Home / News / Bitcoin / Disney Tertarik Kembangkan Blockchain
Disney Tertarik Kembangkan Blockchain

Disney Tertarik Kembangkan Blockchain

Disney Tertarik Kembangkan Blockchain – Mulai Memburu Pegawai Berpengalaman Distribusi Ledger

Disney Tertarik Kembangkan Blockchain. Telah cukup banyak institusi, maupun perusahaan yang tertarik untuk mengembangkan teknologi Blockchain. Baik perusahaan ataupun instansi yang berada dalam sektor industri keuangan, instansi pendidikan, industri musik, bahkan dunia kesehatan pun juga telah mulai mengembangkan teknologi Blockchain. Kali ini, antusiasme blockchain masih berlanjut. Disney melalui situsnya mengumumkan ketertarikannya untuk mengembangkan Blockchain dikalangan internal perusahaannya.

medan-meetup

Pada situs Disney, dibuka kesempatan karir bagi orang-orang yang cukup berpotensi dan berpengalaman berkaitan dengan pengembangan Blockchain. Disney tertarik kembangkan blockchain dengan membuka lowongan berkarir tersebut menandakan betapa gencarnya usaha Disney untuk memburu pegawai yang mengerti soal distribusi protokol ledger.

Lebih jauh, penempatan karir tersebut nantinya akan membantu tim blockchain Disney untuk melakukan riset dan pengembangan. Pelamar yang diterima nantinya akan bekerja di sektor perusahaan korporasi Disney. Seperti pada ABC, ESPN, Disney Interaktif, maupun Walt Disney Productions. Disney menawarkan posisi Electrical Engineer yang akan menangani aplikasi, yang lebih fokus dalam pengamanan segmen bisnis pelanggan. Selain itu juga pada posisi Audit and Compliance yang bertugas untuk memberikan kontrol akses.

Orang pada posisi Audit and Compliance nantinya akan memantau akses pengguna. Sementara, pihak Disney menginginkan akses tersebut agar bisa di “granted” maupun di “revoked”. Sementara basis proyek yang akan dipakai tetap menggunakan framework Blockchain pada public ledgernya.

Kaitannya dengan lokasi pelamar, pihak Disney juga menginformasikan bahwa mereka berusaha mencari pekerja yang berada di wilayah Seattle, Washington. Sehingga nantinya akan bisa lebih membantu Tim dalam pengembangan aplikasi. Sekaligus untuk mengoperasikannya pada segmen bisnis.

Tim blockchain Disney ini adalah sebuah tim bentukan perusahaan Disney, yang didirikan untuk pengembangan Blockchain dalam skala internal perusahaan mereka saja. Tim bentukan Disney tersebut dinamakan Disney Technology Solutions and Services (DTSS).

Landasan mengapa Disney tertarik kembangkan Blockchain tentu bukan hanya mengikuti tren pasar semata. Namun, mereka merasa sudah menjadi kebutuhan taktis bagi pelanggan Disney. Lebih jauh Disney juga akan memberikan layanan konsultasi, dan penawaran solusi taktis untuk bisnis pelanggannya.

About Edukasi Bitcoin

EdukasiBitcoin adalah media online untuk berbagi pengetahuan dasar tentang Bitcoin. Harapannya, agar bisa dijadkan sebagai sumber informasi maupun sebagai referensi penambah pengetahuan yang bermanfaat, berkaitan dengan Bitcoin dan teknologi yang melingkupinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *