Home / Menambang Bitcoin / Cloud Mining / Review HashNest Cloud Mining
hashnest

Review HashNest Cloud Mining

Berikut Adalah Review Tentang Cloud Mining HashNest 

HashNest. Cloud mining HashNest (hashnest.com) diluncurkan pertamakali oleh Bitmain pada pertengahan tahun 2014, tepatnya pada tanggal 2 September 2014. HashNest adalah sebuah perusahaan joint venture antara Bitmain dengan Umisoo. Pada saat itu, perangkat yang digunakan masih menggunakan Antminer S2. https://bitcointalk.org/index.php?topic=766448.0

Berikut adalah review HashNest cloud mining:

Tingkat Kepercayaan

Perusahaan HashNest banyak mendapat kepercayaan karena didukung oleh Bitmain Technologies Ltd, sebuah perusahaan chip ASIC yang berlokasi di Beijing, China. Dan telah mempunyai banyak korporasi, baik di Hongkong, San Fransisco, Shenzhen, dan juga di Chengdu.

Karena didukung dengan vendor Asic Bitmain tersebut, tentunya perusahaan cloud mining ini menjadi cukup dapat dipercaya, terkait dengan layanan cloud mining yang dijalankan. Bagi penambang yang telah memiliki atau pernah mempunyai perangkat dari Bitmain tentu sudah tidak asing lagi dengan kapasitas vendor Asic satu ini.

Cloud Mining

  • Perusahaan di support oleh Bitmain
  • Perangkat yang disewakan adalah Antminer S7, Antminer S5, dan Antminer S3 (pada saat ulasan ini ditulis).
  • Jumlah stok yang tersedia tertera jelas, begitupun juga jika stok telah habis, maka pelanggan tidak dapat membeli kontrak pada item perangkat tersebut.
  • Ada besaran minimum kontrak hashrate yang bisa dibeli berdasarkan masing-masing perangkatnya.
  • Ada biaya perawatan sesuai dengan besaran hashrate, dan pilihan perangkat yang dibeli. Biaya perawatan ini, dikenakan perhari.
  • Harga kontrak perangkat menyesuaikan dengan harga bitcoin pada waktu tertentu. Dengan demikian, jika harga Bitcoin turun, maka pihak HashNest juga akan menurunkan harga kontrak.
  • Laporan pendapatan yang detail, lengkap dengan grafik, transaksi, opsi pengaturan yang ada di dashboard akun.
  • Sistem Payout yang transparan dan konsisten sesuai dengan besaran pendapatan pertambangan yang telah dilakukan.
  • Tidak ada bonus referal

Catatan

Karena ada biaya perawatan kontrak perangkat, maka pengguna tentu juga harus memperhitungkat dengan matang kapan kontrak tersebut akan berakhir. Hal itu terkait dengan besaran pendapatan, dan juga dengan total biaya yang harus dikeluarkan untuk biaya pemeliharaannya.

Tidak adanya bonus referal, mungkin bagi banyak orang dianggap sebagai kekurangan. Kebanyakan, cloud mining yang ada cukup banyak menarik investor baru dengan pola bonus referal ini. Namun di lain sisi, cloud mining ini tidak ada bonus referal karena sesuai dengan kondisi pertambangan yang ada.

Garis besarnya, pembeli kontrak dihadapkan pada kondisi pertambangan yang ada, baik dengan harga bitcoin, biaya pemeliharaan, dan jangka waktu kontrak yang berlaku. Dengan hal ini, tentu saja menjadi miniatur kondisi pertambangan yang nyata. Yang secara umum juga dialami oleh para penambang Bitcoin. Sehingga secara keseluruhan, cloud mining HashNest ini bisa dipercaya.

Agar dapat mengetahui secara pasti mana cloud mining yang dapat dipercaya dan mana cloud mining yang perlu diwaspadai, bisa membaca lebih jauh di sini: Waspada Cloud Mining Mencurigakan.

Harap diperhatikan, review ini hanya digunakan sebagai perbandingan saja, jika dibandingkan dengan cloud mining lain yang banyak digunakan sebagai kedok saja. Edukasi Bitcoin tidak merekomendasikan Cloud Mining Apapun. Sejauh ini, Edukasi Bitcoin masih berpendapat bahwa cloud mining manapun masih ada potensi untuk scam, meskipun reputasi perusahaan tersebut bisa diandalkan, dan di support dengan endorsement dari vendor ASIC sekalipun. Edukasi Bitcoin tidak ada kepentingan dibalik cloud mining manapun. Sekali lagi, review ini jangan dijadikan sebagai rekomendasi. 

About Edukasi Bitcoin

EdukasiBitcoin adalah media online untuk berbagi pengetahuan dasar tentang Bitcoin. Harapannya, agar bisa dijadkan sebagai sumber informasi maupun sebagai referensi penambah pengetahuan yang bermanfaat, berkaitan dengan Bitcoin dan teknologi yang melingkupinya.

Check Also

Coinomia ponzi berkedok Cloud mining

Coinomia Ponzi Berkedok Cloud Mining

Coinomia Ponzi Berkedok Cloud Mining – Gunakan Cara Klasik Gaet Member Baru Coinomia. Cloud mining …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *