Home / SCAM ALERT / Scammer Dibalik Edinar
Scammer Dibalik Edinar

Scammer Dibalik Edinar

Scammer Dibalik Edinar – Bersembunyi Dibalik CWT

Scammer Dibalik Edinar. Kenyataan tentang derasnya era ShittCoin sebagai penyakit

alexey Muratov
Salah satu orang Indonesia pemuja Alexey Muratov

di dunia cryptocurrency tidak bisa dihindari. Cryptocurrency makin populer, karena memang teknologi dibelakangnya cukup bermanfaat di banyak bidang. Hal inilah yang membuat banyak scammer seakan mempunyai lahan basah baru, mengambil celah diantaranya, dan mulai menghisap darah segar orang-orang awam yang masih buta tentang cryptocurrency.

Seperti halnya e-dinarcoin, tak ubahnya hanyalah Shittcoin yang memanfaatkan celah tersebut. Khusus tentang edinarcoin (edr) ini, mereka memang cukup keras berusaha untuk mengaburkan banyak hal, terutama yang berkaitan dengan pemahaman umum tentang cryptocurrency. Mulai dari nama project yang cukup serupa dengan project sebelum-sebelumnya, seperti EDRC – (edrcoin[dot]com), EDC (Educoin Vietnam), maupun e-dinar[dot]io.

Hal lain yang cukup menggelitik adalah adanya organisasi yang nampak selalu cukup berperan aktif dalam membackup dan seolah menjadi organisasi dibelakang e-dinarcoin adalah CWT (Change the World Together). Organisasi yang berdiri sejak 17 Agustus 2016 dari Moscow ini seolah menjadi badan yang bersembunyi dibalik edinarcoin. Bahkan di Indonesia, mereka telah mempunyai cukup banyak cabang di daerah-daerah.

Berkedok seolah sebagai sebuah organisasi nirlaba yang bergerak di bidang sosial, CWT ini nampak sebagai organ sentral dari edinarcoin. Lalu siapa orang dibelakangnya? Seperti yang dapat kita duga atas praktek para scammer, ternyata orang dibelakangnya juga “itu-itu saja”.

Adalah Alexey Muratov, sosok asal Rusia inilah scammer dibalik edinar, dan juga orang dibelakang di CWT. Alexey Muratov ini, adalah scammer yang sama di Mavrodi Mondial

Alexey Muratov
Alexey Muratov di youtube

Moneybox (MMM), dan kini untuk menyamarkan aktifitasnya, ia bersembunyi dibalik CWT.

Pada bulan Mei 2013 yang lalu, Alexey Muratov dan beberapa pentolan MMM asal Rusia lain bahkan pernah ditangkap di Guhwati-India. Mereka bersama beberapa orang lokal India ditangkap atas upaya tindak kriminal, berupa penyalahgunaan properti milik orang lain, dan mencurangi orang untuk mengambil alih properti milik orang lain. Di India pada saat itu, kurang lebih 70.000 orang yang telah bergabung di Ponzi MMM India.

Bagi pengikut fanatik edinarcoin, fakta siapa Alexey Muratov sebenarnya mungkin dianggap tidak berelasi antara MMM dengan Edinarcoin. Namun, dengan melihat siapa orang yang berada dibelakangnya, hal itu cukuplah mudah untuk memberikan simpulan akhir atas edinarcoin tak lain hanyalah Ponzi belaka, bukanlah Cryptocurrency seperti yang telah di klaim oleh mereka.

About Edukasi Bitcoin

EdukasiBitcoin adalah media online untuk berbagi pengetahuan dasar tentang Bitcoin. Harapannya, agar bisa dijadkan sebagai sumber informasi maupun sebagai referensi penambah pengetahuan yang bermanfaat, berkaitan dengan Bitcoin dan teknologi yang melingkupinya.

Check Also

Fakta Ponzi Edinar

Fakta Ponzi Edinar Yang Perlu Anda Ketahui

Fakta Ponzi Edinar Yang Perlu Anda Ketahui Fakta Ponzi Edinar. Beberapa waktu lalu, EB telah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *