Home / News / Bitcoin / Next47 Siemens Startup Blokchain Baru
Next47 Siemens

Next47 Siemens Startup Blokchain Baru

Next47 Siemens – Proyek Startup Baru Siemens Akan Gunakan Blokchain

Next47 Siemens. Tidak mau ketinggalan kereta, Siemens, perusahaan besar Jerman ini tengah mengambil langkah dengan berinvestasi untuk mendirikan startup Blockchain. Diberitakan di Coindesk, proyek baru tersebut, nilai investasinya mencapai 1,1 Miliar Dolar.

Pihak Siemens mempublikasikan hal itu pada press rilis yang dimuat di situs Siemens.com pada tanggal 28 Juni 2016. Di proyek yang diberi nama “next47” itu, efektif berjalan sejak 1 Oktober 2016. Nama proyek tersebut diambil dari tahun pendirian Siemens, yakni pada tahun 1847. Nantinya, proyek ini akan dibentuk unit-unit terpisah, yang fokus pada penumbuhan ide-ide baru untuk mempercepat pengembangan teknologi baru.

Teknisnya, proyek tersebut memiliki dana 1 Miliar Euro untuk lima tahun pertama.  Siegfried Russwurm, Chief Technology Siemens akan mengepalai unit baru proyek tersebut. Pada proyek pertama Next47, berdasarkan kesepakatan yang telah dibuat dengan Airbus di bulan April 2016 lalu. Tujuannya adalah untuk elektrifikasi penerbangan. Kedua perusahaan itu berusaha menunjukkan bahwa di tahun 2020 nanti, akan ada kelayakan untuk menggunakan teknologi hybrid, atau sistem propulsi listrik untuk pesawat kecil dengan kelas penumpang tingkat menengah.

Sementara inovasi penting lain adalah terkait dengan AI, mesin otonom, desentralisasi elektrifikasi, dan juga mobilitas jaringan. Unit baru di proyek next47, juga fokus pada aplikasi berbasis blockchain. Nantinya aplikasi berbasis blockchain tersebut digunakan untuk mentransfer data industri dan perdangangan energi, sehingga menjadi lebih sederhana dan aman.

Joe Kaeser, Presiden dan CEO Siemens AG mengatakan, “Siemens adalah sebuah startup di tahun 1847. Dengan next47, kita hidup dengan cita-cita pendiri perusahaan kami, untuk menciptakan dasar penting, yang mendorong inovasi. Karena kami terus berkembang.” Terangnya.

Siemens sendiri, telah berkolaborasi dengan startup sejak akhir tahun 1990an. Selama 20 tahun terakhir, perusahaan ini telah menginvestasikan 800 juta euro untuk 180 lebih startup. Selama setahun, siemens telah mengkontak hingga seribu startup, dan mampu meluncurkan 20 usaha koperasi per tahun.

About Edukasi Bitcoin

EdukasiBitcoin adalah media online untuk berbagi pengetahuan dasar tentang Bitcoin. Harapannya, agar bisa dijadkan sebagai sumber informasi maupun sebagai referensi penambah pengetahuan yang bermanfaat, berkaitan dengan Bitcoin dan teknologi yang melingkupinya.

Check Also

Menyimpan Komoditas Di Dalam Blockchain

Menyimpan Komoditas Di Dalam Blockchain

Bagaimana Blockchain Mampu Sebagai Peyimpan Aset Dan Komoditas Pengantar: Sebelum kita memutuskan untuk membeli beberapa, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *