Home / News / Bitcoin / 5 Universitas Dunia Yang Ijinkan Membayar Dengan Bitcoin
5 Universitas Dunia

5 Universitas Dunia Yang Ijinkan Membayar Dengan Bitcoin

5 Universitas Di Dunia Mengijinkan Mahasiswanya Membayar Kuliah Dengan Bitcoin

5 Universitas – Membayar Kuliah Dengan Bitcoin. Kini total ada 5 Universitas yang ijinkan membayar kuliah dengan Bitcoin. Menjadi 5 universitas, setelah universitas di Prague, CEVRO Institut University mengumumkan bahwa sekarang mahasiswanya bisa membayar uang kuliahnya menggunakan Bitcoin. Pengumuman tersebut dimuat di situs Cevro Institut beberapa waktu lalu.

Dijelaskan dalam pengumuman tersebut, mahasiswa yang mengikuti Master Program PPE (Philosophy, Politics, and Economics) bisa membayar kuliahnya dengan Bitcoin. Universitas ini menjadi satu-satunya universitas di negerinya yang memperbolehkan membayar uang kuliahnya dengan Bitcoin.

Langkah yang diambil Chevro Institut tersebut, menyusul sebelumnya seperti yang dilakukan beberapa universitas lain. Berikut adalah 5 Universitas yang memperbolehkan membayar kuliah dengan Bitcoin:

  1. Greek University of Nicosia
  2. Draper University di California
  3. University of Cumbria
  4. King’s College di UK
  5. Cevro Institut University – Prague

Lantas apakah hal semacam ini dikatakan sebagai sebuah fenomena mengikuti tren saja? Profesor Josef Sima, Ketua Master Program PPE di Cevro Institut mengatakan, “Kami tidak ingin hanya mengajarkan tentang keindahan pasar, teknologi modern, dan inovasinya semata. Kami juga ingin menjadi inovator bagi diri kita sendiri! Kami ingin secara aktif menggunakan teknologi yang paling modern yang menawarkan mahasiswa kami kesempatan pada teknologi baru yang telah ada,” kata Josef Sima.

Sementara pengembangan teknologi Blockchain di dunia pendidikan, sebelumnya Holberton School juga telah memanfaatkan pengembangan teknologi Blockchain dalam hal sertifikasi untuk para lulusannya. Tidak hanya itu, Sony Global Education dari Sony Corporation juga telah mengembangkan teknologi Blockchain dalam menyusun infrastruktur pendidikan berbasis teknologi Blockchain.

Tentu saja semua hal ini tidak bisa disebut dengan mengikuti tren saja. Ada banyak fakta yang menunjukkan bahwa secara keilmuan, memang baik Bitcoin dan teknologi Blockchain yang melingkupinya juga bisa diaplikasikan pada banyak bidang. Termasuk juga dalam dunia pendidikan seperti pada contoh diatas.

Ada sebuah arus gelombang kemajuan teknologi yang kuat dan mendera di masa saat ini. Kemajuan dunia digital seolah tidak terelakkan lagi. Bisa jadi, setelah 5 universitas diatas, akan ada rentetan universitas lainnya yang akan mengikuti jejak selanjutnya dalam beberapa waktu mendatang.

About Edukasi Bitcoin

EdukasiBitcoin adalah media online untuk berbagi pengetahuan dasar tentang Bitcoin. Harapannya, agar bisa dijadkan sebagai sumber informasi maupun sebagai referensi penambah pengetahuan yang bermanfaat, berkaitan dengan Bitcoin dan teknologi yang melingkupinya.

Check Also

Coinbase Menggandeng Paypal

Coinbase Menggandeng Paypal

Coinbase Menggandeng Paypal – Mempermudah Transaksi Para Pelanggan Coinbase. Marketplace dan platform wallet Bitcoin, Coinbase, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *