Home / SCAM ALERT / Organisasi Konsumen Jerman Peringatkan Tentang Onecoin Dan SwissCoin
Organisasi Konsumen Jerman

Organisasi Konsumen Jerman Peringatkan Tentang Onecoin Dan SwissCoin

Organisasi Konsumen Jerman Peringatkan Tentang Onecoin Dan SwissCoin – Sama-sama Berkedok Cryptocurrency

Organisasi Konsumen Jerman. Sebuah organisasi konsumen di Jerman, Stiftung Warentest, memperingatkan warga tentang potensi penipuan Onecoin dan SwissCoin. Informasi dipublikasikan pada sebuah press rilis pada 15 Agustus lalu.

Pada press rilis tersebut disebutkan bahwa investasi OneCoin maupun SwissCoin cukup beresiko dan meragukan. Pihak organisasi konsumen Jerman itu melihat bahwa keduanya berusaha memasarkan diri sebagai mata uang alternatif selain Bitcoin. Namun perbedaan antara Bitcoin dan kedua jenis mata uang digital yang meragukan itu jelas berbeda.

Baca Juga: Petisi Untuk Menangkap Managemen Dan Top Leader Onecoin

Organisasi konsumen Jerman ini cukup cerdas melihat, bahwa tidak ada satupun merchant yang menerima pembayaran menggunakan OneCoin ataupun SwissCoin. Keduanya, sampai saat inipun memang tidak mempunyai pasar yang jelas. Hal ini menunjukkan fakta bahwa mata uang digital keduanya tidak mempunyai nilai apapun.

Baca Juga: Review OneCoin Berkedok Cryptocurrency

Melihat berbagai macam hal tersebut, financial test dari Stiftung Warentest tidak merekomendasikan pembelian untuk OneCoin maupun SwissCoin. Organisasi konsumen ini, telah mempunyai reputasi yang baik. Berdiri sebagai sebuah organisasi idependen dan terpercaya untuk perlindungan konsumen di Jerman.

Stiftung Warentest juga mempublikasikan hal ini pada sebuah majalah keuangan bulanan, Finanztest, edisi bulan September. Baik OneCoin dan SwissCoin, memang nampak menggunakan pola yang sama sekali persis dan mirip. Keduanya juga mengklaim sebagai sebuah cryptocurrency dengan sistem terpusat.

Namun dibalik itu, ada banyak kenyataan yang cukup mencurigakan. Keduanya hanya menggunakan klaim cryptocurrency tersebut sebagai kedok belaka. Menurut Stiftung Warentest, selama ini OneCoin sendiri telah digugat hingga 10 kali dalam setahun.

Mungkin karena banyaknya reputasi buruk yang telah diketahui orang banyak maupun banyak media online yang telah berusaha membongkar kedok mereka itulah, akhirnya OneCoin membutuhkan nama baru yang segar dan fresh, yakni Onelife.

Sementara untuk SwissCoin, meski aktifitasnya tidak banyak ditemukan di Jerman, namun peringatan tersebut dirasa perlu agar bisa meminimalisir aktifitasnya di Jerman. Mengingat, pola yang digunakan oleh SwissCoin sendiri juga persis sama seperti halnya OneCoin atau Onelife.

Peringatan yang diberikan oleh Stiftung Warentest ini, sebelumnya dilakukan juga oleh pihak FSMA Belgia. Peringatan dari FSMA Belgia itu muncul, setelah ada klaim sepihak yang menerangkan bahwa FSMA telah seolah-olah melegitimasi Onecoin. Tidak hanya itu, komisi bursa efek di Pakistan juga memberikan peringatan yang sama tentang cryptocurrency palsu ini. Peringatan tersebut, menindaklanjuti yang berkaitan dengan aktifitas Sebastian Greenwood di UNAICO. Greenwood ini, adalah salah satu aktor di Onecoin. Ia telah banyak melakukan aktifitas serupa, baik di UNAICO, SiteTalk, Loopium, BigCoin, Prosper Inc, maupun iPay.

Antara Sebastian Greenwood dan Ruja Ignatova, adalah perpaduan klop para penipu kelas kakap. Belum lagi jika ditambah dengan Juha Parhiala, Staffan Liback, Tommi Vuorinen, Dian Dimitrov, Tsveteline Lekova, dan juga Irina Dilkinska. Para aktor kelas kakap tersebut bersatu seluruhnya di Onecoin, menjadi satu komplotan gangster yang siap memakan mangsanya.

About Edukasi Bitcoin

EdukasiBitcoin adalah media online untuk berbagi pengetahuan dasar tentang Bitcoin. Harapannya, agar bisa dijadkan sebagai sumber informasi maupun sebagai referensi penambah pengetahuan yang bermanfaat, berkaitan dengan Bitcoin dan teknologi yang melingkupinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *