Home / SCAM ALERT / GainBitcoin Perlu Diwaspadai
Ponzi GainBitcoin

GainBitcoin Perlu Diwaspadai

GainBitcoin Perlu Diwaspadai – Cloud Mining Abal-abal

GainBitcoin. Cloud mining online, memang telah menjadi lahan basah untuk melancarkan aksi-aksi berskema ponzi untuk mengeruk keuntungan member. Cryptocurrency, saat ini telah banyak dikenal, dan begitu populer. Bagi para scammer, tentu hal ini menjadi celah masuk yang dapat dimanfaatkan.

Ibaratnya, skema Ponzi berkedok cloudmining ini seperti mati satu tumbuh seribu. Anehnya, masih ada juga orang yang tetap saja terjebak dan mengikuti hal-hal semacam ini. Dan muncul satu lagi cloud mining yang perlu kita waspadai adalah GainBitcoin.

Baca Juga: Review Cloud Mining HashOcean

Pola yang dipergunakan, tak ubahnya mirip seperti halnya HashOcean yang sebelumnya telah banyak memakan korban. Perbincangan di Bitcointalk tentang hal ini, disebutkan ada beberapa kemiripan dengan pola yang digunakan oleh HashOcean, atau bahkan hasil cloning dan edit beberapa hal saja. Agar tidak terlalu nampak sama. Misalnya saja, pada halaman FAQ, source page situs di halaman itu masih ada link ke url refund hashocean.

Sementara detail perusahaan cloud mining juga tidak jelas. Tidak dilampirkan juga dengan informasi mining farm yang dimiliki oleh perusahaan tersebut. Terkait dengan teknis cloud mining, mereka juga tidak menjelaskan address mining mereka. Sehingga member juga tidak dapat memilih pool mining yang hendak digunakan. Satu hal lain yang tidak kalah penting sebagai pertimbangan, karena perusahaan itu juga tidak ada endorsement dari vendor Asic.

Meski di situsnya ada informasi tentang data center, namun itu tidaklah cukup dapat meyakinkan orang bahwa mereka benar-benar melakukan pertambangan. Terlebih, tidak ada bukti berupa foto tentang perangkat pertambangan mereka.

Baca Juga: Waspada Cloud Mining Mencurigakan

Terkait dengan skema Ponzi, seperti pada umumnya, GainBitcoin ini juga menggunakan program referral untuk dapat menggaet lebih banyak lagi calon korbannya. Iming-imingnya juga lumayan besar, hampir 10%. Dengan jumlah yang besar tersebut, telah banyak digunakan untuk praktek-praktek ponzi. Member yang terlanjur masuk kedalamnya dan telah menginvestasikan dana, mereka juga akan cukup kesulitan mendapatkan dananya kembali, jika nantinya mereka kolap.

Praktek ponzi, bagaimanapun juga akan kolaps. Hal itu hanya persoalan waktu saja, dan member yang telah terjerumus, tidak akan pernah dapat mengetahui kapan hal itu akan terjadi. Namun yang pasti, praktek perputaran dana itu pasti akan membesar, dan tidak akan terbentung lagi, hingga akhirnya jatuh.

About Edukasi Bitcoin

EdukasiBitcoin adalah media online untuk berbagi pengetahuan dasar tentang Bitcoin. Harapannya, agar bisa dijadkan sebagai sumber informasi maupun sebagai referensi penambah pengetahuan yang bermanfaat, berkaitan dengan Bitcoin dan teknologi yang melingkupinya.

8 comments

  1. bagaiamana dengan bitclun network gan???

  2. reviuw COINOMIA doonnng..

  3. Apa bener ini ga beres? Kenapa itu nama Sutanto sepertinya ngetop di Google Search bila berhubungan dengan GainBitcoin dan FutureNet ??? N foto-foto atau postingnya di FB sptnya menyakinkan ???

    Penjelasan Bro ??? Jd bingung ini…

  4. BAMBANG ARMAN PRATAMA

    Gainbitcoin jossss real mining bro. Bisa langsung kunjungi lokasi mining di china

  5. halah sirik aja lo…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *