Home / SCAM ALERT / Hapus Rekening Deutsche Bank Secara Diam-diam
Rekening Deutsche Bank

Hapus Rekening Deutsche Bank Secara Diam-diam

Hapus Rekening Deutsche Bank Pasca Organisasi Konsumen Jerman Keluarkan Peringatan Tentang Onecoin

Rekening Deutsche Bank. OneCoin, skema ponzi yang mengklaim sebagai cryptocurrency, beberapa waktu lalu telah menghapus opsi akun deposit dari Deutsche Bank dari back office mereka.

Pihak OneCoin diam-diam menghapus opsi deposit di akun rekening tersebut setelah munculnya peringatan dari Organisasi Konsumen Jerman tentang Onecoin dan SwissCoin. Dikabarkan di sebuah blog, Onecoin sendiri belum menginformasikan hal itu kepada korban-korbannya (baca: member).

onecoin scam
Kini tersisa hanya United Overseas Bank di Singapura, dan Bank of Afrika di Tanzania.

Sebagai sebuah perusahaan yang mengklaim sebagai sebuah perusahaan besar, setidaknya memberitahukan dan menginformasikan berbagai perubahan-perubahan setidaknya satu bulan sebelumnya. Terlihat dengan menghapus opsi akun rekening afiliasi tersebut, mereka menutup rapat-rapat kenyataan tersebut kepada para membernya.

Deutsche Bank menghapus afiliasi menggunakan akun tersebut. Sebelumnya, akun rekening itu adalah afiliasi Onecoin Jerman. Kini, tersisa hanya United Overseas Bank dari Singapura, dan Bank of Afrika di Tanzania. Sementara, OneCoin Jerman saat ini mengarahkan depositnya ke rekening United Overseas Bank di Singapura.

Dari pantauan BehindMLM.com, kemungkinan besar langkah ini diambil untuk menghindari regulator, atau berusaha untuk menghilangkan jejak pencucian uangnya. Karena sebelumnya, pada akun rekening di Deutsche Bank mereka menggunakan nama rekening yang terlalu mencolok, yakni “International Marketing Services Pte.Ltd.”

Meski mereka talah menghapus akun rekening itu secara diam-diam, kemungkinan besar juga pihak OneCoin akan cukup lihai untuk berkelit. Mereka memang cukup pakar untuk memainkan drama telenovela yang memang cukup digemari generasi sekarang di Indonesia. Bisa jadi, mereka akan mengatakan bahwa Deutsche Bank terlalu kecil untuk mereka.

Alasan itu pernah digunakan sebelumnya. Labine, pernah beralasan dengan mengatakan hal yang sama. Ia mengatakan, “CommerzBank terlalu kecil bagi kita.” Tentu saja mereka tidak akan memberitahukan alasan mengapa mereka menghapus rekening deposit secara diam-diam.

Pihak OneCoin, pastinya akan mendapatkan surat pemberitahuan penutupan akun dari Deutsche Bank yang dilampiri dengan alasan penutupan akunnya. Tentu saja, hal itu tidak dilakukan karena itu dapat menghawatirkan keberlangsungan ponzi ini. Mereka menutup rapat sebuah fakta, bahwa Deutsche Bank telah menolak segala afiliasi yang berelasi dengan Ponzi OneCoin.

About Edukasi Bitcoin

EdukasiBitcoin adalah media online untuk berbagi pengetahuan dasar tentang Bitcoin. Harapannya, agar bisa dijadkan sebagai sumber informasi maupun sebagai referensi penambah pengetahuan yang bermanfaat, berkaitan dengan Bitcoin dan teknologi yang melingkupinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *