Home / News / Bitcoin / Pertama Di Dunia – Wisuda Kelas Pertama MSc Digital Currency
Pertama di dunia

Pertama Di Dunia – Wisuda Kelas Pertama MSc Digital Currency

Pertama Di Dunia – Wisuda Kelas Pertama MSc Program Mata Uang Digital Dan Teknologi Blockchain

Pertama Di Dunia. Hari ini, 30 Juni 2016, Universitas Nicosia menggelar wisuda kelas pertama MSc bidang Mata uang digital (MSc Digital Currencies). Pada program ini lebih spesifik mempelajari bitcoin dan teknologi desentralisasi Blockchain. Program Mata uang digital ini adalah bagian dari sekolah bisnis. Dengan menempatkan profesionalisme atas kemajuan Fintech dan ilmu komputer.

Lulusan mereka dilengkapi dengan serangkaian penelitian, membentuk pola pikir, serta teknis bagaimana mengubah bisnis yang ada, menjadi lebih berharga sebagai karyawan nantinya. Atau bahkan mampu memulai usaha baru yang lebih inovatif, yang berkaitan dengan mata uang digital terdesentralisasi, dan juga industri Blockchain.

Universitas Nicosia yang berada di Cyprus ini, sejak tahun 2013 lalu, telah menerima pembayaran kuliahnya menggunakan Bitcoin. Bahkan juga telah membuat program pasca sarjana yang cukup lengkap. Untuk melengkapi fasilitas universitas kepada para mahasiswa, pihak universitas juga memberikan beasiswa.

Di sebutkan di situs Universitas of Nicosia, bahwa 15 lulusan kelas pertama di bulan Juni 2016 ini, berasal dari 9 negara yang berbeda. Dan juga berasal dari latar belakang skill yang berbeda pula, seperti komputer, ilmu politik, FinTech, perbankan, perdagangan, konsulting, maupun kewirausahaan. Sementara beberapa diantaranya juga tengah melangkah ke program yang lebih tinggi. Bahkan, diantaranya juga telah mendapat gelah PhD.

Paul Jones, seorang peneliti di CryptoIQ, yang juga salah satu lulusan di acara wisuda tersebut memberikan pernyataan, “Mata uang digital dan teknologi Blockchain telah secara radikal akan mengubah hidup kita dalam beberapa dekade mendatang. Tidak hanya perbankan dan jasa keuangan saja yang akan cukup terganggu dengan kehadirannya. Tetapi pada bentuk-bentuk baru, inovasi, dan kolaborasi-kolaborasi yang akan memungkinkan muncul. Saya cukup gembira telah menjadi bagian dari sejarah. Lulus dalam kelompok pertama yang menerima gelar MSc Digital Currency,” katanya.

Kurikulum di program ini memang telah disesuaikan, bahkan terus diperbarui sesuai dengan kondisi dan perkembangan yang ada. Mereka juga telah diajarkan oleh para ahli terkemuka. Para lulusan ini sebelumnya telah cukup belajar banyak, mulai bagaimana mata uang dan distribusi ledger ini bekerja. Para lulusan ini juga telah diajarkan bagaimana teknologi ini berhubungan dengan sistem keuangan secara internasional, baik dalam regulasi dan dunia perbankan. Dan juga bagaimana mereka dapat berinovasi dengan kondisi-kondisi tersebut. Selanjutnya, juga diberikan kebebasan spesialisasi pemprograman maupun non pemprograman sesuai dengan bakatnya.

Universitas Nicosia, pada hari ini, telah mencatatkan namanya menjadi pertama di dunia yang telah meluluskan Master of Science pada program mata uang digital dan relasinya dengan teknologi blockchain.

About Edukasi Bitcoin

EdukasiBitcoin adalah media online untuk berbagi pengetahuan dasar tentang Bitcoin. Harapannya, agar bisa dijadkan sebagai sumber informasi maupun sebagai referensi penambah pengetahuan yang bermanfaat, berkaitan dengan Bitcoin dan teknologi yang melingkupinya.

Check Also

Bank Sentral Inggris

Makalah Bank Sentral Inggris

Makalah Bank Sentral Inggris  – Tentang Penerbitan Mata Uang Digital Dan Cryptocurrency Bank Sentral Bank …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *