Home / News / Bitcoin / Bitsquare Versi Beta Resmi Dilaunching
Bitsquare Versi Beta

Bitsquare Versi Beta Resmi Dilaunching

Bitsquare Versi Beta Resmi Dilaunching – Hilangkan Ketergantungan Pihak Ketiga

Bitsquare Versi Beta. Bitsquare resmi merilis versi beta pada hari ini, 27 April 2016. Peluncuran resmi ini dilakukan di FabLab Barcelona. Manfred Karrer, pendiri dan pengembang Bitsquare mengumumkan hal di forum situsnya. Rilis versi Bitsquare versi beta ini juga bisa diunduh dengan gratis di github. Bisa berjalan di perangkat OS Mac, Linux, maupun Windows.

Versi awal telah dirilis sebelumnya pada 16 Desember 2014 lalu. Pada versi beta yang baru di rilis ini, selain melakukan beberapa perbaikan, juga ditambahkan juga dua cryptocurrency baru, yakni Myriadcoin dan juga Verge. Sebelum di rilis, Bitsquare telah dilakukan pengujian secara intensif di mainnet Bitcoin.

Dengan versi beta ini, membuat Bitsquare lebih mudah untuk bisa digunakan secara luas. Bahkan nantinya pasca rilis resmi ini, akan digelar tur ke 15 kota di eropa. Tujuannya, untuk bisa lebih dekat dengan komunitas lokal yang ada di sekitar wilayah eropa.

Bitsquare adalah sebuah aplikasi open source. Menggunakan jaringan peer-to-peer, sehingga membuatnya bisa mempertemukan pedagang dan pembeli Bitcoin ataupun juga cryptocurrency lain secara langsung. Untuk menggunakannya, tidak diperlukan proses pendaftaran mamupun verifikasi. Karena Bitsquare tidak menyimpan data pengguna, ataupun bahkan dana para penggunanya.

Dalam press releasenya yang dikirimkan melalui email kepada EB, Manfred Karrel menjelaskan bahwa sistem komunikasi di dalam Bitsquare, dilakukan dengan enkripsi secara end-to-end, lalu di root melalui jalur Tor. Tor ini adalah sebuah jaringan terbuka yang bisa meningkatkan privasi saat terkoneksi dengan internet.

Untuk meningkatkan keamanannya, Bitsquare juga mempunyai tiga tingkat perlindungan. Yakni Security deposit untuk memberikan keamanan tambahan saat pengguna hendak melakukan deposit untuk membeli bitcoin. Kedua dengan menggunakan 2­of­3 multisignature escrow address. Dan ketiga adalah adanya sistem arbitrase yang terdesentralisasi. Untuk mempermudah proses pembayaran, sejak Juni 2015 lalu sudah mulai dikembangkan beberapa model pembayaran. Seperti pada OKPay, Sepa, AliPay, Swish dan beberapa yang lainnya.

Munculnya Bitsquare versi beta mungkin akan menjadi sebuah era bursa bitcoin secara terdesentralisasi. Yang nantinya mungkin akan bisa menggeser ketergantungan pada peran pihak ketiga. Hal ini juga menjadi sebuah alasan dan latar belakang dikembangkannya Bitsquare. Seperti yang tertulis pada filosofi Bitsquare di situsnya.

Bitconnect

About Edukasi Bitcoin

EdukasiBitcoin adalah media online untuk berbagi pengetahuan dasar tentang Bitcoin. Harapannya, agar bisa dijadkan sebagai sumber informasi maupun sebagai referensi penambah pengetahuan yang bermanfaat, berkaitan dengan Bitcoin dan teknologi yang melingkupinya.

Check Also

Coinbase Menggandeng Paypal

Coinbase Menggandeng Paypal

Coinbase Menggandeng Paypal – Mempermudah Transaksi Para Pelanggan Coinbase. Marketplace dan platform wallet Bitcoin, Coinbase, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *