Home / News / Bitcoin / SearchTrade Jadi Peluang Baru Dunia Advertising
SearchTrade Membuka Peluang Baru dunia Advertising

SearchTrade Jadi Peluang Baru Dunia Advertising

SearchTrade Membuka Peluang Baru Dunia Advertising Lewat Search Engine

SearchTrade. Pada dasarnya, SearchTrade adalah sebuah search engine pada umumnya. Namun yang membedakan, para pengguna yang menggunakan search engine tersebut akan bisa mendapatkan sejumlah Bitcoin jika pengguna tersebut telah melakukan pencarian.

Terobosan SearchTrade, menggabungkan teknologi dan inovasi. Sehingga bisa menciptakan pertumbuhan yang terdesentralisasi. Dan itu bisa didapat dari banyaknya pengguna yang datang secara bersama-sama. Tujuannya, tentu saja untuk menciptakan peluang ekonomi satu sama lain.

Di dalam sistemnya, search engine ini mendapatkan penghasilan dari penjualan iklan lewat keyword. Dan ide dibalik munculnya SearchTrade juga karena ingin menjual keyword populer, yang paling banyak dicari pengguna sejak akhir tahun 2015 lalu. Selanjutnya, keyword tersebut juga didistribusikan kembali kepada semua pengguna saat mereka melakukan pencarian di SearchTrade.

Yang paling menarik adalah, pengguna yang melakukan pencarian di search engine tersebut, juga bisa mendapatkan sejumlah Bitcoin atas pencarian yang dilakukan. Cukup menarik bukan? Pemasang iklan yang membeli keyword juga bisa terbantu, dan pengguna juga bisa mendapatkan reward untuk menggunakan search engine tersebut. Para pengguna SearchTrade juga bisa membeli kata kunci di sana, dan akan mendapatkan bayaran juga setiap ada orang yang mencari dengan kata kunci (keyword) tersebut.

SearchTrade sengaja menjual keyword ini untuk pembiayaan pengembangan lebih lanjut. Hasilnya, 50 persen untuk pembayaran pengguna, dan 50% lagi digunakan untuk biaya pengembangan. Sistem dan inovasi yang dilakukan oleh SearchTrade, tentu saja akan membuat sebuah peluang baru bagaimana dunia advertising bisa dijalankan dengan cara yang sedikit berbeda.

SearchTrade digawangi oleh dua entrepenuer muda dari India. Kedua orang tersebut adalah Vishal Gupta dan Rashmit Gupta. Mereka tentu melihat, bahwa dalam dunia search engine optimalisation (SEO), para marketer cukup banyak berperan dalam mengoptimalkan perusahaan ataupun situs mereka.

Bahkan, media business2community.com di bulan Juni 2015 lalu pernah menulis tentang sebuah fakta yang luar biasa. Media tersebut menulis tentang besarnya pengeluaran para marketer di U.S telah mencapai $103 Miliar, baik di search engine, sosial media, maupun email marketing.

Terkait mengapa menggunakan Bitcoin di dalam sistem search engine ini, dan mengapa menggunakan Bitcoin dalam sistemnya, Vishal Gupta, CEO SearchTrade ini beranggapan, mungkin tidak akan bisa dilakukan jika tidak ada Bitcoin sebelumnya. Karena dengan Bitcoin, menjadi memungkinkan untuk melakukan pembayaran dengan jumlah besar maupun micro payment. Transaksi ini tidak bisa dilakukan oleh mata uang konvensional, terlebih dengan biaya transfer mereka.

Searchtrade2
Setelah melakukan pencarian di search engine ini, pengguna bisa mendapatkan sejumlah Bitcoin.

Ia juga menganggap Bahwa dengan SearchTrande, akan menjadi sebuah pendemonstrasian secara langsung, bagaimana sebuah mata uang digital bisa bekerja dalam banyak hal. Dan ini mungkin akan membuka banyak peluang usaha lagi yang bisa diciptakan di masa depan. Yang bisa menginspirasi banyak pengusaha untuk mengembangkan model bisnis baru di kemudian hari.

Untuk pengguna yang tertarik menggunakan SearchTrade pun juga cukup mudah. Sumua orang bisa melakukan proses registrasi di situs. Lalu mengkonfirmasi registrasi tersebut dengan klik link yang dikirimkan via email pendaftaran. Lalu, pengguna bisa mulai melakukan pencarian, dan mendapatkan sejumlah Bitcoin.

 

 

Gambar diambil dari: SearchTrade.com

About Edukasi Bitcoin

EdukasiBitcoin adalah media online untuk berbagi pengetahuan dasar tentang Bitcoin. Harapannya, agar bisa dijadkan sebagai sumber informasi maupun sebagai referensi penambah pengetahuan yang bermanfaat, berkaitan dengan Bitcoin dan teknologi yang melingkupinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *