Home / News / Bitcoin / Google Adsense Membantai Banyak Akun Situs Faucet
Google Adsense banyak banned situs faucet Bitcoin

Google Adsense Membantai Banyak Akun Situs Faucet

Google Adsense Membantai Banyak Akun Dari Situs Faucet Bitcoin Sejak Januari 2016

Google Adsense. Pada forum bitcointalk pada 21 Januari yang lalu, banyak di kabarkan beberapa situs faucet bitcoin yang besar tidak lagi menampilkan iklan dari google adsense. Beberapa situs tersebut kini banyak yang hanya menggunakan iklan google adsense alternatif seperti mellow ads, coin traffic, coinad dan juga yang lain.

Beberapa faucet seperti moonbit.co.in sempat pernah mendapatkan akunnya kembali sesaat setelah terkena banned dari google adsense, entah bagaimana caranya. Namun kemudian, kini faucet tersebut tidak lagi menampilkan iklan dari google adsense. Hanya menggunakan beberapa slot iklan dari adsense alternatif.

Pada situs-situs faucet ini memang mereka paling banyak mendapatkan revenue dari iklan yang ditampilkan. Bahkan, pengeluaran sejumlah Bitcoin untuk usernya justru lebih sedikit dari pendapatan yang bisa diperolehnya dari iklan yang ditampilkan melalui situsnya. Terlebih, jika situs faucet itu telah bisa menampilkan iklan dari google adsense.

Namun sayangnya, kebanyakan situs faucet yang ada memang tidak banyak memberikan informasi yang dianggap bisa berguna bagi para user, selain hanya dipakai untuk menawarkan sejumlah Bitcoin gratis saja.

Selain itu, banyak juga dari faucet Bitcoin yang dikatakan melanggar ketentuan google adsense. Seperti menampilkan terlalu banyak slot iklan dalam satu halaman, menggunakan faucet untuk permainan perjudian, banyak traffict ilegal dari penggunaan aplikasi atau juga ketentuan yang lain.

Nasib yang sama juga dialami salah satu faucet 99Satoshis.com. Pemilik faucet tersebut dari 99Bitcoins.com yang mempunyai catatan Obituari Bitcoin di dalam situsnya. Ia bahkan telah menjual situs faucetnya di Flippa. Di situ banyak juga situs-situs tentang faucet Bitcoin yang dijual belikan hingga saat ini.

Setelah terkena banned, pemilik faucet tersebut lalu memposting sebuah artikel dengan judulGoogle Just Murdered 99Satoshis …(Bitcoin Faucet Update). Lalu dengan unik ia menuliskan di dalam artikelnya:

99Satoshis died from a Google Adsense ban on May 13th 2016. May he rest in peace…

Namun ada ada juga situs faucet yang masih menayangkan adsense. Kemungkinan memang masih ada yang belum boleh menampilkan dan yang tidak. Pada situs mybitss.ml misalnya, di sana masih ada iklan dari google adsense. Melihat dari banyaknya pemilik faucet yang terkena banned ini, banyak orang di bitcointalk menganggap bahwa google tidak terlalu menyukai situs-situs faucet ini. Terlebih karena kurang informatifnya situs-situs tersebut.

Secara signifikan, saat ini kebanyakan pemilik faucet memang masih bisa mendapat iklan lain dari adsense alternatif. Namun, banyak juga yang telah merasa pendapatan mereka berkurang drastis. Sebagian besar juga telah mengurangi jumlah satoshi yang diberikan pada setiap user.

List Faucet yang terkena dampak banned Google Adsense sejak Januari 2016, dari bitcointalk adalah:

bonusbitcoin.co
moonliteco.in
moondoge.co.in
moonbit.co.in
bitcoinker.com
wheelofcoin.com
bitcoinzebra.com
funcoingames.com
coin888.com
freebitco.in
freedoge.co.in
btc4me.xyz
99satoshis.com

 

Bitconnect

About Edukasi Bitcoin

EdukasiBitcoin adalah media online untuk berbagi pengetahuan dasar tentang Bitcoin. Harapannya, agar bisa dijadkan sebagai sumber informasi maupun sebagai referensi penambah pengetahuan yang bermanfaat, berkaitan dengan Bitcoin dan teknologi yang melingkupinya.

Check Also

Coinbase Menggandeng Paypal

Coinbase Menggandeng Paypal

Coinbase Menggandeng Paypal – Mempermudah Transaksi Para Pelanggan Coinbase. Marketplace dan platform wallet Bitcoin, Coinbase, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *