Home / News / Bitcoin / Penyebab Mengapa Harga Bitcoin Meroket
Harga Bitcoin Meroket

Penyebab Mengapa Harga Bitcoin Meroket

Beberapa Penyebab Harga Bitcoin Meroket Di Tahun 2016

Harga Bitcoin Meroket. Saat ini, harga Bitcoin makin menguat hingga $691.11, atau sekitar Rp. 9.173.901,- (sembilan juta seratus tujuh puluh tiga ribu sembilan ratus satu rupiah). Spekulasi yang berkembang, menganggap bahwa cryptocurrency Bitcoin ini akan naik secara eksponensial selama tahun 2016 ini. Padahal dalam waktu dekat akan ada Bitcoin Halving. Banyak persepsi yang muncul sebelumnya bahwa agenda tersebut, mungkin justru akan membuat harga makin meroket. Namun, ada juga yang menganggap sebaliknya.

harga Bitcoin menguat hingga senilai $691.11, pada hari ini, 13 Juni 2016
Harga Bitcoin menguat hingga senilai $691.11, pada hari ini, 13 Juni 2016

Sementara itu, ada sebuah persepsi terkait dengan agenda Bitcoin halving. Menganggap bahwa hal itu mungkin saja tidak memberikan pengaruh yang signifikan di tahun ini. Ada beberapa hal lain yang membuat harga Bitcoin akan meroket secara perlahan di tahun 2016 ini. Di media TheStreet, pada 10 Juni lalu, menyebutkan bahwa ada 6 investasi yang akan naik.

Enam jenis investasi tersebut adalah Bitcoin di tempat pertama, SolarCity (SCTY), Swiss Francs, Klub sepak bola Manchester United, Emas, dan juga Kopi. Persepsi itu didapatkan dari animo para trader yang ditunjukkan di sosial trading Tradebird. Pada platform aplikasi sosial trading tersebut, disebutkan bahwa Bitcoin dan Klub sepakbola asal Inggris, Manchester United, akan melambung tinggi.

Sejauh ini, para investor telah banyak memantau pergerakan harga Bitcoin. Disebutkan di TheStreet, bahwa pasar Bitcoin lebih condong mengalami bullish hingga 92%. Pemicunya, bisa jadi terkait dengan rencana Australia di bulan mendatang, yang hendak melelang Bitcoin hasil sitaan sebesar 16 juta dolar Australia. Sedangkan Manchester United, juga dianggap akan naik secara signifikan, karena indikasinya untuk menggaet Jose Mourinho sebagai pelatih barunya.

Melihat hal ini, para investor pun banyak memberikan respon yang positif akan keputusan tim sepakbola Inggris ini. Bahkan, dinilai sentiment bullish yang akan terjadi mencapai 91%. Begitupun halnya dengan Emas dan empat investasi lainnya. Di lain hal, salah satu exchanger milik Winklevoss Twin, Gemini, telah memperluas pasarnya hingga menembus Kanada sejak 6 Juni lalu. Perluasan ekspansi Gemini ini, tentu saja akan menambah kepopuleran Bitcoin dan Cryptocurrency.Bursa Bitcoin milik Winklevoss Twin pun sejak tahun 2015 sudah menjadi populer.

Penyebab lain harga bitcoin meroket adalah suramnya wajah ekonomi secara global. Sehingga ini menyebabkan investor untuk lebih mencari aset baru yang lebih menguntungkan. Terlebih terobosan yang telah diambil Cina banyak menyebabkan ekonomi dunia makin mengkerut. Yuan pun tercatat telah beberapa kali mengalami masalah dan kesulitan sejak harga Bitcoin meningkat tinggi. Meski iklim pertambangan di China besar, namun pembelian Bitcoin menurun di beberapa wilayah. Salah satu perusahaan pertambangan besar di China, Canaan, telah menjual perusahaannya senilai 3 Miliar Yuan, sehingga harga pun melonjak. 

 

Gambar Chart: Coindesk

About Edukasi Bitcoin

EdukasiBitcoin adalah media online untuk berbagi pengetahuan dasar tentang Bitcoin. Harapannya, agar bisa dijadkan sebagai sumber informasi maupun sebagai referensi penambah pengetahuan yang bermanfaat, berkaitan dengan Bitcoin dan teknologi yang melingkupinya.

Check Also

Harga Bitcoin Melambung Tinggi

Harga Bitcoin Melambung Tinggi – 2017 Tahunnya Bitcoin

Harga Bitcoin Melambung Tinggi – Korea Selatan Tertinggi Harga Bitcoin Melambung. Bitcoin, kembali membuka mata dunia …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *