Home / News / Bitcoin / Linux Mint Gunakan Bitcoin Terima Donasi
Linux Mint

Linux Mint Gunakan Bitcoin Terima Donasi

Linux Mint Gunakan Bitcoin Untuk Menerima Donasi – Berusaha Berevolusi Lebih Baik Lagi

Linux Mint. Linux Mint gunakan Bitcoin sebagai sarana untuk menerima donasi. Donasi yang terkumpul, digunakan untuk pengambangan proyek operasi distribusi linux tersebut. Linux Mint, adalah salah satu distribusi sistem operasi Linux, berbasis Debian dan Ubuntu. Sehingga aplikasi yang berjalan di Ubuntu, bisa juga berjalan di Linux Mint ini.

medan-meetup

Satu hal yang menarik ketika donasi menggunakan Bitcoin adalah soal transparansi. Donatur, akan selalu bisa melihat berapa dana yang terkumpul, dan juga berapa yang telah dibelanjakan atau ditransaksikan. Terkait dengan donasi pengembangan sistem operasi ini, keseluruhan donasi yang telah diterima juga ditransparansikan para situsnya di linuxmint.com.

Donasi Bitcoin Linux Mint

Linux Mint, pertama kali dirilis pada tanggal 27 Agustus 2006 oleh Clement Lefebvre. Di rilis pertama, OS ini masih kurang begitu diminati karena versinya masih tahap beta dan kurang stabil. Sehingga distro ini juga kurang begitu dikenal luas.

Namun ketika distro ini kembali merilis versi kedua, versi 2.0, “Barbara” beberapa tahun selanjutnya, versi tersebut mulai mendapat apresiasi, dan mendapat perhatian. Dalam rentang waktu antara 2006 hingga tahun 2008, distro ini bisa dikatakan sukses. Bahkan juga telah berhasil membuat komunitas para pengguna sendiri.

Sejak itu, pengembangan lebih lanjut juga dilakukan. Versi 5.0 “Elyssa” dirilis pada tahun 2008. Di tahun tersebut, distro ini juga meningkatkan penyesuaian antara dua sistem. Dilanjut pada rilis versi 6.0 “Felicia”, pengembangannya tidak lagi menggunakan codebase sebelumnya, seperti di versi Elyssa.

Dilanjutkan kemudian mengeluarkan versi Debian menjadi dasar codebasenya, yakni Linux Mint Debian Edition (LMDE). Versi ini tidak lagi terikat dengan Ubuntu. Meski begitu, beberapa versi yang masih berbasis codebase Ubuntu juga masih tetap tersedia dan dapat digunakan.

Sistem operasi distro ini juga cukup rapi dan tertata indah, penggunaannya juga cukup user friendly. Aplikasinya juga bisa dibilang lengkap, mulai dari grafis, untuk perkantoran, networking dan multimedia yang mendukung dan menarik, menjadi kemudahan para pengguna bahkan menarik bagi pemula untuk mencoba menggunakannya.

Donasi tersebut, tentu saja berguna untuk pengembangan lebih lanjut Linux Mint. Agar sistem operasi tersebut terus dapat berevolusi, melakukan pengembangan yang lebih baik, dan memberikan kenyamanan lebih untuk para penggunanya.

About Edukasi Bitcoin

EdukasiBitcoin adalah media online untuk berbagi pengetahuan dasar tentang Bitcoin. Harapannya, agar bisa dijadkan sebagai sumber informasi maupun sebagai referensi penambah pengetahuan yang bermanfaat, berkaitan dengan Bitcoin dan teknologi yang melingkupinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *