Home / News / Bitcoin / Peserta MMM Membuat Petisi
Peserta MMM Membuat Petisi

Peserta MMM Membuat Petisi

Peserta MMM Membuat Petisi Atas Penutupan Republic of Bitcoin

Peserta MMM Membuat Petisi.  Peserta MMM Global membuat petisi atas penutupan program MMM Global Republic of Bitcoin dan MMM Ekstra. Petisi itu dibuat beberapa hari setelah muncul informasi yang berkaitan dengan dua program MMM tersebut.

Dalam petisinya yang dibuat di change.org, peserta MMM menyebutkan untuk tidak menutup MMM Global. Mereka meminta agar permasalahan yang ada bisa didiskusikan bersama peserta. Sehingga semua anggota bisa menerima keadilan meskipun dirasa pahit.

Petisi tersebut, ditujukan kepada Sergey Mavrodi, sebagai pencetus skema piramida MMM. Sejak informasi ini ditulis, petisi itu telah di tandatangani oleh 482 orang. Baik dari indonesia, maupun dari negara asing lain.

Kedua program MMM itu ditutup sejak 8 April lalu. Hal tersebut, mungkin saja dilakukan karena makin ketatnya upaya pelarangan mata uang digital seperti Bitcoin di Rusia. Para peserta MMM membuat petisi tersebut merasa telah dikecewakan secara sepihak tanpa ada alasan yang jelas mengapa dua program tersebut ditutup.

Upaya pelarangan Bitcoin di Rusia, Departemen Keuangan Rusia berusaha mengamandemen UU Bank Sentralnya. Agar, bisa membuat resmi upaya pelarangan Bitcoin dan mata uang digital lain di wilayah Rusia. Sedangkan MMM, menggunakan Bitcoin untuk beroperasi di program Republic of Bitcoin dan Extra.

Selain terkait dengan makin ketatnya upaya pelarangan penggunaan mata uang digital di Rusia, salah satu penyebab penutupan tersebut salah satunya bisa jadi karena sudah besarnya perputaran uang di MMM Global. Sehingga tidak lagi mencukupi untuk pembayaran peserta yang dijanjikan reward hingga 100% dalam programnya.

Seperti yang tertulis dalam deskripsi petisi tersebut, salah satu alasan peserta MMM membuat petisi itu, karena dirasa penutupan tersebut tidak memberikan penjelasan yang jelas. Terlihat pada situs change.org, yang menandatangani petisi tersebut dari Indonesia, Burma, Kamboja, Malaysia, India, Swedia, dan Philipina.

Pembuatan petisi ini, dirasa cukup sia-sia. Karena pada dasarnya peserta MMM tidak memiliki daya apa-apa terhadap sistem yang diberlakukan di MMM. Pasca penutupan kedua program tersebut, peserta hanya digiring dalam sebuah program baru. Agar roda operasi bisa tetap berjalan.

Bitconnect

About Edukasi Bitcoin

EdukasiBitcoin adalah media online untuk berbagi pengetahuan dasar tentang Bitcoin. Harapannya, agar bisa dijadkan sebagai sumber informasi maupun sebagai referensi penambah pengetahuan yang bermanfaat, berkaitan dengan Bitcoin dan teknologi yang melingkupinya.

Check Also

Bitcoin Mega Mining

Review Bitcoin Mega Mining

Review Bitcoin Mega Mining – Tawarkan Hasil Mining Yang menggiurkan Bitcoin Mega Mining.  Seakan tak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *