Home / News / Bitcoin / BEWP – Portal WIFI Bitcoin
BEWP portal Wifi Bitcoin

BEWP – Portal WIFI Bitcoin

BEWP – Proyek Baru Dari Agorist Hosting Berupa Portal WIFI Bitcoin

BEWP. Pada sebuah acara tahunan Libertarian, Porcfest (Annual Porcupine Freedom Festival), di Lancaster New Hampshire, diresmikan sebuah proyek baru bernama BEWP (Bitcoin Enabled Wi-Fi Portal). BEWP adalah sebuah portal Wi-Fi Bitcoin.

Pengembangan portal Wi-Fi itu diprakarsai oleh Agorist Hosting. Perusahaan ini, adalah perusahaan teknologi yang juga membackup hosting exchanger desentralisasi OpenBazaar, dan juga Art Game (Ross Ulbricht).

Portal Wi-Fi Bitcoin itu dibuat sebagai sebuah router untuk Raspberry Pi dan komputer berbasis Linux. Dengan portal ini, pengguna dapat memanfaatkannya untuk mengakses wallet bitcoin dengan menggunakan jasa paywall seperti CoPay.

Jadi, BEWP ini adalah sebuah software khusus untuk mengkonfigurasikan komputer Raspberry Pi agar Wi-Fi dapat terhubung melalui router internal Rapsberry Pi dengan paywall Bitcoin. Jika telah terhubung, tentu saja pengguna pun dapat memperoleh akses internet.

Derrick Slopey, Co Founder Agorist Hosting memberikan pernyataan di newsbitcoin, “Pada dasarnya, jika router ini adalah satu-satunya koneksi Wi-Fi yang ada di daerah tertentu, maka anda masih dapat mengirim transaksi pembayaran bitcoin. Dengan menggunakan layanan paywall tersebut,” terangnya.

Pihak Agorist Hosting, menyatakan bahwa software BEWP ini mampu bekerja dengan baik. Namun akan tetap butuh pengembangan lebih lanjut agar dapat diproyeksikan dalam aplikasi ponsel, dan dapat menjangkau wallet bitcoin secara umum.

Perkiraannya, hasil akhir penyelesaian proyek baru BEWP ini akan dilaunching pada bulan September 2016 nanti. Selain itu, Agorist Hosting juga akan meluncurkan code ini secara open source di Github, jika telah terjual paling tidak 100 unit software.

Gambaran proyeksi kedepan proyek dari Agorist Hosting, saat ini masih melakukan testing market terhadap produknya. Selanjutnya, jika berjalan, produk pun akan mulai dimunculkan sebagai item pre-sale di situs Agorist Hosting. Lebih jauh, software ini juga dikembangkan agar mendukung banyak bahasa. Hingga peluncuran source code jika mampu menjual 100 unit software nantinya.

Berkaitan dengan rilis open source code yang dilakukan nanti, Agorist Hosting merasa akan menjadi manfaat secara global dari piranti open source ini. Selain itu, dengan Bitcoin, layanan ini diharapkan menjadi sebuah cara yang lebih unggul dari metode lainnya. Dan tentu saja, pengadopsi software awal memegang peranan penting untuk pengembangan BEWP ke depan.

Bitconnect

About Edukasi Bitcoin

EdukasiBitcoin adalah media online untuk berbagi pengetahuan dasar tentang Bitcoin. Harapannya, agar bisa dijadkan sebagai sumber informasi maupun sebagai referensi penambah pengetahuan yang bermanfaat, berkaitan dengan Bitcoin dan teknologi yang melingkupinya.

Check Also

Profit pool mining bitcoin

Berapa Besar Profit Pool Mining Bitcoin?

Berapa Besar Profit Pool Mining Bitcoin? Profit Pool Mining Bitcoin. Sebagian besar pengguna bitcoin pasti …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *