Home / Menambang Bitcoin / Asic Mining / Beberapa Produsen ASIC Miner
Produsen ASIC Miner

Beberapa Produsen ASIC Miner

Beberapa Produsen Asic Miner Yang Ada Di Pasaran

Produsen ASIC Miner. Berikut ini adalah beberapa produsen ASIC Miner yang sudah banyak ditemui di pasaran. Cukup banyak type dan spesifikasi yang ada di dalam masing-masing perangkat tersebut. Sebetulnya masih banyak produsen Dalam dunia cryptocurrency mining ASIC. ASIC adalah chip yang di desain untuk melakukan tugas-tugas penambangan dengan algoritma tertentu”, namun kali ini hanya beberapa saja yang sudah banyak produknya ditemui dipasaran.

1. Avalon

Proyek Avalon memiliki tiga type ASIC yang berbeda, yakni A3256, A3255, A3233. Avalon juga sudah mempunyai mesin transaksi Bitcoin. Setelah proyek avalon berjalan selama beberapa tahun, Yifu Guo meninggalkan proyek Avalon. Sedangkan The Canaan Creative bertanggung jawab penuh atas proyek Avalon yang sudah berjalan mulai tahun 2014 itu.

Sementara Ehash.com adalah online shop yang merupakan bagian dari Canaan Creative. Online shop avalon ini menerima pembayaran dengan Bitcoin. Jika dilihat disitusnya, produknya juga sudah dikonversi dengan nilai Bitcoin.

2. BitFury

Bitfury adalah perusahaan IC untuk menambang Bitcoin. Salah satu produknya yang bisa dilihat disitus bitfury adalah 16nm ASIC Chip.

3. Bitmain

Bitmain technologies Limited adalah perusahaan IC dari cina yang didirikan pada tahun 2013. Perusahaan ini lebih spesifik pada pengembangan dan penjualan chip untuk menambang Bitcoin. Pada produknya yang telah keluar dan dijual dipasaran, mereka memberikan garansi kepada pembeli selama 24 bulan.

Selain beberapa produk hardware mining, Bitmain juga mempunyai pool mining yang bernama antpool. Setelah pool mining, Bitmain juga memberikan layanan cloudmining bernama Hasnet. Produk hardware mining pabrikan Bitmain ini bisa dilihat di bitmaintech.com.

4. Butterfly Labs

Produk Butterfly Labs tidak hanya hardware mining, mereka juga melayani cloud mining. Selain itu, dalam waktu dekat Butterfly Labs akan merelease BitSafe. BitSafe ini adalah hardware wallet anti air dan support untuk multi signature.

5. CoinTerra

CointTerra diketahui telah memproduksi GoldStrike™ I ASIC dan 2TH/s TerraMiner™ IV. Selanjutnya pada 25 Januari 2015 lalu, perusahaan ini menandatangani pernyataan bangkrut.

6. GreedSeed

Dua produk pabrikan Greedseed saat ini adalah USB mini Miner dan Miner G-Blade. Untuk produk GreedSeed USB mini Miner, memiliki dual mode sistem mining, yakni BTC dan LTC. Sedangkan untuk Miner G-Blade, diperuntukkan menambang LTC. Miner G-Blade ini mengkonsumsi daya yang lebih rendah.

Lebih Detail Tentang List Hardware ASIC bisa dilihat di sini:
LIST HARDWARE ASIC

About Edukasi Bitcoin

EdukasiBitcoin adalah media online untuk berbagi pengetahuan dasar tentang Bitcoin. Harapannya, agar bisa dijadkan sebagai sumber informasi maupun sebagai referensi penambah pengetahuan yang bermanfaat, berkaitan dengan Bitcoin dan teknologi yang melingkupinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *