Home / News / Bitcoin / GovCoin Lakukan Uji coba Aplikasi Berbasis Blockchain
GovCoin

GovCoin Lakukan Uji coba Aplikasi Berbasis Blockchain

GovCoin Telah Ditunjuk Oleh Pemerintah Inggris  – Kini Lakukan Uji coba Platform Aplikasi Berbasis Blockchain 

GoveCoin. Startup yang berlokasi di London, GovCoin, adalah salah satu startup yang mengembangakan platfrom aplikasi berbasis Blockchain. Menggunakan teknologi blockchain tersebut untuk mengurangi friksi dan usaha penipuan dalam distribusi lembaga kesejahteraan sosial, maupun juga lembaga penerima donasi sosial.

medan-meetup

Kabarnya, startup ini juga telah ditunjuk oleh Pemerintah Inggris sebagai penyedia teknologi baru untuk mendukung pemerintah, yang diharapkan mampu mendistribusikan manfaat secara luas dari teknologi tersebut.

Ditulis di media online financemagnates.com, Lord Freud selaku Menteri Inggris urusan Reformasi Kesejahteraan di Departemen Ketenagakerjaan dan Pensiun, memberikan pernyataan tentang ujicoba yang dilakukan tersebut. Ia mengatakan, “Kami telah bekerja dengan GovCoin (bersama mitra mereka seperti Barclays, RWE npower dan Universitas Clollege London) untuk uji coba ini. Para pengaju klaim menggunakan aplikasi ini di ponsel, menggunakan aplikasi tersebut untuk menerima, maupun menggunakannya. Transaksi yang dilakukan juga direkam dalam ledger untuk mendukung pengelolaan keuangan mereka.” Ungkapnya.

Pihak GovCoin sendiri menggunakan uji coba penerapan proof-of-concept yang sebelumnya dimulai sejak bulan Juni lalu, dilakukan untuk mengamankan teknologi yang digunakan. Sehingga dapat berjalan dengan cukup aman dan lebih efektif bagi para pengguna, baik untuk mengadopsi dan menggunakannya.

CEO GovCoin, Robert Kay menerangkan, “Sistem GovCoin dikerjakan oleh tim yang telah berpengalaman, terutama soal infrastruktur jasa keuangan, maupun layanan transaksi global. Mampu membangun platform aplikasi yang berpotensi untuk meningkatkan taraf kehidupan masyarakat. Proof-of-concept ini adalah tahap pertama dalam perjalanan ini. Kami percaya dengan melakukan pendekatan yang lebih fleksibel, akan membuka jalan, dan lebih kolaboratif agar dapat bekerja lebih efektif. Bersama dengan Barclays dan RWE npower, untuk mengembangkan segala jawaban alternatif, sebagai sebuah solusi untuk menyelesaikan masalah kompleks yang harus diharapi.” Terangnya.

Sedangkan dari pihak mitra GovCoin, Jeremy Wilson selaku Wakil Ketua Corporate Banking Barclays mengatakan, “Inisiatif ini lebih fokus untuk menambahkan lapisan data tambahan yang lebih kaya, dengan identitas pembayarannya. Sehingga ada hubungan yang lebih dalam dan efekti, yang dibangun antara pemerintah dan pengaju klaim. Kami tertarik melihat potensi positif dari layanan ini. Serta melihat daya upaya kami yang lebih luar dalam mengeksplorasi penggunaan teknologi ledger terdistribusi ini.” ungkapnya.

About Edukasi Bitcoin

EdukasiBitcoin adalah media online untuk berbagi pengetahuan dasar tentang Bitcoin. Harapannya, agar bisa dijadkan sebagai sumber informasi maupun sebagai referensi penambah pengetahuan yang bermanfaat, berkaitan dengan Bitcoin dan teknologi yang melingkupinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *