Pertama kali didirikan pada bulan Agustus 2013. Pendirian Bitquick dimaksudkan untuk bisa membuat perdagangan Bitcoin dengan lebih sederhana dan lebih aman.

Sisi keamanan menjadi prioritas utama didirikannya Bitquick, disampaikan dalam pengumuman di situs Bitquick. Hal itu mengingat insiden yang pernah dialami MtGox waktu itu. Dilaporkan bahwa di tahun 2014, Bitquick menjadi platform trading Bitcoin pertama yang menerapkan Proof of Reserves, setelah insiden Mt Gox.

Proof of Reserves adalah sebuah prosedur khusus tentang adanya cadangan dana yang disiapkan. Dalam hal ini, sebuah platform exchanger Bitcoin atau juga trading platform Bitcoin mempunyai cadangan dana untuk membangun kepercayaan kepada customer. Bitquick memberikan proof of reserves ini kepada para customernya untuk memberikan kenyamanan.

Tahun 2015, Bitquick mengalami pertumbuhan yang luar biasa. Dikabarkan bahwa sejak tahun 2015 hingga sebelum terjadi penyerangan, volume transaksi mencapai hingga $1,5M pada pekan lalu, 15 kali lebih besar sejak Januari 2015. Pihak Bitquick melihat hal ini tidak akan bisa dicapai jika tanpa adanya basis pelanggan yang sudah loyal dan setia dengan Bitquick.

Sampai informasi ini dituliskan, Bitquick masih melakukan pembenahan lebih lanjut karena peristiwa itu. Beberapa hal telah dilakukan perbaikan. Sementara itu, pihak Bitquick masih akan melakukan pembenahan lebih lanjut selama 2 sampai 4 minggu kedepan.

Bitconnect

About Edukasi Bitcoin

EdukasiBitcoin adalah media online untuk berbagi pengetahuan dasar tentang Bitcoin. Harapannya, agar bisa dijadkan sebagai sumber informasi maupun sebagai referensi penambah pengetahuan yang bermanfaat, berkaitan dengan Bitcoin dan teknologi yang melingkupinya.

Check Also

Medan Bitcoin Meetup Part IV

Medan Bitcoin Meetup Part IV – Ulas Cara Investasi Bitcoin

Mau Tahu Cara Investasi dengan Bitcoin? Ikuti “Medan Bitcoin Meetup Part IV” Mengulangi kesuksesan acara …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *