Home / SCAM ALERT / Review Thebillioncoin – Skema Ponzi
Thebillioncoin

Review Thebillioncoin – Skema Ponzi

Review TheBiillionCoin – Cukup Meragukan Untuk Dianggap Sebagai Cryptocurrency

Review TheBillionCoin. Cryptocurrency memang telah menjadi populer saat ini. Dibalik itu, tidak sedikit pula para penipu yang berusaha untuk memanfaatkan momen, dan berusaha meraup keuntungan dengan menggunakan istilah tersebut.

Salah satunya adalah Thebillioncoin (thebillioncoin[dot]com), atau yang disingkat dengan TBC. Pertama kali mendengarnya juga sempat berfikir TBC ini adalah Tuberculosis (penyakit Tuberkulosis yang disingkat dengan TBC) karena singkatan itu lebih populer di Indonesia. Namun yang satu ini, adalah nama sebuah koin, yang mengklaim sebagai salah satu cryptocurrency.

Dari sekian banyak cryptocurrency, yang satu ini mengaku marketnya selalu naik. Tentu saja bertujuan untuk menarik member baru. Model-model semacam ini tentu saja terlalu indah untuk menjadi kenyataan. Membuai mimpi-mimpi indah kepada calon member baru. Meninabobokkan mereka untuk dapat menjadi milioner dalam waktu yang cepat. Terlebih, kebanyakan member baru itu adalah orang-orang yang tidak mengerti banyak tentang cryptocurrency.

Market Cryptocurrency, pastilah berjalan sewajarnya berdasarkan kondisi pasar. Sesuai dengan para pengadopsi cryptocurrency itu sendiri menilai pasar pada suatu waktu tertentu. Artinya, pasti akan ada harga naik, atau turun. Namun klaim TheBillioncoin ini menjelaskan marketnya selalu naik. Sungguh itu diluar kewajaran.

Mengapa TheBillionCoin Bukan Cryptocurrency

  1. Tidak ada sourcecode, whitepaper, roadmap yang jelas.tbc-coin
  2. Block eksploler yang meragukan. Anda bisa membandingkan sendiri dengan blockexploler Bitcoin / litecoin di berbagai situs. Selain itu, pada blockexploler TBC disebutkan bahwa ia adalah opensource, namun tak ada satupun sourcecode TBC.
  3. TBC tidak ada di coinmarketcap.com
  4. Harga yang selalu naik. Hal ini sungguh tidak wajar kecuali harga itu ditentukan sendiri oleh owner TBC, bukan oleh pasar. Karena tidak ada satupun market cryptocurrency yang selalu naik, kecuali jika market itu adalah market bualan semata.
    harga TBC
    Harga selalu naik, sungguh tidak wajar.
  5. Harga yang selalu naik itu adalah sebuah mekanisme ponzi yang harus dilakukan, untuk selalu mencari member-member baru.
  6. Tidak ada market terbuka. Artinya, sewaktu-waktu jika skema ini telah jatuh, member hanya akan mempunyai koin tak berharga, karena member tidak bisa menjual koin itu dimanapun.
    TBC Ponzi
    Skema Ponzi menggunakan kedok cryptocurrency.
  7. Dibumbuhi dengan gaya MLM. Mulai dari testimoni member, dan para billionaire versi mereka, yang banyak membuai member baru.
  8. Reputasi buruk di bitcointalk, dinilai sebagai coin scam berskema ponzi. https://bitcointalk.org/index.php?topic=1474005.0

Dari berbagai hal itu, terlihat jelas bahwa TheBillioncoin ini hanyalah skema ponzi saja dengan menggunakan nama cryptocurrency. Anda perlu waspada akan hal ini, berhati-hati jangan sampai tertipu dengan cryptocurrency palsu semacam ini.

About Edukasi Bitcoin

EdukasiBitcoin adalah media online untuk berbagi pengetahuan dasar tentang Bitcoin. Harapannya, agar bisa dijadkan sebagai sumber informasi maupun sebagai referensi penambah pengetahuan yang bermanfaat, berkaitan dengan Bitcoin dan teknologi yang melingkupinya.

Check Also

Fakta Ponzi Edinar

Fakta Ponzi Edinar Yang Perlu Anda Ketahui

Fakta Ponzi Edinar Yang Perlu Anda Ketahui Fakta Ponzi Edinar. Beberapa waktu lalu, EB telah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *